Written by at November 19, 2022
Tips dan Rekomendasi

9 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh, Bikin Gak Gampang Sakit!

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Siapa sih yang mau sakit? Gak ada kan pasti! Supaya Sayurfriends gak gampang jatuh sakit, dibutuhkan asupan vitamin yang memadai. Nah, ternyata ada banyak banget lho jenis vitamin untuk daya tahan tubuh yang bagus dikonsumsi. Jika asupan vitamin ini memadai maka daya tahan tubuh jadi lebih kuat dan pastinya gak gampang sakit. Yuk, cari tahu apa saja produk vitamin yang bisa dikonsumsi agar imun tambah kuat!

1. Suplemen Vitamin D3 400

Suplemen Vitamin D3 400

 

Pilihan pertama ada produk suplemen vitamin D3-400 yang berbentuk tablet dan aman untuk dikonsumsi semua orang. Bahkan ibu hamil dan lansia juga bisa rutin mengonsumsi vitamin ini secara aman. Selain itu, produk ini juga direkomendasikan bagi orang-orang penderita penyakit infeksi juga penyakit diabetes melitus tipe 1 yang butuh banyak asupan vitamin D.

Setiap tablet vitamin ini mengandung vitamin D3 dengan kadar 400 IU atau 65%. Fungsi utama dari suplemen ini adalah membantu memenuhi kebutuhan vitamin D untuk daya tahan tubuh dan bisa menjaga kesehatan tulang. Dosis konsumsinya 1 kali sehari 1 tablet. Bisa dikonsumsi juga sama anak-anak lho, mulai usia 12 tahun.

2. Vitamin Bio C 1000 mg Blackmores

Vitamin Bio C 1000 mg Blackmores

 

Lanjut ke rekomendasi kedua ada produk vitamin Bio C 1000 mg dari Blackmores. Suplemen ini menggunakan formula ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C alami. Selain itu produk ini juga mengandung rose hips dan acerola yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Formula dalam suplemen ini sangat ampuh menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan beragam penyakit.

Menariknya lagi, produk suplemen ini juga menggunakan mineral askorbat sebagai pelapis. Jadi aman banget nih buat diminum sama  orang-orang yang punya masalah lambung. Dosis konsumsinya 1 tablet 1 kali sehari untuk dewasa. Kalau lagi sakit, Sayurfriends bisa meningkatkan dosisnya jadi 3 kali per hari 1 tablet.

3. Suplemen Multivitamins + Minerals Blackmores

Suplemen Multivitamins + Minerals Blackmores

 

Produk vitamin untuk daya tahan tubuh berikutnya masih dari Blackmores varian Suplemen Multivitamins + Minerals. Produk vitamin ini mengandung vitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Teorinya, kalau tubuh mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang komplit pasti daya tahannya jadi tambah kuat.

Dosis konsumsinya cukup 1 tablet sehari setelah makan. Sangat efektif untuk menjaga daya tahan tubuh apalagi buat Sayurfriends yang punya banyak kesibukan. Tapi perlu diingat ya kalau suplemen ini cuma bisa diminum orang dewasa. Jadi untuk anak-anak di bawah 12 tahun gak disarankan untuk meminumnya.

4. Vitamin C Tube Imboost Effervescent

Vitamin C Tube Imboost Effervescent

 

Konsumsi produk Imboost ini juga bisa membantu daya tahan tubuh jadi lebih kuat. Sesuai namanya, produk suplemen ini berupa tablet larut air yang disajikan dalam bentuk minuman. Di dalamnya mengandung vitamin C 500 mg, zinc picolinate 10 mg, dan Echinacea purpurea dry juice concentrate. Rasanya enak dan khasiatnya juga sangat bagus untuk daya tahan tubuh.

Suplemen ini cuma buat orang dewasa ya. Gak disarankan untuk anak-anak. Dosisnya 1 sampai 2 tablet sehari sesuai kebutuhan aja. Cocok banget dikonsumsi kalau Sayurfriends punya banyak aktivitas atau untuk booster imun saat cuaca gak menentu.

Baca juga: 9 Sayuran untuk Asam Urat, Rendah Purin untuk Redakan Asam Urat

5. Immune Booster Force Kids Syrup Imboost

Immune Booster Force Kids Syrup Imboost

 

Nah, kalau tadi untuk dewasa kali ini ada produk suplemen khusus untuk anak-anak. Produk Imboost ini memang diformulasikan efektif meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak biar gak gampang jatuh sakit. Di dalamnya ada ekstrak Echinacea purpurea herb, black elderberry fruit, dan zinc picolinate.

Suplemen ini berbentuk sirup atau cair jadi lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Rasanya juga enak dan manis jadi cocok di lidah anak-anak yang biasanya suka makanan manis-manis. Selain bisa dikonsumsi rutin, suplemen ini juga bisa jadi obat pendamping untuk anak-anak yang terkena infeksi.

