Written by at September 15, 2020
Tips & Trik

Rekomendasi 12 Jenis Buah yang Cocok untuk Parcel Natal

Natal adalah salah satu hari besar yang dirayakan oleh umat Kristiani. Momen ini menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi kasih dan kebahagiaan bersama sanak-saudara. Salah satu cara berbagi kebahagiaan yang populer adalah dengan saling berkirim parcel atau hantaran. Jika belum punya ide untuk mengirimkan parcel kepada saudara tercinta kamu bisa kirimkan parcel berisi buah segar. Parcel jenis ini dapat berarti kamu mendoakan agar orang yang kamu kirimi parcel selalu sehat dan segar seperti buah yang dikirimkan. Yuk, simak ini rekomendasi 12 jenis buah yang cocok untuk parcel natal.

 

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal

 

1. Apel, membantu meningkatkan kesehatan jantung

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Apel, membantu meningkatkan kesehatan jantung. (Foto: Dok. Sayurbox)

Apel adalah salah satu buah yang populer. Buah yang renyah dan manis ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut penelitian apel memiliki kandungan serat cukup tinggi, vitamin C, kalium, vitamin K, dan vitamin B. Buah berwarna merah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko diabetes tipe 2, kanker, dan Alzheimer.

 

2. Belimbing, bermanfaat melancarkan saluran pencernaan

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Rekomendasi 10 Jenis Buah yang Cocok untuk Parcel Natal. (Foto: Pixabay)

Buah yang jika dibelah memiliki bentuk seperti bintang ini sangat cocok untuk dijadikan isian dalam parcel Natal. Selain bentuknya yang cantik, belimbing juga memiliki berbagai kandungan vitamin, niacin, fosfor, zat besi, kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat dan juga kalsium. Belimbing dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan saluran pencernaan, menurunkan berat badan, hingga menurunkan hipertensi dan kolesterol.

 

3. Buah Naga, kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Buah Naga, kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan. (Foto: Pixabay)

Selain belimbing, buah naga juga sangat cantik untuk dijadikan parcel. Warnanya yang cerah membuat aksen pada parcel sehingga tampak meriah. Buah naga juga baik untuk kesehatan, lho. Buah ini sangat kaya akan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dan racun di dalam tubuh. Tak hanya itu, menurut penelitian buah naga juga memiliki kemampuan untuk menangkal penyakin kanker dan mampu membantu meningkatkan kinerja otak.

 

4. Anggur, mampu mengurangi resiko kanker payudara

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Anggur, mampu mengurangi resiko kanker payudara. (Foto: Dok. Sayurbox)

Anggur memiliki kandungan vitamin A, B Komplek, C, dan K. Selain itu, buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini juga mengandung asam galat, glukosida, mangan, zat besi, dan kalsium. Tak tanggung-tanggung, kemampuan buah ini juga cukup luar biasa. Anggur dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara, gangguan prostat, dan usus besar. Buah ini juga berfungsi untuk menyehatkan ginjal dan pencernaan.

 

Baca juga: 10 Buah Segar Kado untuk Hari Ibu yang Efektif Mencegah Penuaan Dini

 

5. Jeruk, segar dan kaya akan kandungan vitamin C

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Jeruk, segar dan kaya akan kandungan vitamin C. (Foto: Pixabay)

Selain apel, jeruk juga menjadi salah satu buah yang banyak disukai. Rasanya yang asam dan menyegarkan ini sering dijadikan sebagai minuman. Warna jeruk yang cerah sangat cocok digunakan sebagai parcel karena dapat membuat parcel natal terlihat lebih meriah. Jeruk sangat kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

 

Selain lima buah segar tadi, masih ada 7 jenis buah lainnya yang cocok untuk parcel natal dan bisa kamu beli langsung di Sayurbox. Yuk, lihat di bawah ini!

