Written by at January 15, 2020
Manfaat Sayur dan Buah

Tidak Hanya Akarnya, Coba Juga 7 Khasiat Daun Ginseng untuk Kesehatan

Sejak dulu akar ginseng telah dipercaya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak heran jika akar ginseng yang berkualitas biasanya dibaderol dengan harga yang tinggi. Namun, ternyata tidak hanya akarnya, tetapi daun ginseng juga punya khasiat yang baik untuk tubuh. Daun ginseng juga relatif dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Penasaran? Yuk, simak ini 7 khasiat daun ginseng untuk kesehatan yang bisa kamu coba.

 

Ini khasiat daun ginseng untuk kesehatan yang bisa kamu coba

 

khasiat daun ginseng untuk kesehata
Khasiat daun ginseng untuk kesehatan. (Foto: Pixabay)

1. Sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas

Salah satu kandungan utama yang ada pada daun ginseng yaitu antioksidan. Kandungan ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan juga sangat penting untuk kesehatan kulit. Jika dikonsumsi secara rutin, khasiat daun ginseng dapat membantu membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

 

2. Sumber energi agar tubuh tidak cepat lelah

Selain mengandung antioksidan, daun ginseng juga kaya akan kandungan vitamin B. Kandungan tersebut berguna untuk menjadi sumber energi pada tubuh. Khasiat daun ginseng lainnya yaitu membantu mengatasi kelelahan dan memperbaiki sel-sel yang rusak pada otot atau ligamen. Mengonsumsi daun ginseng sangat disarankan untuk kamu yang banyak beraktivitas atau berolahraga berat.

 

Baca juga: Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

 

3. Meningkatkan vitalitas pada laki-laki dan perempuan

Berbagai faktor dapat mempengaruhi vitalitas laki-laki ataupun perempuan dalam berhubungan. Mulai dari stres, kelelahan, atau faktor makanan. Untuk menjaga vitalitas tubuh, coba konsumsi daun ginseng. Tumbuhan ini dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan vitalitasi saat berhubungan intim.

 

4. Membantu meningkatkan sirkulasi darah

Aliran darah yang tidak lancar dapat menimbulkan berbagai penyakit. Untuk itu sebaiknya kamu mulai mengonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, salah satunya adalah daun ginseng. Kandungan sterol pada daun ginseng membantu melancarkan aliran darah.

 

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang khasiat daun ginseng, yuk, beli daun ginseng di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini!

 

5. Bermanfaat untuk menurunkan berat badan

Khasiat daun ginseng lainnya yang bisa kamu rasakan yaitu untuk menurunkan berat badan. Daun ginseng kaya akan kandungan antioksidan dan serat. Kedua kandungan tersebut dapat membantu proses pembakaran lemak serta menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

 

Baca juga: Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

 

6. Dapat menjaga kesehatan hati

Daun ginseng memiliki kandungan saponin. Kandungan ini adalah salah satu senyawa penting untuk menjaga kesehatan organ hati. Khasiat daun ginseng dapat membantu menetralkan berbagai jenis racun di dalam tubuh, sehingga regenerasi sel hati pun meningkat dan dapat terhindar dari kerusakan organ hati.

 

7. Membantu untuk melancarkan asi

Bagi para ibu yang sedang menyusui, coba rutin mengonsumsi daun ginseng. Pasalnya kandungan saponin pada daun ginseng juga berkhasiat untuk melancarkan asi. Kamu bisa mengonsumsi daun ginseng secara langsung atau dicampur kedalam minuman atau makanan.

 

Baca juga: Ketahui 7 Kandungan Madu dan Manfaatnya untuk Kesehatan

 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba daun ginseng? Yuk, beli daun ginseng di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini!

 

Related Articles

Sebelum Rutin Mengonsumsi, Cari Tahu 7 Manfaat Granola yang Baik untuk Kesehatan

Granola adalah salah satu oalahan makanan yang terbuat dari gandum, kacang-kacangan, dan buah kering. Biasanya granola juga ditambahkan...

Wajib Tahu 11 Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan

Extra Virgin Olive Oil (EVOO) atau minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak tersehat di dunia. Bahkan, orang cenderung hidup lebih...

15 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Cuka telah digunakan selama berabad-abad untuk berbagai keperluan memasak dan keperluan rumah tangga lainnya. Jenis cuka yang terpopuler...

Post Comment