Written by at July 22, 2019
Baby Food

5 Bahan Natural Untuk Melembabkan Kulit Wanita

Hai para perempuan yang merawat kulit saja kadang suka kebingungan. Kalau pakai A takut bikin jerawatan, kalau ngga pakai B jadinya kulit kering tapi juga suka bikin bruntusan. Dilema menjadi perempuan. Yang paling aman adalah menggunakan bahan natural untuk melembabkan kulit secara alami. Bahan-bahan natural ini sudah pasti ada di dapur, kalaupun engga ada pasti gampang ditemukan.

bahan natural untuk melembabkan kulit
Source : Unsplash

Banyak teori dan penelitian sudah membenarkan kalau 5 bahan natural ini memang benar adanya dapat membantu kulit wajah bahkan tubuh jadi lebih lembab. Untuk yang mempunyai masalah kulit kering atau mengelupas bisa mencoba kelima bahan natural ini.

Bukan hanya untuk perempuan loh, para lelaki juga kalau mau nyobain melembabkan wajah secara natural ini bisa banget.

Madu

Madu adalah salah satu bahan natural yang paling populer. Salah satu home remedy yang banyak dipakai karena bahan yang mudah didapatkan dan mudahnya cara untuk mengolah. Madu dipercaya mampu melembabkan kulit karena mengandung materi antibakterial yang bisa meluruhkan racun, inflamasi, dan membantu menutrisi kulit.

bahan natural untuk melembabkan kulit
Source : Unsplash

Cara pakainya adalah siapkan madu asli, tuangkan di tangan kurang lebih 2 sendok makan dan usapkan di wajah atau bagian kulit yang kamu inginkan. Biarkan 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

Dijamin kulit akan lebih bersih, cerah dan lembut.

Yoghurt

Bahan natural yang paling dipercaya untuk melembabkan kulit adalah Yoghurt. Sering menjadi bahan utama dalam produk kecantikan karena Yoghurt sudah dipercaya dari jaman dulu banget menjadi kunci kecantikan wanita. Yang dipakai adalah Plain Yoghurt ya, hal ini karena Yoghurt mengandung lactic acid yang bagus untuk eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbarui lapisan kulit paling atas. Dengan mengeksfoliasi kulit akan memicu lapisan kulit terbaru yang lebih bersih, cerah dan bercahaya.

bahan natural untuk melembabkan wajah
Source : Unsplash

Cara pakainya adalah dengan dijadikan masker wajah, campur 2 sendok makan Yoghurt dengan 1 sendok makan Madu. Aplikasikan di wajah dan biarkan 20-30 menit sebelum dibersihkan dengan air.

Habis pakai masker Yoghurt dan Madu pasti kulit lebih bersih dan glowing!

Aloe Vera

Aloe Vera adalah salah satu bahan natural untuk melembabkan kulit. Sering dipakai dalam produk-produk skincare menjadikan Aloe Vera paling dipercaya untuk memperbaiki kulit yang kering dan membuat kulit wajah lebih lembab dan sehat. Gel dari Aloe Vera dapat berfungsi sebagai masker, moisturizer sampai pembersih wajah untuk kulit.

bahan natural untuk menghidrasi kulit

Cara pakainya adalah cukup ambil bagian gel Aloe Vera, dan aplikasikan di kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih lembab. Diamkan 10-15 menit sebelum dibilas dengan air. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oatmeal

Jangan salah, bahan sarapan favorit ini bisa juga dijadikan salah satu bahan untuk melembabkan kulit loh. Bukan dengan cara mengkonsumsinya tapi langsung diaplikasikan ke wajah. Oatmeal dapat berfungsi sebagai gentle exfoliator, mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Dengan cara ini dapat mengganti sel kulit mati agar kulit wajah menjadi lebih cerah, bersih dan juga bercahaya.

bahan natural untuk melembabkan kulit
Source : Unsplash

Cara pakainya adalah masak oatmeal seperti biasanya dengan air, tanpa gula dan susu. Diamkan hingga cukup dingin dan aplikasikan ke wajah seperti masker atau diaplikasikan seperti scrub. Diamkan 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Alpukat

Alpukat yang selain dimakan bisa memperbaiki kulit dari dalam juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit dari luar loh. Alpukat mengandung vitamin A, E dan D yang mampu memperbaiki kesehatan kulit. Selain itu minyak alpukat juga dipercaya mampu melembabkan dan menghidrasi kulit.

bahan natural untuk menghidrasi kulit
Source : Unspalsh

Cara pakainya adalah hancurkan alpukat dan campur dengan madu dan aplikasikan di wajah seperti masker, diamkan 10-20 menit sebelum dibilas dengan air.

Nah, berikut adalah 5 bahan natural untuk melembabkan kulit diantaranya Madu, Yoghurt, Aloe Vera, Oatmeal dan juga Alpukat. Kalau kalian sering main-main ke toko kecantikan pasti kelima bahan ini sudah sangat familiar. Kalau ragu menggunakan produk yang hanya mengandung beberapa persen bahan aktifnya, lebih baik DIY sendiri di rumah. Selain lebih murah, higienitasnya terjaga, dan sudah pasti aman.

Kalau kamu lebih suka bahan natural mana nih untuk melembabkan wajah?

Related Articles

Belanja di Sayurbox dan Dapatkan Diskon 10% Menggunakan Kartu BNI

Belanja kebutuhan  buah & sayur segar di Sayurbox dan dapatkan diskon 10% dengan menggunakan Kartu Kredit BNI. Support petani...

3 Cara Menjaga Energi tetap Fit di Kantor

Kalau sudah ketemu senin rasanya malas beraktifitas, biasanya kalau malas beraktifitas mood seharian di tempat kerja jadi terganggu, malah...

4 Tips Membuat Salad Sayur Untuk Diet Yang Enak!

Siapa yang engga suka makan salad? Terutama salad sayur! Yang isinya dedaunan dan udah engga tempting duluan. Salad memang makan sehat,...

Post Comment