Written by at March 20, 2020
Baby Food

Ingin Kulit Selalu Kencang? Konsumsi 7 Jus Buah untuk Awet Muda Ini

Kulit merupakan salah bagian tubuh yang terbilang sensitif. Pasalnya, jika tidak dilindungi dengan baik, polusi udara, debu kotor, hingga paparan sinar matahari berlebih bisa menimbulkan masalah pada kulit, termasuk juga kulit wajah. Tidak hanya dalam hal kesehatan, kulit yang terjaga juga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya Salah satu cara alami untuk menjaga kulit tetap kencang, yaitu dengan mengonsumsi jus buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C. Selain bisa menjaga kulit tetap kencang dan cerah, vitamin C juga bermanfaat dalam merangsang produksi kolagen pada kulit. Nah, untuk kamu yang ingin memiliki kulit selalu kencang, kamu bisa mengonsumsi tujuh jus buah untuk awet muda berikut ini.

 

Ini jus buah untuk awet muda

Jus Buah untuk Awet Muda
Jus Buah untuk Awet Muda dan Kulit Kencang. (Foto: Pixabay)

1. Jus jambu

Berdasarkan data yang dimuat SELF Nutrition Data, dengan mengonsumsi segelas jus buah jambu maka bisa memenuhi kebutuhan rata-rata 126 mg vitamin C dalam tubuh. Dengan kata lain, nilai tersebut bisa mencukupi kebutuhan harian vitamin C kamu hingga 140 persen.

 

Senyawa vitamin C pada buah jambu, yaitu antioksidan berjenis lycopene. Kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang bisa meregenerasi sel pada kulit. Selain kolagen, antioksidan miliknya juga bermanfaat untuk menjaga kulit dan menekan terjadinya kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Tidak heran jika jus jambu kerap dikonsumsi sebagai bahan alami dalam menjaga kekencangan kulit.

 

2. Jus jeruk

Buah yang satu ini terbilang mudah ditemui. Tidak heran jika jeruk merupakan salah satu buah yang menjadi primadona untuk diolah menjadi jus segar.

 

Jus buah yang satu ini memang identik tinggi akan vitamin C. Senyawa vitamin C yang ada di buah ini bersifat antioksidan sehingga baik untuk menjaga kekencangan kulit. Kandungan tersebut juga bisa memperkecil risiko peradangan penyebab terjadinya infeksi.

 

Uniknya, setiap jenis jeruk memiliki kadar vitamin C yang berbeda. Misalnya saja, pada jenis jeruk bali merah memiliki kandungan vitamin C sebesar 80 mg, untuk jeruk mandarin 24 mg vitamin C, sedangkan jeruk nipis peras memiliki kadar vitamin C sebesar 13 mg.

 

Baca juga: Berikan Buah dan Sayur Terbaik, ini 10 Makanan Sehat untuk Bayi

 

3. Jus kiwi

Siapa sangka, mengonsumsi segelas jus kiwi bisa mensuplai kebutuhan vitamin C tubuh kamu hingga 80 persen. Tidak hanya vitamin C saja, buah kiwi juga kaya akan vitamin E.  Seperti yang kamu ketahui, kedua vitamin tersebut memiliki peran yang baik dalam menjaga kesehatan kulit.

 

Kombinasi antara vitamin C dan E mampu merangsang produksi kolagen dengan lebih baik sekaligus memperlambat terjadinya penuaan yang diakibatkan oleh rusaknya sel-sel kulit. Untuk kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan, rutin mengonsumsi buah kiwi bisa menjadi solusi alami dalam melindungi kesehatan dan kekencangan kulit indahmu.

 

Ingin mencoba membat jus buah untuk awet muda? Yuk, beli buah dan bahan-bahan segar lainnya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

 

jus buah untuk awet muda

 

4. Jus lemon

Sama halnya dengan jus jeruk, jus lemon yang memberikan rasa asam dan segar ini juga bermanfaat dalam mencerahkan hingga mengatasi masalah jerawat di kulit wajah.

 

Kandungan vitamin C miliknya yang tinggi mencapai 90 mg atau setara dengan 100 persen kebutuhan vitamin C harian tubuh manusia. Selain itu, antibakteri yang dikandungnya juga bisa membantu memudarkan noda hitam di area wajah.

 

Baca juga: Ini 7 Alasan Rock Melon Aman Dikonsumsi dan Bebas Bakteri Listeria

 

5. Jus leci

SELF Nutrition Data mengungkapkan, jika satu mangkuk penuh atau diolah menjadi segelas besar buah leci bisa mensuplai 136 mg vitamin C. Jumlah kandungan tersebut mampu merangsang produksi kolagen lebih cepat serta mampu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

 

Antibakteri pada buah ini juga berperan aktif dalam mencegah tanda-tanda penuaan. Umumnya, tanda penuaan mulai muncul saat kamu menginjak usia 30 tahun ke atas.

 

6. Jus pepaya

Tidak hanya dikenal baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, mengonsumsi segelas jus pepaya ternyata juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian kamu hingga 97 persen.

 

Sifat antiinflamasi pada buah ini bermanfaat untuk menekan terjadinya risiko peradangan. Secara tidak langsung, berarti hal itu juga akan menekan timbulnya masalah dan penyakit kronis lainnya.

 

Menurut jurnal yang diterbitkan oleh PubMed Central pada tahun 2015 lalu, orang yang rutin mengonsumsi pepaya secara teratur bisa menurunkan risiko inflamasi hingga 40 persen.

 

Baca juga: Selain untuk Kesehatan Mata, Ini 11 Manfaat Wortel Berastagi yang Bisa Kamu Rasakan

 

7. Jus strawberry

Siapa, sih, yang tidak tahu buah dengan rasa asam segar dan berwarna merah yang satu ini. Pasalnya, semangkuk buah strawberry setara 152 gram yang diolah menjadi jus segar yang mengandung 89 mg vitamin C. Sehingga, mengonsumsi buah strawberry secara rutin bisa membuat kulit kamu lebih sehat dan kencang.

 

Selain kaya akan vitamin C dan mineral yang padat, buah strawberry juga memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat sebagai masker pelembap alami kulit.

 

Nah, sekarang kamu jadi lebih tahu kan manfaat jus dari buah-buahan di atas. Tidak hanya bisa melepas dan menyegarkan dahaga, mengonsumsi tujuh jus buah di atas juga akan membuat kulit kamu lebih kencang dan sehat. Awet muda dengan bahan alami, rutin mengonsumsi jus-jus di atas tentu menjadi solusinya. Ingin membeli buah untuk membuat jus buah untuk awet muda? Kamu bisa mencarinya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

 

jus buah untuk awet muda

Related Articles

5 Resep Camilan dan Minuman dari Apel untuk Buka Puasa

Apel adalah pilihan buah yang tak hanya enak dimakan langsung tapi juga bisa diolah menjadi berbagai bentuk kreasi makanan dan minuman. Di...

5 Resep Indomie Terenak, Bikin Ketagihan!

Kelezatan Indomie merupakan hal yang tak terbantahkan lagi. Mau dimasak dengan cara biasa atau dikreasikan sesuai dengan keinginan, tetap...

Kenalan Sama Babylicious Yuk Moms! Nutrisi Alami untuk Si Kecil Bergizi

Lagi sibuk ya, Moms? Pasti sering kepikiran tumbuh kembang Si Kecil. Engga perlu khawatir, sekarang banyak cara untuk tetap bisa...