Written by at January 08, 2020
Manfaat Sayur dan Buah

7 Manfaat Lemon Eureka untuk Kesehatan dan Kecantikan

Lemon adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut membuat lemon sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikkan. Salah satu jenis lemon yang populer di Indonesia yaitu Lemon Eureka. Jenis lemon ini cenderung lebih besar dan memiliki tekstur kulit yang lebih kasar. Lemon ini berwarna kuning cerah dan dapat berukuran hingga 1,5 ons. Sebelum rutin mengonsumsinya, yuk, cari tahu ini 7 manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan.

 

Ini manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan

 

1. Membantu proses detoks pada tubuh

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Membantu proses detoks pada tubuh. (Foto: Pixabay)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan manfaat lemon eureka yang satu ini. Pasalnya, lemon ini sangat populer digunakan sebagai pada infused water. Kandungan pada lemon membantu menyerap dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui urin. Proses tersebut juga membantu membersihkan darah dengan menyaring bakteri, racun, antibodi, dan partikel lain dari aliran darah.

 

2. Membuat kulit tampak lebih cerah

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon membuat kulit tampak lebih cerah. (Foto: Pixabay)

Mulai sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan wajah yang kusam dan tidak bercahaya, karena lemon ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Hasilnya wajah menjadi tampak lebih cerah.

 

Cara untuk mendapatkan manfaat lemon eureka ini cukup mudah. Peratama potong lemon menjadi dua bagian, kemudian peras lemon tersebut. Tambahkan 2 sdt madu ke dalam air lemon dan aduk hingga rata. Oleskan campuran lemon dan madu ke wajah, lalu bilas setelah 15 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

3. Dapat mengurangi komedo pada wajah

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon dapat mengurangi komedo pada wajah. (Foto: Pixabay)

Lemon mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur. Oleh karena itu manfaat lemon eureka juga dapat menjadi cara alternatif yang alami untuk mengurangi komedo yang membandel. Cukup dengan mengoleskan air Lemon dengan gerakan yang lembut di area wajah yang berkomedo setiap malam dan bilas dengan air dingin pada pagi hari, maka masalah komedo di wajah kita akan teratasi.

 

Baca juga: Ketahui 7 Kandungan Madu dan Manfaatnya untuk Kesehatan

 

4. Bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan. (Foto: Pixabay)

Selain membantu proses detoksifikasi, lemon eureka juga bermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki sistem pencernaan. Lemon ini membantu pencernaan agar dapat menyerap gizi dengan lebih baik. Selain itu, beberapa penelitian juga membuktikan bahwa kandungan asam sitrat pada lemon dapat mengatasi berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit, cacingan, dan perut kembung.

 

 

Ingin mendapatkan manfaat lemon tadi? Yuk, beli lemon eureka di Sayurbox! Cari tahu juga tiga manfaat lemon eureka lainnya di bawah ini.

5. Membantu menyamarkan bekas jerawat

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon membantu menyamarkan bekas jerawat. (Foto: Pixabay)

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang lazimnya dialami oleh para remaja maupun orang dewasa. Jerawat atau luka bekas jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya, tapi mungkin cepat atau lambatnya tergantung kepada kondisi kulit wajah dan perawatan yang dilakukan.

 

Lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang masuk ke dalam kelompok asam alpha hidroksi (AAH), yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan bekasnya. Konsumsi lemon secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dari dalam.

 

Baca juga: Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

 

6. Mengatasi kerutan dan membuat wajah awet muda

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon mengatasi kerutan dan membuat wajah awet muda. (Foto: Pixabay)

Keriput atau kerutan pada wajah bisa juga disebabkan oleh faktor penuaan dini, tapi tidak perlu khawatir, karena sebenarnya penuaan dini adalah kondisi alamiah manusia yang terbilang wajar. Biasanya kerutan-kerutan tersebut terdapat di area dahi, pipi dan bawah mata.

 

Kamu tak perlu khawatir, pasalnya kandungan vitamin c yang kaya akan antioksidan pada lemon dapat membantu untuk mengatasi kerutan pada wajah. Jika digunakan secara rutin, kamu dapat merasakan manfaat lemon eureka yang dapat membuat wajah terlihat segar dan awet muda.

 

7. Dapat membantu menurunkan kolesterol

Manfaat lemon eureka untuk kesehatan dan kecantikan
Lemon dapat membantu menurunkan kolesterol. (Foto: Pixabay)

Selain kaya akan kandungan vitamin C, lemon juga memiliki kandungan pektin di dalamnya. Kandungan tersebut sangat baik untuk melancarkan sirkulasi gizi sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan begitu, lemon eureka juga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan diabetes.

 

Baca juga: Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

 

Jadi, apakah kamu ingin merasakan manfaat tersebut? Yuk, beli lemon eureka di Sayurbox!

Related Articles

Sebelum Rutin Mengonsumsi, Cari Tahu 7 Manfaat Granola yang Baik untuk Kesehatan

Granola adalah salah satu oalahan makanan yang terbuat dari gandum, kacang-kacangan, dan buah kering. Biasanya granola juga ditambahkan...

Wajib Tahu 11 Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan

Extra Virgin Olive Oil (EVOO) atau minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak tersehat di dunia. Bahkan, orang cenderung hidup lebih...

15 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Cuka telah digunakan selama berabad-abad untuk berbagai keperluan memasak dan keperluan rumah tangga lainnya. Jenis cuka yang terpopuler...

Post Comment