Written by at March 25, 2020
Manfaat Sayur dan Buah

Coba 5 Manfaat Daun Melinjo yang Baik untuk Ibu Hamil

Bagi kamu yang sedang mengandung, menjaga asupan makanan dan menuman tentu sangat penting. Pemilihan menu makanan pun tidak boleh sembarang karena dapat berdampak pada janin. Untuk itu sebaiknya pilih bahan makanan yang sehat dan segar, seperti sayur dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan. Salah satu sayur yang baik untuk ibu hamil adalah daun melinjo. Daun ini kaya akan kandungan zat besi, vitamin, dan beberapa mineral penting lainnya. Yuk, coba 5 manfaat daun melinjo yang baik untuk Ibu hamil berikut ini.

 

IniĀ manfaat daun melinjo yang baik untuk Ibu hamil

Manfaat daun melinjo
Manfaat daun melinjo yang baik untuk Ibu hamil. (Foto: Pixabay)

1. Kaya zat besi untuk menambah darah selama masa kehamilan

Kebutuhan zat besi pada ibu hamil cenderung meningkat. Pasalnya, perempuan yang sedang mengandung membutuhkan lebih banyak darah untuk menunjang tumbuh-kembang janin di dalam kandungan.

 

Coba rutin mengonsumsi daun melinjo untuk menambah dara selama masa kehamilan. Pasalnya, daun melinjo memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk menambah darah pada ibu hamil. Kamu bisa mengonsumsi daun melinjo secara langsung atau mencampurnya dengan minuman dan olahan masakan.

 

2. Memiliki kandungan mineral untuk merawat tulang

Selain kaya akan kandungan zat besi, daun melinjo juga memiliki kandungan mineral magnesium yang cukup tinggi. Kandungan tersebut menjadikan daun melinjo sebagai tanaman herbal yang baik untuk merawat kesehatan tulang.

 

Magnesium dan mineral lainnya, seperti kalsium sangat penting untuk proses pembentukan tulang serta merawat kesehatan tulang agar tetap kuat. Kandungan ini juga penting bagi ibu hamil, agar janin tumbuh dengan optimal. Tak hanya itu, kandungan ini juga dibutuhkan agar tulang Ibu hamil tetap kuat menopang janin selama menjalani masa kehamilan kurang-lebih sembilan bulan.

 

Baca juga: Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

 

3. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Saat hamil biasanya sistem kekebalan tubuh cenderung menurun. Ibu hamil cenderung menjadi mudah lelah dan terserang berbagai penyakit. Kondisi ini tentunya tidak baik untuk ibu hamil karena dapat berdampak pada kesehatan dan pergembangan janin. Manfaat daun melinjo lainnya yang bisa dirasakan oleh ibu hamil yaitu untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Kandungan senyawa pada daun melinjo berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi komponen sistem kekebalan tubuh. Namun, manfaat daun melinjo ini masih perlu dibuktikan melalui penelitan lebih lanjut untuk menguji efektivitas daun melinjo dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

Ingin mencoba manfaat daun melinjo? Yuk, beli daun melinjo di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini.

 

4. Kandungan vitamin C membantu mejaga kesehatan kulit

Tidak hanya mengandung zat besi dan mineral, daun melinjo juga mengandung vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Kandungan vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

 

Kandungan antioksidan pada vitamin C membantu melindungi kulit dari efek butuk sinar matahari. Vitamin C juga bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan terhindar dari penuaan dini. Coba rutin mengonsumsi daun melinjo untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baca juga: Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

 

5. Membantu meredakan stres

Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, kandungan vitamin C pada daun melinjo juga dipercaya membantu untuk meredakan stes. Ibu hamil biasanya rentan mengalamo stres atau cemas. Jika mengalami hal tersebut, coba konsumsi daun melinjo secara rutin. Manfaat daun melinjo adalah membantu mengontrol tingkat stres agar tidak semakin berbahaya untuk kesehatan.

 

Baca juga: Ketahui 7 Kandungan Madu dan Manfaatnya untuk Kesehatan

 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba manfaat daun melinjo ini? Yuk, beli daun melinjo di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini.

 

Related Articles

Selain Enak, Ternyata Ini 9 Manfaat Kimchi untuk Kesehatan

Seiring dengan meningkatnya popularitas drama Korea, kepopuleran berbagai hal mengenai Korea seperti street food dan makanan khas negara...

Ini 8 Manfaat Edamame untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu

Untuk kamu yang sering berkunjung ke restoran Jepang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan edamame, bukan? Secara fisik, bentuknya yang...

Selain Menyegarkan, Ternyata Ini 7 Manfaat Cincau Hijau untuk Kesehatan

Manfaat cincau hijau sebagai pereda panas dalam mungkin sudah menjadi rahasia umum. Namun, tahukah kamu? Ternyata selain bisa melegakan dan...

Post Comment