Written by at July 11, 2019
Recipe

3 Resep Mudah Mengolah Kale

Kale memang superfood, tapi yang namanya superfood kalau engga dikonsumsi juga engga akan bawa manfaat ke tubuh. Tapi, kalau dikonsumsi juga kok rasanya kurang menyenangkan?

resep mudah mengolah kale

Ada beberapa cara mengolah Kale dengan mudah tapi bisa kasih rasa yang enak dan bermanfaat untuk tubuh. Walaupun mengurangi nutrisi dalam Kalenya tapi masih ada kok beberapa kebaikan Kale yang nyangkut.

3 Resep mudah mengolah Kale ini bisa Sayurfriends cobain dirumah, entah buat dijadikan cemilan atau untuk sarapan juga boleh.

Resep ini juga bisa divariasikan sesuai cita rasa Sayurfriends sendiri yaa.

Kale Chips

Sudah engga salah salah lagi kalau cara mudah mengolah Kale adalah menjadikannya Kale Chips. Ini cara paling favorit, paling mudah dan paling enak untuk mengkonsumsi Kale. Cuma bermodalkan Kale dan minyak zaitun aja, sudah mendapatkan cemilan sehat superfood! Ini ide resep dari culinaryhill.com

resep mudah mengolah kale
Source : Culinary Hill

Bahan-Bahan :

  1. 1 ikat Kale
  2. 2sdm Minyak Zaitun
  3. Garam & Lada Hitam

Cara Membuat :

  1. Panaskan oven di 135˚C
  2. Cuci kale dibawah air mengalir. Bersihkan sisa sisa pasir yang menempel pada Kale.
  3. Keringkan kale dari airnya sampai benar-benar kering untuk menghindari rasa pahitnya.
  4. Potong-potong kale sesuai ukuran chips yang diinginkan.
  5. Didalam mangkok, tambahkan minyak zaitun, garam dan juga lada hitam. Campur sampai merata.
  6. Taburkan Kale yang sudah dicampur diatas baking tray. Posisi kale sebaiknya disebar merata tanpa ditumpuk. Setelah ditebar diatas baking tray, perlahan gosok kale agar campuran minyak zaitun lebih merata.
  7. Panggang selama 18 – 20 menit sampai Kale renyah.
  8. Siap dinikmati.

Catatan : Kale akan menyusut setelah dipanggang, jadi pastikan banyaknya Kale cukup untuk dijadikan chips ya!

Mango Kale Smoothies

Resep mudah mengolah kale selanjutnya ada Mango Kale Smoothies, alternatif buat sarapan nih. Kata siapa kale Cuma bisa dijadiin salad aja, dijadiin smoothies juga bisa. Dipadanin dengan segernya mangga nih bikin sarapan lebih semangat! Resep ini terinspirasi dari happyfoodstube.com

resep mudah mengolah kale
Source : Happy Foods Tube

Bahan-Bahan :

  1. 2cups Kale, potong-potong buang batangnya.
  2. 1bh Pisang
  3. 1cup Mangga Beku
  4. 1cup Susu Cair
  5. ½ cup Greek Yoghurt
  6. 2sdm Madu

Cara Membuat :

  1. Cuci kale di air mengalir sampai bersih.
  2. Campurkan semua bahan kedalam blender, dan blender sampai halus.
  3. Sajikan di gelas atau mangkuk dan bisa ditambahkan topping sesuai pilihan.

Catatan : Susu cair dapat digantikan dengan susu almond, atau susu kedelai.

Kale & Cheddar Breakfast Cups

Selanjutnya Kale dapat dengan mudah diolah menjadi breakfast cups dipadukan dengan telur dan juga keju cheddar. Resep kale yang mudah nih bisa dinikmati untuk anak-anak juga loh. Resep ini terinspirasi dari dailyappetite.com

resep mudah mengolah kale
Source : Daily Appetite

Bahan-Bahan :

  1. 5bh Telur
  2. 1cup Kale, potong-potong halus.
  3. 85gr Keju Cheddar
  4. Garam & Merica

Cara Membuat :

  1. Campurkan telur, garam dan merica di mangkuk sampai tercampur merata.
  2. Masukkan Kale yang telah dicuci bersih dan juga keju cheddar, campur kembali sampai merata.
  3. Siapkan baking tray berbentuk muffin dan oles dengan mentega agar tidak lengket.
  4. Masukkan campuran Kale kedalam cetakan muffin dan tambahkan parutan keju diatasnya
  5. Panggang dalam oven dengan panas 204˚C
  6. Dapat dinikmati selagi hangat.

Catatan : Keju Cheddar dapat diganti dengan jenis keju lainnya sesuai selera.

Jadi gimana siap makan Kale si superfood tanpa harus takut engga enak kan? Karena semua resep mudah mengolah Kale ini pasti menghasilkan olahan Kale yang enak tapi tetap sehat. Karena tanpa digoreng, jadi sebagian besar nutrisi Kale masih terjaga.

Kalau penasaran mau nyobain, beli Kalenya disini ya!

Selamat Mencoba!!

Related Articles

3 Resep Mudah dengan Kabocha

Udah tau kan Kabocha? Labu jepang dengan 2 warna ituloh, Hijau dan juga Orange. Biasanya orang nyari Labu buat diolah menjadi desert, tapi...

3 Resep Mudah Berbahan Dasar Nanas

Kalau ingat Nanas, pasti ingat jus yang seger, buah seger yang langsung dimakan atau resep yang paling kompleks dan sering ditemui di...

Ide Sarapan Mudah Untuk Yang Malas Masak

Kalau kamu anak kos, tinggal sendiri di apartment atau anak rantau berarti beberapa menu sarapan mudah ini buat kamu deh. Sarapan harusnya...

Post Comment