Written by at September 23, 2020
Resep

Cobain Yuk, Ini 7 Cara Membuat Mexican Tacos ala Rumahan yang Enak

Sedang bosan dengan masakan rumahan yang biasa kamu masak? Agar dapur lebih berwarna, sesekali coba buat masakan khas negara lain yang tak kalah enak dengan masakan Indonesia. Taco adalah salah satu jenis makanan khas Meksiko yang bisa kamu coba. Selain rasanya yang enak dan segar di lidah, cara membuat Mexican Tacos ini pun mudah dilakukan di rumah. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan bahan-bahan untuk membuat Mexican Tacos ini, karena semua bahan segarnya tersedia di Sayurbox. Yuk, simak ini 7 cara membuat Mexican Tacos ala rumahan yang enak dan langsung bisa kamu coba!

 

Bahan-bahan untuk membuat Mexican Tacos

Cara Membuat Mexican Tacos
Cara Membuat Mexican Tacos ala Rumahan yang Enak. (Foto: Pixabay)

Bahan tortilla:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 50 ml minyak sayur
  • 1 sachet susu putih bubuk (dilarutkan dengan 100 ml air hangat)

Isian Mexican Tacos:

  • 1 buah bawang bombay
  • 1 genggam daun ketumbar
  • 2 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)
  • 250 gram daging (iris)
  • 1 buah mentimun
  • 2 buah tomat
  • 1 selada

Bumbu daging:

  • 1/2 sdt kecap asin
  • 1 sdt kecap manis
  • 1/4 sdt merica
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm mentega

 

Baca juga: Agar Nutrisinya Terjaga, ini 5 Cara Mengolah Daging Sapi untuk MPASI

 

Cara membuat Mexican Tacos ala rumahan

 

1. Buat tortilla dengan tekstur sesuai selera

Hal pertama yang perlu kamu siapkan ketika membuat Mexican Tacos yaitu tortilla. Kulit luar tacos ini menjadi bahan penting pada makanan khas Meksiko ini. Kamu bisa membuat tortilla menggunakan tepung jagung atau tepung terigu biasa. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan tekstur tortilla untuk Mexican Tacos sesuai selera, bisa garing maupun lembut. Keduanya tentu sama-sama nikmat.

 

2. Gunakan isian bawang bombay dan daun ketumbar

Setelah membuat tortilla, selanjutnya siapkan isian khas Mexican Tacos yang terbuat dari bawang bombay, daun ketumbar, dan sari jeruk nipis. Cara membuat isian Mexican Tacos ini cukup mudah. Pertama, iris-iris bawang bombay dan daun ketumbar hingga berukuran kecil. Selanjutnya campurkan dengan perasan jeruk nipis.

 

Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Panduan 7 Cara Memilih Daging yang Baik untuk Dikonsumsi

 

3. Lengkapi dengan saus ala Meksiko

Mexican Tacos tentunya tidak akan lengkap tanpa olesan saus ala Meksiko yang nikmat dan segar. Ada dua jenis saus Khas Meksiko yang sering digunakan untuk membuat tacos yaitu Pico de Gallo dan Tomatillo. Saus Pico de Gallo terbuat dari bahan utama berupa bawang bombay, saus ini memiliki rasa yang gurih dan kuat. Sedangkan saus Tomatillo terbuat dari bahan utama tomat sehingga citarasanya cenderung lebih asam.

 

4. Susun daging, isian, dan saus ke dalam taco

Setelah menyiapkan isian dan saus tacos, selanjutnya yaitu menyusunnya ke dalam tortilla. Agar Mexican Tacos buatanmu lebih nikmat dan mengenyangkan, kamu bisa menambahkannya dengan potongan daging sapi atau ayam.

 

Pertama lebarkan tortilla di atas piring, kemudian oleskan dengan saus pilihanmu. Selanjutnya berikan isian berupa campuran bawang bombay dan daun ketumbar. Setelah itu, susun daging sesuai selera diatas isian yang sebelumnya sudah kamu letakkan di atas tortilla.

 

Ingin mencoba cara membuat Mexican Tacos ini di rumah? Kamu bisa membeli bahan-bahan untuk membuatnya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

 

5. Tambahkan sayuran segar

Agar Mexican Tacos buatanmu lebih terasa segar dan tentunya menyehatkan, kamu bisa menambahkan sayuran-sayuran segar di atas daging. Kamu bisa menggunakan campuran selada, tomat, lobak, wortel, timun, atau paprika untuk melengkapi Mexican Tacos buatanmu.

 

6. Berikan topping pelengkap agar lebih nikmat

Untuk menambah citarasa pada Mexican Tacos ala rumahan ini, kamu juga bisa memberikan topping pelengkap lainnya. Topping pelengkap yang nikmat untuk menjadi pelengkap Mexican Tacos antara lain adalah parutan keju, irisan telur, atau irisan kacang almond.

 

Baca juga: Agar Tahan Lama, Ini 5 Cara Menyimpan Daging di Kulkas yang Benar

 

7. Sajikan selagi hangat

Setelah semua bahan-bahan sudah disusun di atas tortilla, kemudia lipat tortilla hingga semua bahan terselip di tengah bagian. Lalu susun semua Mexican Tacos buatanmu diatas wadah. Mexican Tacos ini nikmat untuk disajikan sebagai makan siang atau makan malam. Agar lebih nikmat sajikan Mexican Tacos selagi isiannya hangat.

 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara membuat Mexican Tacos ala rumahan ini? Kamu bisa membeli semua bahan segar untuk membuat Mexican Tacos ini di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

Related Articles

10 Variasi Resep Kembang Kol yang Lezat dan Praktis Dimasak

Kembang kol menjadi salah satu jenis sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Bentuknya mirip seperti sayuran brokoli...

10 Aneka Olahan Ubi Ungu yang Nikmat untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa pasti rasanya tidak nikmat kalau tidak dengan makanan yang manis-manis. Sampai-sampai kita jadi bingung makan apa, ya untuk...

Ini 10 Cara Membuat Mie Goreng yang Enak dan Sehat untuk Bekal Anak

Bingung mencari ide bekal untuk si kecil? Coba buat mie goreng yang enak dan sehat, yuk! Mie goreng merupakan makanan yang disukai oleh...

Post Comment