Written by at October 05, 2022
Tips dan Rekomendasi

10 Pilihan Menu Cafe Kekinian yang Jadi Favorit Anak Muda Zaman Now!

Siapa nih yang hobi nongkrong di cafe? Nah, kalau nongkrong di cafe pastikan untuk mencicipi menu-menu andalan di sana. Menu cafe biasanya dibuat kekinian dan tidak hanya mengenyangkan tapi juga menarik untuk dicoba. Zaman sekarang, pilihan menu yang disajikan di berbagai lokasi cafe juga sangat variatif. Langsung saja yuk simak apa saja pilihan menu makanan di cafe yang jadi idaman anak muda!

menu cafe

1. Croffle

croffle

Beberapa waktu lalu, croffle sempat jadi makanan viral di media sosial. Sampai sekarang pun masih banyak yang ingin mencoba croffle karena memang konsepnya menarik dan rasanya juga bikin penasaran. Croffle itu sendiri adalah singkatan dari croissant waffle. Jadi menu ini dibuat dari croissant yang dibentuk seperti waffle.

Menu croffle kini sangat populer di berbagai lokasi cafe. Biasanya croffle akan disajikan dengan beragam pilihan topping. Mulai dari saus cokelat, es krim, sirup maple, dan lain sebagainya. Selain rasanya enak, menu ini juga terkenal punya tampilan yang estetik. Cocok banget jadi camilan saat nongkrong bareng teman atau saat work from anywhere.

2. Beef Bowl

beef bowl

Jika croffle tadi masuk ke kategori makanan ringan maka ada beef bowl yang merupakan salah satu pilihan menu berat untuk dinikmati di cafe. Beef bowl ini merupakan menu makanan yang juga biasa dikenal dengan nama gyudon. Konsepnya adalah nasi yang disajikan di dalam mangkuk dan diberi topping tumisan daging sebagai lauk.

Banyak sekali cafe yang menyajikan menu beef bowl ini. Selain konsepnya simple, beef bowl ini juga sangat mengenyangkan. Biasanya akan divariasikan jenis topping yang dipakai di atas nasi. Menu ini cocok sekali untuk dijadikan pilihan saat kumpul bersama teman di cafe dan ingin makan menu makanan berat.

3. Roti Bakar

roti bakar

Hampir semua cafe pasti menyediakan menu roti bakar. Ini sebenarnya bukan menu makanan kekinian dan tidak unik juga karena sudah lazim dikonsumsi oleh masyarakat. Menu cafe ini juga mudah sekali dijumpai dan biasanya dijadikan sebagai salah satu camilan mengenyangkan dengan topping yang bervariasi.

Hanya saja roti bakar yang disajikan di cafe biasanya memiliki konsep yang lebih premium dan kekinian. Selain pilihan topping-nya lebih variatif, roti bakar yang dijual di cafe juga biasanya punya tampilan lebih eksklusif. Menu ini tidak hanya cocok dijadikan camilan karena sebenarnya cukup mengenyangkan. Varian rasanya juga beragam bisa disesuaikan selera masing-masing.

4. Cinnamon Roll

cinnamon roll

Pencinta pastry bisa memesan cinnamon roll saat berkunjung ke sebuah cafe. Menu yang satu ini merupakan pastry yang terbuat dari gula, mentega, dan kayu manis. Kayu manis inilah yang menjadi bahan kunci dari cinnamon roll dan memberikan cita rasa khas.

Sama halnya seperti croffle, sebenarnya cinnamon roll sudah viral beberapa waktu yang lalu. Namun sampai sekarang menu ini tetap punya banyak peminat. Banyak orang penasaran ingin mencicipi seperti apa sebenarnya rasa dari cinnamon roll. Apalagi pilihan topping pelengkapnya sangat bervariasi sehingga membuat cita rasanya semakin menarik.

5. Milk Tea

milk tea

Lanjut ke menu minuman ala cafe. Ada milk tea yang pasti sudah sangat populer di kalangan masyarakat apalagi anak-anak muda. Minuman yang satu ini memang sudah sangat populer dan varian rasanya juga sangat beragam. Milk tea ini memang jadi pilihan minuman yang sangat cocok untuk dinikmati sambil nongkrong dan makan camilan.

Milk tea juga cukup mudah dibuat dan divariasikan dengan beragam topping. Jadi tidak heran jika menu minuman ini jadi andalan di cafe. Selain itu, milk tea juga mudah dikreasikan tampilannya jadi lebih estetik dan menarik.

Baca juga: 10 Jenis Buah untuk DBD

6. Aneka Kopi

aneka kopi

Nah, menu minuman yang satu ini juga tidak asing lagi dan pasti selalu ada di cafe manapun. Kopi sebenarnya jadi salah satu alasan banyak orang untuk mengunjungi sebuah cafe.

