Written by at January 23, 2020
Tips & Trik

Ini 9 Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah dan Rambut yang Wajib Kamu Coba

Olive oil atau minyak zaitun merupakan minyak hasil ekstrak buah zaitun yang banyak tumbuh di daerah Mediterania. Olive oil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terlebih bagi kecantikan. Kandungan antioksidan,vitamin E, vitamin K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh tunggal), phenolic, dan zat besi dalam olive oil menjadikannya sangat bermanfaat. Jadikan minyak zaitun sebagai salah satu rangkaian perawatan kulit dan rambutmu. Yuk, simak ini 9 cara menggunakan olive oil untuk wajah dan rambut yang wajib kamu coba di bawah ini.

 

Ini cara menggunakan olive oil untuk wajah dan rambut

 

1. Gunakan olive oil untuk mandi

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Gunakan olive oil untuk mandi. (Foto: Pixabay)

Kamu bisa mencampurkan lima sendok olive oil ke dalam bathtub saat mandi. Ini akan membuat kulit kamu menjadi sangat halus. Selain mencampurkannya di air yang kamu gunakan saat mandi, Kamu juga bisa menggunakannya sebelum mandi. Cukup, oleskan dan lakukan pemijatan di tubuh kamu sebelum mandi.

 

2. Pakai sebagai body lotion untuk melembapkan kulit

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Pakai olive oil sebagai body lotion untuk melembapkan kulit. (Foto: Pixabay)

Setelah kamu mandi, olive oil yang kamu miliki juga bisa menjadi pelembap atau body lotion bagi kulit kamu, lho. Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam olive oil dapat menjaga kulit tetap sehat dan terbebas dari radikal bebas. Gunakan minyak zaitun seperti body lotion, hal ini akan membuat kulit kamu berkilau, agar kulit terlihat sehat dan lembut saat disentuh.

 

3. Bermanfaat untuk membersihkan make up

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Olive oil bermanfaat untuk membersihkan make up. (Foto: Pixabay)

Make up remover adalah perawatan untuk membersihkan make up dan debu dari wajahmu. Manfaat olive oil untuk wajah juga bisa berguna membersihkan make up yang menempel. Teteskan sedikit minyak zaitun ke kapas lalu usapkan ke wajah kamu hingga make up dan wajahmu bersih.

 

Baca juga: 7 Cara Menggunakan Virgin Coconut Oil untuk Kesehatan & Kecantikan

 

4. Menguatkan kuku agar tidak mudah patah

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Olive oil menguatkan kuku agar tidak mudah patah. (Foto: Pixabay)

Olive oil memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku kamu. Lakukan perawatan ini sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu. Dengan olive oil kuku kamu akan menjadi berkilau, kuat dan sehat.

 

5. Pakai sebagai krim mata untuk menyamarkan garis halus

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Pakai olive oil sebagai krim mata untuk menyamarkan garis halus. (Foto: Pixabay)

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai krim mata. Cukup mengoleskannya pada bawah mata sebelum kamu tidur. Simpan olive oil di lemari pendingin agar segar saat akan digunakan. Olive oil akan membuat kulit sekitar mata kamu lembut dan menyamarkan garis-garis halus.

 

Ingin mencoba manfaat olive oil ini? Yuk, beli olive oil di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini.

 

6. Masker wajah olive oil untuk mencerahkan kulit

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Masker wajah olive oil untuk mencerahkan kulit. (Foto: Pixabay)

Campurkan kuning telur dengan satu sendok olive oil. Kamu juga bisa menambahkan 1 sendok teh air lemon jika menginginkan kulit yang cerah karena lemon mengandung antioksidan dan vitamin C. Setelah tercampur oleskan merata ke wajah dan didiamkan selama 5 sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan air dingin. Manfaat olive oil untuk wajah ini berguna untuk mencerahkan kulit.

 

Baca juga: Segudang Khasiat Virgin Coconut Oil Untuk Kecantikan

 

7. Menggunakan olive oil sebagai scrub wajah

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Gunakan olive oil sebagai scrub wajah. (Foto: Pixabay)

Selain bisa melembabkan dan mengatasi kulit yang gatal meradang, Kamu bisa membuat scrub wajah alami dengan menggunakan racikan olive oil dan garam laut. Hal ini sangat bermanfaat jika kulit wajah kamua tipenya kering hingga bersisik.

 

Campurkan 3 sendok teh olive oil dengan 5 sendok teh garam laut. Lalu, pijat dengan lembut ke area sisi hidung dan bagian wajah lainnya yang kering. Campuran garam dan minyak bisa mengelupas kulit kering sambil meningkatkan kelembaban di wajah kamu.

 

8. Efektif digunakan sebagai pelembap wajah

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Olive oil efektif digunakan sebagai pelembap wajah. (Foto: Pixabay)

Apakah kamu tahu, kalau minyak zaitun punya sifat yang meningkatkan kelembaban pada kulit? Ya, jika kamu memiliki kulit wajah kering sampai-sampai bisa mengelupas, knda bisa oleskan 1 sampai 3 tetes olive oil di bagian wajah yang kering.

 

Sekarang juga bisa mengakali manfaat olive oil untuk wajah dengan cara mencampur krim pelembab wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun guna menghidrasi kulit agar tetap lembab dan halus.

 

Baca juga: Mengenal Virgin Coconut Oil

 

9. Pakai sebagai masker rambut untuk atasi rambut rusak

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Wajah
Pakai olive oil sebagai masker rambut untuk atasi rambut rusak. (Foto: Pixabay)

Rambut yang sering terkena bahan kimia seperti diwarnai, diluruskan, dikeriting, atau apapun yang bersinggungan dengan obat kimia tentu akan mengalami penurunan fungsi seperti patah-patah, mudah rontok, kering, dan bahkan rusak. Dengan rutin mengoleskan olive oil pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut.

 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara menggunakan olive oil ini? Yuk, beli olive oil di Sayurbox dan gunakan kode voucher di bawah ini.

 

Related Articles

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Beras Hitam dan Ketan Hitam

Bagi kamu yang sering menyantap bubur kacang hijau, pasti juga sudah akrab dengan bubur ketan hitam. Bubur pelengkap kacang hijau ini...

Ini 5 Cara Memasak Beras Hitam agar Pulen dan Lembut

Saat ini, beras hitam sudah cukup populer dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. Selain bagus untuk diet, beras...

Ingin Wajah Cerah? Ini 5 Cara Membuat Masker Beras yang Bisa Kamu Coba

Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang cerah dan halus. Tentunya kamu juga menginginkannya, bukan? Untuk bisa mendapatkannya,...

Post Comment