 

6. Nanas, baik untuk kesehatan kulit

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Nanas, baik untuk kesehatan kulit. (Foto: Dok. Sayurbox)

Nanas termasuk dalam daftar buah paling sehat di dunia. Makanya tak heran jika buah ini sangat cocok untuk diberikan kepada orang terkasih agar mereka yang kamu berikan parcel selalu sehat. Buah ini mengandung mineral yang disebut sebagai mangan dan sangat dibutuhkan untuk mengaktifkan enzim prolidase. Enzim tersebut mampu menyediakan prolin asam amino untuk membantu pembentukan kolagen pada kulit, sehingga berperan besar dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

 

7. Alpukat, superfood yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Alpukat, superfood yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. (Foto: Dok. Sayurbox)

Alpukat banyak dijadikan campuran ke berbagai jenis makanan karena rasanya yang enak dan kandungannya yang menyehatkan. Buah yang termasuk ke dalam kategori superfood ini memiliki kandungan omega 3. Kandungan tersebut juga bisa ditemui pada ikan salmon, di dalam alpukat juga terdapat lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

 

Baca juga: Kado Valentine Anti-Mainstream!

 

8. Pir, buah renyah yang mengandung banyak vitamin

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Pir, buah renyah yang mengandung banyak vitamin. (Foto: Pixabay)

Pir juga merupakan salah satu buah yang cocok untuk dijadikan parcel Natal. Buah yang renyah saat digigit dan memiliki rasa manis ini punya kandungan vitamin C dan provitamin A. Selain itu, pir juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

9. Semangka, paling banyak memiliki kandungan air

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Semangka, paling banyak memiliki kandungan air. (Foto: Pixabay)

Buah semangka sering dijadikan sebagai makanan penutup, pasalnya buah ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan C. Tak hanya itu, buah segar ini juga memiliki kandungan antioksidan yang baik kulit dan tubuh. Dari seluruh buah yang ada, semangka adalah yang paling banyak memiliki kandungan air. Buah ini mengandung hampir 92% air sehingga sangat baik untuk melembapkan kulit.

 

Baca juga: Buah Eksotis Indonesia Paling Terkenal!

 

10. Pisang, baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung

Rekomendasi jenis buah yang cocok untuk parcel natal.
Pisang, baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. (Foto: Pixabay)

Buah lainnya yang juga cocok untuk dijadikan parcel natal yaitu pisang. Buah berwarna kuning cerah ini banyak mengandung vitamin, Antara lain vitamin A, B1, B2 dan C. Pisang sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam lambung, selain itu buah ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

 

11. Delima, membuat yang menerimanya awet muda

parcel natal
Delima adalah Jenis Buah yang Cocok untuk Parcel Natal. (Foto: Pixabay)

Buah delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Buah ini dikenal mampu meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, buah ini juga memiliki kandungan senyawa baik yang dapat membantu mencegah kerutan pada wajah. Buah delima juga memiliki kandungan asam ellagic yang merupakan senyawa polifenol untuk melawan kerusakan yang disebabkan karena radikal bebas. Kandungan punicalagin di dalam delima baik untuk menjaga kolagen di dalam tubuh sehingga kulit tetap kenyal, lembut, dan awet muda. Delima juga cocok sebagai buah parcel karena warnanya yang cantik, sehingga parcel buatanmu semakin menarik.

 

12. Lemon, warnanya cerah dan kaya akan vitamin C

Parcel natal
Lemon adalah Jenis Buah yang Cocok untuk Parcel Natal. (Foto: Dok. Sayurbox)

Untuk buah parcel sebaiknya kamu pilih yang warnanya cerah seperti lemon. Selain warna yang menarik, lemon juga merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C dan baik untuk menjaga kesehatan. Tak hanya menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, vitamin C juga sangat berperan dalam menjaga keremajaan kulit. Kandungan vitamin C pada lemon dapat membuat kulit tampak cerah dan awet muda.

 

Jadi, buah apa saja yang ingin kamu gunakan untuk mengisi parcel natal nanti? Yuk, beli buahnya sekarang di Sayurbox!

Related Articles

Ini 3 Perbedaan Sereh Wangi dan Sereh Dapur Berikut Manfaatnya

Sereh merupakan salah satu bahan yang cukup populer di Indonesia. Seereh dikenal berkat khasiatnya yang beragam, mulai dari mengatasi...

Ini Fakta Tentang Sky Melon dan 9 Jenis Melon Lainnya yang Wajib Dicoba

Melon adalah salah satu buah yang termasuk dalam keluarga labu atau Cucurbitaceae. Di Indonesia, melon biasa disajikan sebagai makanan...

Yuk, Kenali 10 Bagian Daging Sapi Terbaik untuk Dimasak

Permintaan daging sapi di Indonesia tentunya akan selalu meningkat saat hari raya Idul Fitri tiba. Tidak seperti daging kambing atau domba,...

Post Comment