Written by at May 08, 2020
Manfaat Sayur dan Buah

Ini 9 Manfaat Susu Almond yang Sudah Teruji Baik untuk Kesehatan

Susu almond ini sering dijadikan pengganti susu sapi, terutama bagi kamu yang memiliki alergi laktosa. Selain itu, susu almond juga baik dikonsumsi jika kamu sedang menjalani program diet untuk mengurangi berat badan, karena kandungan kalorinya 50% lebih rendah dari susu sapi. Selain itu, masih banyak kegunaan susu almond yang baik bagi tubuh, penasaran? Yuk, simak ini 9 manfaat susu almond yang sudah teruji baik untuk kesehatan.

 

Ini kandungan gizi susu almond per 240 ml:

  • Energi: 575 Kkal
  • Karbohidrat: 21,67 g
  • Protein: 21,22 g
  • Total lemak: 49,42 g
  • Kolesterol: 0 mg
  • Serat makanan: 12,20 g
  • Folat: 50 ug
  • Vitamin E: 26 mg
  • Kalium: 705 mg
  • Kalsium: 264 mg
  • Fosfor: 484 mg
  • Magnesium: 268 mg

 

Ini manfaat susu almond yang sudah teruji baik untuk kesehatan

 

  1. Membantu mengurangi berat badan

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond membantu mengurangi berat badan. (Foto: Pixabay)

Susu almond memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Dalam satu gelas susu almond berukuran 240ml terdapat 30 sampai 50 kalori, sedangkan pada susu sapi dengan ukuran yang sama mengandung 146 kalori.

 

Hal tersebut membuat susu almond adalah pilihat terbaik untuk dikonsumi bagi kamu yang sedang menjalani program diet rendah kalori. Mengonsumsi susu almond secara rutin dapat membantu untuk mengurangi berat badan.

 

  1. Dapat mengurangi resiko diabetes

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond dapat mengurangi resiko diabetes. (Foto: Pixabay)

Selain rendah kalori, susu almond juga memiliki kandungan yang rendah gula. Susu dari kacang ini sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang memiliki riwayat diabetes. Mengonsumsi susu almond juga dapat membantu mengurangi resiko diabetes. Mengganti susu sapi dengan susu sapi sangat disarankan untuk kamu yang sedang membatasi konsumi asupan gula.

 

  1. Kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. (Foto: Pixabay)

Antioksidan adalah kandungan yang sangat baik untuk kesehatan , termasuk untuk kulitmu. Kandungan antioksidan dapat membantu untuk menangkal radikal bebas serta membuah racun yang ada di dalam tubuh. Susu almond cukup tinggi antioksidan sehingga dapar membantu merawat kulit agar terhindar dari radikal bebas.

 

Baca juga: 5 Cara Membuat Susu Almond yang Mudah dan Bisa Dicoba di Rumah

 

  1. Berguna untuk menjaga kesehatan tulang

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond berguna untuk menjaga kesehatan tulang. (Foto: Pixabay)

Susu almond diperkaya dengan 20 sampai 45% kandungan kalsium. Kandungan tersebut sangat penting untuk kesehatan tulang, termasuk pencegahan patah tulang dan osteoporosis. Susu almond baik untuk dikonsumsi pada anak-anak hingga orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian.

 

  1. Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond baik untuk kesehatan jantung. (Foto: Pixabay)

Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan jantung, sebaiknya konsumsi susu almond. Susu ini memiliki kandungan sodium yang rendah, tetapi tinggi kandungan lemak baik, seperti asam kemak Omega. Susu almond juga tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Ingin mengonsumsi susu almond? Yuk, beli sekarang di Sayurbox! Cari tahu juga empat manfaat susu almond lainnya di bawah ini.

 

  1. Tidak mengandung laktosa yang berpotensi menimbulkan alergi

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond tidak mengandung laktosa yang berpotensi menimbulkan alergi. (Foto: Pixabay)

Beberapa orang memiliki alergi terhadap laktosa yang ada pada susu sapi. Alergi ini dapat menyebabkan sakit perut, bergas, dan muntah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu almond. Susu dari kacang-kacangan ini tidak mengandung laktosa yang berpotensi menimbulkan alergi, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

 

Baca juga: Ini 11 Manfaat Yogurt yang Bisa Kamu Rasakan Jika Mengonsumsi Secara Rutin

 

  1. Baik untuk penderita sakit ginjal

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond baik untuk penderita sakit ginjal. (Foto: Pixabay)

Orang dengan penyakit ginjal kronis sering menghindari produk susu karena tingginya kadar kalium dan fosfor. Susu almond memiliki kadar nutrisi yang jauh lebih rendah dibandingkan susu sapi dan dapat menjadi alternatif yang cocok untuk penderita sakit ginjal.

 

  1. Mampu mencegah kanker

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond mampu mencegah kanker. (Foto: Pixabay)

Selain tujuh manfaat susu almond tadi, menurut beberapa penelitian susu almond juga berguna untuk mencegah kanker. Mengonsumsi susu almond secara rutin dapat menekan pertumbuhan sel kanker, terutama sel kanker prostat. Susu almond juga bermanfaat untuk penderita kanker payudara.

 

Baca juga: Coba 10 Resep Olahan Yogurt yang Enak dan Sehat Ini, Yuk!

 

  1. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (Foto: Pixabay)

Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam susu almond juga baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh sangat berguna untuk melindungi tubuh dari dari kuman dan mikroorganisme yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba manfaat susu almond ini? Yuk, buruan beli susu almond di Sayurbox!

Related Articles

Sering Dijadikan Jamu, Ini 11 Manfaat Kencur Bagi Tubuh

Jamu merupakan minuman herbal tradisional yang sudah dikonsumsi masyarakat Indonesia secara turun temurun sejak dahulu. Jamu sendiri...

10 Manfaat Kembang Kol Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Sekilas, tampilan dan bentuk kembang kol memang mirip dengan brokoli. Namun, perbedaan fisik yang paling mencolok dari keduanya adalah...

Jangan Dibuang, Ini 9 Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan

Pisang merupakan salah satu buah tropis yang cukup digemari. Selain buah, bagian lain yang juga dimanfaatkan dari pohon buah tersebut,...