Jadi tidak heran jika cafe menawarkan ragam menu kopi yang lengkap dengan rasa autentik. Selain itu kopi juga menjadi pilihan minuman yang memang sangat cocok untuk dinikmati sambil nongkrong maupun kerja di cafe.

Biasanya pilihan menu kopi yang disajikan oleh sebuah cafe sangat beragam. Mulai dari kopi yang pure dan kuat hingga menu kopi yang lebih light dan manis. Tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing lalu lengkapi dengan menu camilan atau makanan yang pas.

7. Sandwich

sandwhich

Pilihan menu cafe berikutnya adalah sandwich. Makanan yang satu ini biasanya selalu ada di setiap lokasi cafe. Selain mudah dibuat dan divariasikan, sandwich juga punya rasa yang enak sekaligus mengenyangkan. Jadi tidak heran jika banyak cafe menjual sandwich dengan variasi rasa  maupun isian yang sangat beragam.

Menu satu ini cocok dipesan saat sarapan maupun makan siang. Bisa juga dijadikan camilan bagi yang porsi makannya banyak. Sebelum pesan, pastikan untuk memperhatikan pilihan isi yang digunakan di dalam sandwich. Biasanya pihak cafe akan menyediakan pilihan isi beragam untuk memenuhi selera semua pelanggan.

8. Smoothies

smoothies

Ada juga varian menu cafe yang lebih sehat dan menyegarkan yaitu smoothies. Menu minuman yang satu ini juga sangat mudah dijumpai di cafe. Biasanya smoothies ini jadi pilihan tepat untuk dinikmati di waktu jam makan siang. Selain rasanya menyegarkan, smoothies juga bisa memberi efek lebih sehat daripada minum kopi dan milk tea.

Sama halnya seperti kopi, umumnya cafe akan menyediakan menu smoothies dengan banyak pilihan varian. Jadi tinggal pilih saja varian smoothies seperti apa yang ingin dinikmati. Banyak juga cafe yang menerima pesanan smoothies custom sesuai selera pelanggan.

9. Potato Wedges

potato wedges

Kentang goreng juga jadi salah satu menu makanan populer yang dijual di cafe. Namun bukan kentang goreng biasa, umumnya cafe akan menyajikan menu ini dalam bentuk potato wedges. Perbedaan yang paling mencolok antara potato wedges dan kentang goreng biasa adalah bentuk atau ukuran potongannya.

Menu makanan satu ini biasanya jadi camilan favorit para pengunjung cafe. Potato wedges juga umumnya disajikan dengan topping dan seasoning yang beragam. Selain itu biasanya potato wedges juga akan disajikan bersama aneka jenis saus. Menu ini cocok sekali jadi camilan saat nongkrong di cafe bersama teman-teman.

10. Pasta

pasta

Bagi pencinta makanan berat, pasta bisa jadi pilihan tepat untuk dipesan saat nongkrong di cafe. Pasta jadi salah satu menu yang umum sekali disajikan di sebuah cafe. Biasanya varian pasta yang dijual bervariasi sehingga bisa disesuaikan selera pelanggan.

Menu satu ini juga jadi salah satu favorit bagi anak muda zaman now. Apalagi zaman sekarang pihak cafe semakin kreatif menyajikan pasta dalam tampilan dan rasa yang bervariasi. Cocok untuk dinikmati saat waktu makan berat tiba karena menu satu ini sudah pasti sangat mengenyangkan.

Ada banyak sekali pilihan menu cafe kekinian yang bisa dijumpai saat ini. Dari waktu ke waktu memang tampaknya menu makanan dan minuman yang dijual di cafe semakin beragam dan kreatif. Jelas dong ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelanggan karena bisa mencicipi aneka jenis menu yang lezat dan menarik.

Related Articles

11 Makanan Meksiko Paling Populer, dari Burrito hingga Fajita yang Lezat

Meksiko dikenal punya banyak banget pilihan menu makanan yang enak-enak. Makanan Meksiko terkenal unik dan rasanya juga campur-campur,...

17 Makanan Khas Australia Lezat, Pencinta Kuliner Wajib Coba!

Saat berkunjung ke Australia, jangan hanya merencanakan destinasi wisata yang akan dikunjungi saja, namun juga buat daftar makanan khas...

16 Makanan Jepang Kaya Rasa, Mana yang Sayurfriends Paling Suka?

Kelezatan kuliner khas Jepang memang gak perlu diragukan lagi. Kepopuleran makanan khas Jepang ditandai dengan bejibunnya restoran...