Written by at February 13, 2019
Manfaat Sayur dan Buah

4 Jenis Masker Natural dari Buah & Sayur

Wanita memang engga bisa dijauhkan dari tampilan yang harus menawan dan memukau. Banyak hal yang bisa dilakukan loh buat mendapatkan tampilan menawan, adalah dengan merawat kulit wajah. Wajah adalah area yang akan cepat menarik perhatian orang. Biar kulit wajah glowing, cerah, bersih dan sehat pakai aja Masker Natural yang terbuat dari Buah & Sayur!

masker natural
Source : Pixabay

Masker natural dari buah & sayur ini selain aman juga bisa dibuat sesuai kebutuhan kita sendiri. Aman karena ini bahan-bahan alam yang biasa kita konsumsi sebagai makanan. Walaupun bisa menjaga tubuh dari dalam, tapi engga ada salahnya langsung menjaga tubuh dari luar juga kan? Dengan cara digunakan sebagai masker!

Berikut ada 4 jenis masker natural yang bisa kamu cobain di rumah pakai buah dan sayur yang udah ada di kulkas.

Masker Lidah Buaya!

Aloe Vera atau lidah buaya jadi salah satu bahan alami yang bisa mengobati kulit dari banyak hal, mulai dari sunburn, breakout, kulit yang kering, sampai beberapa kasus jerawat bisa terobati dengan menggunakan masker lidah buaya. Lidah buaya punya zat yang bisa melembabkan dan menenangkan kulit, jadi masker lidah buaya akan sangat bagus untuk balikin kulit jadi lebih lembab dan terlihat lebih sehat.

masker natural
Source : Pixabay

Caranya :

  • 1sdm Gel Aloe Vera (Belah aloe vera jadi 2 dan ambil bagian gelnya)
  • 1sdm Virgin Coconut Oil
  • 1sdm Madu Murni

Campurkan semua bahan jadi satu dalam wadah secukupnya, aduk sampai tercampur rata dan aplikasikan dengan kuas pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan handuk yang bersih dan agak basah.

Masker Mata Timun!

Pasti tau dong masker mata pakai timun, udah ngga asing lagi memang. Beberapa beauty salon menggunakan teknik alami ini untuk menenangkan mata dan juga membantu mencerahkan mata. Timun punya efek mendinginkan juga berguna untuk mengobati sunburn.

masker natural
Source : Pixabay

Caranya gampang banget, potong timun menjadi 2 bagian yang tidak terlalu tipis dan letakkan di kedua mata sambil tidur tapi jangan dibawa tidur, cukup 15menit dan timun bisa diangkat. Eits, jangan lupa matanya ditutup yaaa. Proses ini bisa digabungkan saat sedang menggunakan masker wajah yang lain.

Masker Pakai Kunyit.

Nah, kalau ini jangan ragu-ragu. Walaupun terlihat meragukan tapi hasil yang diberikan banyak loh. Maskeran pakai kunyit bisa bikin kulit cerah karena ada kandungan vitamin C, selain itu juga Kunyit bisa merawat kulit biar ngga cepet keriput.

masker natural
Source : Pixabay

Caranya banyaaaak juga, kalau masker untuk kulit cerah berarti Kunyit dapat dicampur dengan perasan lemon.

  • 1sdt Kunyit Bubuk
  • 1sdt Perasan Lemon
  • 1sdt Madu Murni

Campurkan semua bahan kedalam wadah, aduk sampai tercampur rata dan aplikasikan di wajah secara merata. Tunggu sampai 15 menit dan bilas wajah dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Pakai Bayam!

Tau kan kalau bayam memang jadi sayur enak banget. Tapi tau ngga kalau Bayam juga bisa dijadiin masker buat wajah. Bayam mengandung vitamin B yang bisa memperbaiki DNA dan mengurangi keriput di wajah.

masker natural
Source : Pixabay

Caranya tinggal Blend bayam yang sudah dicuci bersih, dan aplikasikan di wajah diamkan sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali smeinggu biar dapet hasil yang maksimal.

Gimana? 4 jenis masker natural diatas dapat membantu kulit wajah terlihat lebih bersih, cerah dan menarik pastinya. Tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia juga kamu bisa loh menjaga kecantikan kulit. Jangan lupa bagikan 4 jenis masker natural ini ke teman-teman kamu ya!

Related Articles

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Mengenal Manfaat Chia Seed

Bagi sebagian orang chia seed atau biji chia tidak begitu familiar, tapi sebagian orang lainnya mengkonsumsi chia seed sebagai salah satu...

Post Comment