Written by at August 19, 2020
Inspirasi

Ini Kolaborasi Sayurbox dan Bango untuk #DukungPetaniIndonesia

Menurut survei yang dilakukan oleh tim Sayubox dan Bango Pangan Lestari, sekitar 80% pendapatan petani turun selama pandemi Covid-19. Limpahan hasil panen yang ada saat ini karena panen akbar sempat terbengkalai karena tidak ada akses untuk distribusi pada awal pandemi. Untuk itu Sayurbox dan Bango berkolaborasi serta berkomitmen untuk mendukung para petani agar dapat terus bertahan di masa sulit ini. Melalui kampanye #DukungPetaniIndonesia Bango Pangan Lestari melakukan beberapa kegiatan untuk membantu para petani tersenyum kembali. Yuk, simak ini kolaborasi Sayurbox dan Bango untuk #DukungPetaniIndonesia.

 

Ini kolaborasi Sayurbox dan Bango untuk #DukungPetaniIndonesia

kolaborasi Sayurbox dan Bango
Kolaborasi Sayurbox dan Bango untuk #DukungPetaniIndonesia. (Foto: Dok. Bango Pangan Lestari)

Training pembuatan pupuk kompos cair

Kegiatan kolaborasi Sayurbox dan Bango pertama untuk #DukungPetaniIndonesia yaitu dengan melakukan training pembuatan pupuk kompos cair. Jika petani bisa membuat pupuk kompos cair sendiri, nantinya dapat membantu meningkatkan produktivitas mereka lebih dari 30%, lho!

 

Baca juga: Ini 3 Cara Mudah Berdonasi untuk Anak Petani Melalui Sayurbox

 

Kegiatan literasi keuangan untuk petani

Tidak hanya membantu petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian merekan, Sayurbox dan Bango juga membantu para petani dengan memberikan kegiatan pelatihan literasi keuangan, bertahuk “Analisis Usaha Tani”. Melalui literasi keuangan ini diharapkan para petani dapat mengelola penghasilan mereka lebih baik lagi sehingga para petani dapat hidup lebih sejahtera.

 

Baca juga: 5 Tips Memulai Gaya Hidup Sehat Dengan Berbelanja Lewat Aplikasi Sayurbox

 

Selain ketiga kegiatan kolaborasi Sayurbox dan Bango tadi, kamu juga bisa lho membantu untuk #DukungPetaniIndonesia, caranya juga cukup mudah. Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu dan menyemangati petani untuk bangkit dari masa sulit pandemi Covid-19.

 

1. Membeli produk Bango di Sayurbox. Saat berbelanja produk Bango, kamu secara langsung telah membantu meningkatkan penghasilan para petani. Selain itu, kamu juga telah membantu petani untuk terus melanjutkan proses pertaniannya.

 

2. Berfoto selfie dengan masakan Indonesia favorit kamu mengunakan Instagram filter Bango. Kemudian, tuliskan caption berupa pesan yang menyemangati para petani. Lalu tag foto selfie kamu ke akun @BangoWarisanKuliner. Selain menyemangati para petani, dengan mengunggah foto di media sosial ini, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari tim Bango Pangan Lestari.

 

Baca juga: Tetap di Rumah Aja, Ini 7 Alasan untuk Beli Sayur Online di Sayurbox

 

Mari berpartisipasi dalam kolaborasi Sayurbox dan Bango untuk #DukungPetaniIndonesia dengan berbelanja produk Bango langsung di Sayurbox. Yuk, cek produk Bango sekarang!

Related Articles

7 Ide Isian Parcel Buah untuk Hantaran dengan Bujet Terbatas

Memberikan parcel isi buah sebagai hantaran di momen natal dan tahun baru adalah sebuah ide yang sangat tepat. Dibandingkan camilan dan...

5 Ide Hampers Makanan Unik untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru

Momen natal dan tahun baru akan segera tiba. Inilah saat yang tepat untuk mengirim hampers kepada keluarga dan sahabat tercinta. Agar tidak...

Jelang Natal, Intip 6 Inspirasi Bingkisan Natal untuk Keluarga Ini

Tak lengkap rasanya jika merayakan Natal, tanpa disertai dengan adanya bingkisan Natal untuk keluarga. Bagi para Sayurfriends,...