Written by at May 26, 2020
Tips & Trik

5 Tips Memulai Gaya Hidup Sehat Dengan Berbelanja Lewat Aplikasi Sayurbox

Anggapan jika sehat itu mahal rasanya memang benar adanya. Mungkin jika kondisi tubuh kamu kini masih dalam keadaan sehat, kamu akan sedikit menyangkal anggapan itu. Namun, lain cerita jika kamu menderita penyakit tertentu yang membuat kamu harus dirawat dalam beberapa waktu. Jangankan untuk biaya pengobatan, biaya rawat inapnya pun bisa membuat kamu merogoh kocek cukup dalam. Ibarat pepatah “sedia payung sebelum hujan”, maka sebelum sakit, wajib bagi kamu untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan fit. Tentu saja caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Selain rutin berolahraga, gaya hidup sehat juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat juga. Makanan sehat tentu tidak hanya harus bergizi, tapi juga harus seimbang.

 

Tidak perlu bingung harus mulai dari mana terlebih dahulu, aplikasi Sayurbox akan membantu kamu berbelanja semua kebutuhan tersebut dengan mudah dan praktis. Apa saja yang bisa Sayurbox berikan demi menunjang gaya hidup sehat kamu? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

 

Ini tips memulai gaya hidup sehat dengan Sayurbox

gaya hidup sehat
Tips Memulai Gaya Hidup Sehat Dengan Berbelanja Lewat Aplikasi Sayurbox. (Foto: Pixabay)

1. Berbelanja berbagai pilihan beras organik

Dimulai dari hal kecil namun pokok, yaitu beras. Bagi masyarakat Indonesia, beras yang sudah dimasak menjadi nasi sudah menjadi makanan pokok wajib sebagai sumber karbohidrat utama. Bahkan, ada anggapan yang muncul jika belum makan nasi, namanya belum makan.

 

Nah, salah satu langkah awal dalam menerapkan gaya hidup sehat yaitu mengatur pola makan yang sehat juga. Dimulai dari sumber makanan pokok, yaitu beras, kamu bisa mengganti beras biasa yang biasa kamu konsumsi dengan beras organik.

 

Beras organik merupakan beras yang dihasilkan melalui proses budidaya secara organik atau dalam arti tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Proses budidaya ini tidak hanya dikenal ramah lingkungan saja, tapi juga bisa menghasilkan beras dengan kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi. Di sisi lain, glukosa, karbohidrat, dan protein yang dihasilkannya pun mudah terurai. Hal inilah yang membuat beras ini lebih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

 

Di aplikasi Sayurbox, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan dan jenis beras organik. Mulai dari beras merah hingga beras hitam organik.

 

2. Konsumsi buah dan sayur tanpa pestisida

Tahukah kamu, ternyata pencemaran residu pestisida bisa menyentuh angka 55,6-100%. Kabar buruknya lagi, nilai tersebut hampir di temui di beberapa sampel sayur seperti selada, cabai, dan bawang merah.

 

Nah, untuk menghindari masalah tersebut, kamu bisa beralih menggunakan sayuran non-pestisida. Proses penanaman non-pestisida ternyata juga bisa meningkatkan antioksidan antara 18-60%. Hal ini ternyata bisa membantu meminimalisir risiko terkena penyakit kronik seperti penyakit jantung, neurodegeneratif, hingga kanker.

 

Masalahnya, ternyata cukup sulit menemukan buah dan sayuran yang proses penanamannya bebas pestisida. Namun kini, kamu tidak perlu bingung, dengan aplikasi Sayurbox, kamu bisa mencari berbagai sayuran bebas pestisida dengan sekali klik.

 

Baca juga: Sayurbox, Supplier Sayur dan Buah Grosir untuk Kebutuhan Bisnismu

 

3. Rutin mengonsumsi sayur dan buah yang bervariasi

Rutin mengonsumsi sayuran dan buah pastinya sangat baik untuk mensuplai asupan vitamin penting bagi tubuh. Namun, mengonsumsi sayuran dan buah yang itu-itu saja pastinya bisa membuat kamu mudah bosan. Padahal, untuk bisa mendapatkan asupan vitamin tertentu, kamu tidak harus mengonsumsi buah atau sayuran sama, lho.

