Written by at August 30, 2018
Manfaat Sayur dan Buah

5 Fakta Menarik Seputar Strawberry!

Sayurfriend tau engga ternyata strawberry ini bukan dari keluarga berry loh.

Menarik yah. Karena selama ini kita mengenal strawberry adalah salah satu buah berry, tapi nyatanya bukan. Bahkan banyak fakta menarik lainnya seputar strawberry yang pasti engga banyak yang tau.

Strawberry memang diidolakan banyak orang termasuk anak-anak, selain rasanya manis juga rasa asamnya tetap memikat hati. Strawberry paling umum dijadikan jus, dijadikan campuran smoothies atau dimakan begitu saja. Yang bikin strawberry lebih jadi favorit adalah manfaatnya yang banyak juga, salah satunya bisa memutihkan gigi. Sayurfriend pernah nyobain mutihin gigi pakai strawberry?

5 fakta menarik seputar strawberry

Ada 5 fakta menarik seputar strawberry yang belum banyak orang tau. Comment yah apakah sayurfriend tau engga tentang fakta-fakta menarik berikut seputar strawberry.

Vitamin C harian mencapai 160%!

1 mangkok full strawberry ternyata bisa memberikan asupan vitamin C sebanyak 160% dari kebutuhan vitamin C harian kita. Yup! Ternyata strawberry punya manfaat besar dalam memberikan asupan vitamin C, jadi vitamin C bukan hanya dari jeruk atau lemon tapi juga dari strawberry. Sering-sering konsumsi strawberry tiap harinya, berarti asupan vitamin C harian udah terpenuhi nih Sayurfriend.

Bowl of Strawberry

Bukan dari keluarga Berry!

Surprise? Ternyata strawberry bukan berasal dari keluarga berry. Walaupun namanya mengandung berry tapi strawberry bukan dari keluarga berry. Kenapa? Karena strawberry adalah satu-satunya buah dengan biji yang berada diluar buah, sedangkan buah berry lainnya memiliki biji di dalam buah. Bahkan, fakta ini cukup mencengangkan karena selama ini kita mengira strawberry adalah salah satu buah berry. Well, apapun itu strawberry tetap enak dikonsumsi kok.

strawberry bukan dair keluarga berry

Strawberry apparently from rose family!

Kalau strawberry bukan dari keluarga berry, terus dia keluarga siapa dong? hehe, tenang aja. Ternyata strawberry ini berasal dari keluarga bunga mawar. Kok bisa? Soalnya kalau lagi di perkebunan strawberry yang lagi lebat banget, kalau dihirup pasti wangi banget buahnya. Ya seperti bunga mawar, kalau dicium wanginya pasti khas banget. Ternyata engga dikira-kira strawberry bersaudara dengan bunga mawar.

 

Strawberry from Rose Family

Bisa jatuh cinta karena strawberry!

“Loh emang bisa?” Ya bisa dong! Menurut legenda orang-orang nih, kalau Syaurfriend makan strawberry dan dipotong dua terus 1 bagian dikasih ke lawan jenis bisa bikin saling jatuh cinta loh. Udah ada yang pernah nyobain? Sebenarnya worth to try, karena lawan jenis akan ngeliat Sayurfirend sebagai pribadi yang senang berbagi. Poin plus kan?

Fall in love with strawberry

Mandi strawberry?

Jaman dulu, Madam Tallien seorang Royal Lady of Napoleon pernah mandi strawberry setahun sekali. Hm, sekalinya Madam Tallien mandi bisa menghabiskan strawberry sebanyak kurang lebih 10kg! Kenapa? Soalnya strawberry menyegarkan dan menyehatkan kulit. Tapi, kalau Sayurfriend mau nyobain jangan lupa tetap bilas dengan air bersih yah.

Gimana? Strawberry selama ini tidak seperti yang dibayangkan yah.

Related Articles

Rainbow Food, Makanan Berwarna Kaya Manfaat.

Banyak orang, ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi makanan berwarna-warni. Makanan berwarna-warni disini bukan sembarangan makanan yaa,...

Mengenal Kurma Ruthab & Manfaatnya

Kurma kalau biasanya hanya ada saat momen Ramadhan saja dan selalu dengan jenis yang sama, tapi ada juga kurma yang sering dicari bukan...

Mengenal Virgin Coconut Oil

Pasti suka menebak kan apa sih perbedaan antara coconut oil dengan virgin coconut oil? Apa efek penambahan kata virgin untuk kualitas...

Post Comment