6. Suplemen Maintain Immunity Imudator

Suplemen Maintain Immunity Imudator

 

Produk vitamin untuk daya tahan tubuh berikutnya yang juga direkomendasikan adalah Imudator. Produk ini memang diformulasikan untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Bentuk suplemennya kaplet salut selaput dan mengandung  Echinacea purpurea radix extract 200 mg, Ganoderma lucidum sporocarp extract 250 mg, Phyllanthus niruri folium extract 50 mg, dan zinc picolinate 10 mg.

Suplemen ini khusus untuk orang dewasa dan bisa diminum 1-3 kali sehari 1 kaplet. Formula suplemen ini mengandung antioksidan yang tinggi jadi efektif menangkal radikal bebas. Selain itu suplemen ini juga bersifat anti-inflamasi dan anti-alergi. Bisa juga diminum saat tubuh mengalami luka karena kandungannya bisa mempercepat proses penyembuhan.

7. Suplemen Multivitamin C1000 Damuvit

Suplemen Multivitamin C1000 Damuvit

 

Lanjut ada produk Damuvit yang juga bisa dikonsumsi rutin untuk menjaga daya tahan tubuh. Suplemen Damuvit ini mengandung vitamin C 1000 mg dan sangat efektif memelihara kesehatan tubuh. Kandungan antioksidannya juga tinggi sehingga bisa mencegah risiko paparan radikal bebas yang mengganggu kesehatan tubuh.

Suplemen ini berbentuk kaplet salut selaput dan bisa dikonsumsi 1 kali sehari 1 kaplet. Cocok banget untuk dikonsumsi rutin apalagi kalau punya kesibukan yang padat. Bisa juga jadi andalan saat cuaca gak menentu dan bikin mudah sakit. Gak ada salahnya juga jadi suplemen untuk mempercepat proses pemulihan sehabis sakit.

8. Suplemen Herbamuno Immune Modulator

Suplemen Herbamuno Immune Modulator

 

Herbamuno juga jadi salah satu produk vitamin untuk daya tahan tubuh yang banyak direkomendasikan. Produk suplemen ini menggunakan bahan-bahan herbal pilihan yang asli dan berkualitas. Khasiat utamanya adalah menjaga daya tahan tubuh sehingga gak gampang sakit. Selain itu efektif juga untuk meredakan gejala masuk angin, meriang, sampai perut kembung.

Terbuat dari bahan herbal, suplemen ini terbilang aman. Bisa dikonsumsi orang dewasa dan cocok juga buat anak-anak mulai dari usia 2 tahun. Konsumsinya 2 kali sehari 1 tablet untuk anak-anak, kalau orang dewasa bisa 2 kali sehari 2-3 tablet. Kalau untuk anak-anak bisa digerus supaya gampang ditelan.

9. Jamu Herbal Anak Sehat Sido Muncul

 Jamu Herbal Anak Sehat Sido Muncul

 

Konsumsi vitamin buat anak-anak itu memang penting banget. Biasanya anak-anak rentan sakit apalagi di musim yang tidak tentu. Sido Muncul punya produk Jamu Herbal Anak Sehat yang aman untuk dikonsumsi. Sesuai namanya, suplemen ini menggunakan bahan-bahan herbal seperti kayu manis, jahe, temulawak, temu ireng, madu, dan alang-alang.

Semua bahan tadi efektif membantu menjaga daya tahan tubuh dan membuat si kecil selalu sehat. Gak cuma bikin imun tambah kuat, suplemen ini juga bisa bikin nafsu makan bertambah, lho. Jadi kalau anak punya masalah nafsu makan bisa diatasi pakai suplemen ini. Jamu ini hadir dengan varian rasa jambu merah jadi pasti disukai anak-anak.

Semua produk vitamin untuk daya tahan tubuh ini bisa jadi andalan supaya gak gampang sakit. Nah, Sayurfriends tinggal pilih produk vitamin mana yang dirasa paling cocok sesuai kebutuhan tubuh. Gak ada salahnya juga konsultasi ke dokter supaya bisa tahu suplemen apa yang paling bagus untuk diminum sesuai kondisi kesehatan masing-masing.

Related Articles

12 Makanan khas Kanada Lezat Menggoda, Ada Bannock hingga Butter Tarts

Kanada punya banyak banget menu makanan khas yang rasanya enak-enak. Bahkan Kanada disebut-sebut sebagai rumah buat ratusan makanan...

11 Makanan Meksiko Paling Populer, dari Burrito hingga Fajita yang Lezat

Meksiko dikenal punya banyak banget pilihan menu makanan yang enak-enak. Makanan Meksiko terkenal unik dan rasanya juga campur-campur,...

17 Makanan Khas Australia Lezat, Pencinta Kuliner Wajib Coba!

Saat berkunjung ke Australia, jangan hanya merencanakan destinasi wisata yang akan dikunjungi saja, namun juga buat daftar makanan khas...