 

Sebagai contoh, mungkin sumber vitamin A yang terkenal adalah wortel. Padahal, kamu juga bisa mendapatkan vitamin ini dari buah-buahan lainnya seperti tomat.

 

Terkadang, buah yang tersedia di toko buah langganan ataupun retail modern kerap terbatas, sehingga mau tidak mau kamu membeli buah yang itu-itu lagi. Nah, di aplikasi Sayurbox, kamu bisa menemukan berbagai pilihan sayuran dan buah-buahan yang bervariasi dan juga sudah pasti segar.

 

Ingin memulai gaya hidup sehat? Yuk, download aplikasi Sayurbox sekarang juga dan temukan berbagai penawaran promo dan diskon menarik dari Sayurbox!

 

4. Sajikan menu makanan sehat, praktis, dan tidak ribet

Untuk kamu yang super sibuk dengan berbagai aktivitas yang padat, mungkin akan berpikir, “jangankan untuk memasak, berbelanja bahan-bahannya saja sulit”. Tapi tenang! Di aplikasi Sayurbox, kamu bisa menemukan pilihan paket makanan sehat yang praktis dan tidak ribet untuk mendukung program gaya hidup sehat kamu.

 

Untuk penggemar salad, kamu bisa mencoba paket makanan dari Ijo-ijo kitchen yang menyediakan berbagai pilihan makanan siap santap, seperti pilihan paket nasi, pecel sayur, dan berbagai aneka salad yang sehat dan enak.

 

Nah, untuk kamu lebih memilih memasak makanan sendiri, kamu bisa nih mencoba berbagai pilihan paket makanan siap masak, mulai dari sayur tahu, sayur sop, tahu goreng isi, lumpia, batagor, dan tempe mendoan. Selain pengolahannya lebih bersih karena kamu sendiri yang memasaknya, kamu juga bisa sambil melatih kemampuan memasakmu, lho.

 

Baca juga: FAQ Sayurbox, Temukan Semua Jawaban dari Pertanyaan Seputar Sayurbox di Sini

 

5. Pilih daging dan ikan yang segar

Bagi beberapa orang, memilih daging dan ikan yang masih segar mungkin bukanlah perkara sulit. Namun, bagi sebagian orang, hal ini cukup menyulitkan. Biasanya masalah tersebut dialami oleh orang yang jarang ataupun baru ingin belajar masak sendiri.

 

Nah, di aplikasi Sayurbox, kamu tidak perlu bingung dan pusing-pusing lagi. Karena, semua daging dan ikan yang tersedia sudah pasti terjamin segar dan selalu fresh. Di sini, kamu juga bisa memilih berbagai pilihan jenis daging dan ikan, mulai dari yang utuh hingga yang sudah dalam bentuk potongan. Tidak hanya itu saja, olahan turunan dari daging atau ikan tersebut juga tersedia. Kini, berburu sumber protein makin variatif dan menyenangkan.

 

Baca juga: Cek Jangkauan Area Pengiriman Sayurbox disini!

 

Jadi, siapa bilang memulai pola hidup sehat itu sulit? Yuk, mulai dulu dengan mengatur pola makan kamu dengan aplikasi Sayurbox! Penuhi belanja kebutuhan untuk mendukung pola hidup sehat. Yuk, download aplikasi Sayurbox sekarang juga dan temukan berbagai penawaran promo dan diskon menarik dari Sayurbox!

 

(Siti Kamilla)

Related Articles

Kenali 11 Jenis Mangga yang Rasanya Manis dan Populer di Indonesia

Iklim Indonesia yang tropis ternyata membawa banyak keuntungan. Salah satunya yaitu tumbuh suburnya beragam buah tropis. Dari beberapa nama...

Segar dan Menyehatkan, Ini 6 Cara Memeras Jeruk yang Benar

Jeruk, merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari di Indonesia. Rasa jeruk yang segar dan kaya akan vitamin C adalah alasan...

Jangan Sampai Tertukar, ini Perbedaan Tobiko dan 3 Jenis Telur Ikan Lainnya

Penggemar makanan Jepang pasti mengenal betul jenis-jenis telur ikan yang umumnya digunakan sebagai pelengkap hidangan sushi dan sashimi....

Post Comment