Written by at November 27, 2019
InspirasiInspirasi Terkini

10 Buah Segar Kado untuk Hari Ibu yang Efektif Mencegah Penuaan Dini

Tanpa kamu sadari ketika kamu beranjak dewasa, ibu yang membesarkanmu juga tambah menua. Jika diperhatikan, kulit ibu pasti sudah terlihat kendur dan muncul kerutan. Pada momen hari ibu tahun ini tidak ada salahnya jika kamu memberikan apresiasi berupa hadiah buah segar yang bisa membantu merawat kulit dan kesehatan ibu. Coba berikan 10 buah segar kado untuk hari ibu yang efektif mencegah penuaan dini berikut ini.

 

Ini buah segar kado untuk hari ibu yang efektif mencegah penuaan dini

 

  1. Nanas, membantu proses pembentukan kolagen

Buah segar kado untuk hari ibu.
Nanas membantu proses pembentukan kolagen. (Foto: Dok. Sayurbox)

Buah tropis yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata memiliki kemampuan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa memberikan paket buah nanas yang kaya akan mineral sebagai kado spesial untuk ibu. Mineral pada nanas yang disebut sebagai mangan sangat dibutuhkan untuk mengaktifkan enzim prolidase. Enzim tersebut mampu menyediakan prolin asam amino untuk membantu pembentukan kolagen pada kulit, sehingga berperan besar dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

 

  1. Lemon, kaya akan vitamin C untuk menjaga keremajaan kulit     

Buah segar kado untuk hari ibu.
Lemon, kaya akan vitamin C untuk menjaga keremajaan kulit. (Foto: Dok. Sayurbox)

Kamu pasti sudah tahu bahwa lemon adalah salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C dan baik untuk menjaga kesehatan. Tak hanya menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, vitamin C juga sangat berperan dalam menjaga keremajaan kulit. Kandungan vitamin C pada lemon dapat membuat kulit tampak cerah dan awet muda.

 

  1. Blueberries, berguna untuk mencegah kerutan

Buah segar kado untuk hari ibu.
Blueberries, berguna untuk mencegah kerutan. (Foto: Pixabay)

Buah mungil yang sering dijadikan selai ini memiliki manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan kulit. Blueberries dikenal kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi dari penuaan dini akibat radikal bebas, stres, dan polusi. Tidak hanya itu, blueberries juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk mencegah kerutan.

 

  1. Semangka, melindungi kulit dari ultraviolet sekaligus melembapkan

Buah segar kado untuk hari ibu.
Semangka, melindungi kulit dari ultraviolet sekaligus melembapkan. (Foto: Pixabay)

Sebagai hadiah untuk hari ibu kamu juga bisa memberikan kado berupa semangka. Buah segar ini kaya akan kandungan likopen yang dapat bertindak sebagai “sunblock” alami. Kandungan likopen pada semangka dapat membatu melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Selain itu, semangka juga memiki banyak kandungan air sehingga dapat membuat kulit tetap terasa lembap dan kenyal.

 

Baca juga Makanan yang Berkhasiat untuk Anti-Aging, di Sini.

 

  1. Alpukat, kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan dan kulit

Buah segar kado untuk hari ibu.
Alpukat, kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan dan kulit. (Foto: Dok. Sayurbox)

Buah satu ini merupakan salah satu superfood yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk kulit. Alpukat memiliki kandungan omega 3 seperti yang juga bisa ditemui pada ikan salmon serta lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan. Maka tak heran jika buah ini cocok sekali dikonsumsi untuk mencegah penuaan serta menjaga kelembapan pada kulit.

 

Yuk, beli lima buah segar tadi di Sayurbox! Selain itu, kamu juga bisa memberikan 5 buah yang efektif untuk mencegah penuaan dini berikut ini sebagai kado untuk hari ibu.

 

  1. Delima, buat kulit ibu tetap kenyal, lembut, dan awet muda

Buah segar kado untuk hari ibu.
Delima, buat kulit ibu tetap kenyal, lembut, dan awet muda. (Foto: Pixabay)

Buah delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Buah ini dikenal mampu meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, buah ini juga memiliki kandungan senyawa baik yang dapat membantu mencegah kerutan pada wajah. Selain itu, delima juga memiliki kandungan asam ellagic yang merupakan senyawa polifenol untuk melawan kerusakan yang disebabkan karena radikal bebas. Buah ini juga punya kandungan punicalagin yang baik untuk menjaga kolagen di dalam tubuh sehingga kulit ibu tetap kenyal, lembut, dan awet muda.

 

  1. Pepaya, bantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Buah segar kado untuk hari ibu.
Pepaya, bantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. (Foto: Dok. Sayurbox)

Meski harganya cenderung murah, tetapi pepaya ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang satu ini sudah dikenal baik untuk menjaga pencernaan. Selain itu, pepaya juga dapat membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan kulit menjadi tampak lebih segar.

 

Baca juga Superfood yang Bermanfaat Untuk Wanita, di sini.

 

  1. Jambu Kristal, membantu membuat kulit tetap lembut dan segar

Buah segar kado untuk hari ibu.
Jambu Kristal, membantu membuat kulit tetap lembut dan segar. (Foto: Dok. Sayurbox)

Jika kamu sedang mencari kado untuk hari ibu, kamu juga bisa memberikan paket berisi jambu kristal. Buah ini diyakini kaya akan kandungan vitamin E. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E dapat membuat kulit tetap lebut dan segar meski usia ibu sudah tidak muda lagi.

 

  1. Strawberries, membatu kulit ibu tetap awet muda

Buah segar kado untuk hari ibu.
Strawberries, membatu kulit ibu tetap awet muda. (Foto: Pixabay)

Buah dari keluarga berries ini terkenal dengan kandungan antioksidan dan vitamin c. Dua kandungan tersebut dipercaya dapat berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Tak hanya itu, buah berwarna merah ini juga bisa membantu proses produksi kolagen di dalam kulit, sehingga kulit tetap terjaga kekenyalannya.

 

Baca juga 5 Bumbu Dapur yang Dapat Dimanfaatkan untuk Bahan Kecantikan, di sini.

 

  1. Buah Naga Merah, tinggi antioksidan yang baik untuk kulit dan cegah kolesterol

Buah segar kado untuk hari ibu.
Buah Naga Merah, tinggi antioksidan yang baik untuk kulit dan cegah kolesterol.

Buah naga merah banyak digunakan sebagai campuran makanan sehat. Buah yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan kulit ibu. Tak hanya itu, buah naga merah juga dapat membantu mencegah kolesterol, lho.

 

Jadi, buah segar apa yang ingin kamu berikan sebagai kado untuk hari ibu? Jika, masih bingung menentukan, kamu bisa langsung kirimkan paket buah Hari Ibu dari Sayurbox, yuk, cek produknya di sini.

Related Articles

Yuk, Cari Tahu Pengaruh Asupan Makanan untuk Kesehatan Mental

Sering menjadi bad mood ketika perut lapar? Atau tiba-tiba menjadi gembira dan merasa lebih segar setelah mengonsumsi asupan makan sehat...

15 Makanan Khas Natal dari Seluruh Dunia yang Wajib Dicoba

Saat Natal adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Berbagai dekorasi khas Natal pun dipasang di seluruh penjuru rumah...

Tentang Petani Perempuan

Kata siapa bertani hanya pekerjaan lelaki? Perempuan juga bisa loh menlakukan pekerjaan bertani, banyak perempuan Indonesia menjadi Petani...

Post Comment