Written by at October 07, 2020
Tips & Trik

Cari Tahu Apa Itu Reseller dan Cara Menjadi Sayurbox Agent

Istilah reseller kini sudah tidak asing lagi. Bagi kamu yang sering berbelanja secara online pasti sudah sering mendengar istilah reseller. Teknik penjualan dengan cara reseller ini memang kini sedang banyak digunakan oleh berbagai jenis bisnis, terutama bagi mereka yang berjualan secara online. Mulai dari reseller makanan, pakaian, bahkan hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga. Teknik reseller ini kerap digunakan oleh orang yang ingin memulai bisnis online namun memiliki keterbatasan modal atau belum bisa mencurahkan seluruh waktunya untuk bisnis online tersebut. Namun, bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis online pasti masih bingung apa itu reseller serta apa saja kelebihan dan kekurangan dari model bisnis ini, bukan? Tenang, kini kamu tidak perlu khawatir lagi. Yuk, cari tahu ulasan mengenai apa itu reseller di bawah ini, agar kamu lebih memahaminya dan bisa segera mulai berbisnis online bersama Sayurbox!

 

Pengertian apa itu reseller

Apa Itu Reseller
Cari Tahu Apa Itu Reseller dan Cara Menjadi Sayurbox Agent. (Foto: Dok. Sayurbox)

Reseller adalah istilah yang digunakan untuk orang yang menjual kembali produk dari supplier kepada konsumen. Cara ini sedang marak digunakan oleh bisnis yang berbasis online, salah satunya yaitu Sayurbox agent. Reseller biasanya bukan merupakan bagian dari supplier. Oleh karena itu siapa pun bisa menjadi reseller. Selain itu, umumnya reseller perlu mengeluarkan modal serta menyetok produk terlebih dahulu sebelum menjualnya kepada konsumen, walaupun jumlah modal yang perlu dikeluarkan tidak terlalu besar.

 

Saat ini banyak orang berminat menjadi reseller karena prosesnya yang mudah serta tanpa modal.  Cara untuk menjadi reseller atau Sayurbox agent juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengajak sebanyak-banyaknya tetangga, saudara, untuk berbelanja Sayurbox melalui kamu. Lalu bagikan harga terbaru dari Sayurbox ke komunitasmu. Kemudian kumpulkan order dan informasikan kepada tim Sayurbox agar orderan dapat proses. Selanjutnya, nikmati hasil komisi 10 – 20% dari setiap transaksi agent Sayurbox yang kamu lakukan!

 

Kelebihan reseller

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan sebagai reseller. Selain tidak memerlukan modal yang besar, waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis sebagai reseller ini juga tidak terlalu banyak. Sebagai reseller kamu tidak perlu lagi pusing dan membuang banyak waktu untuk memikirkan bahan baku atau proses produksi produk. Kamu hanya perlu menyampaikan pesanan dari konsumen kepada supplier.

 

Selain itu, pada umumnya reseller juga menyetok barang dari supplier, sehingga sebagai reseller kamu menjadi tahu betul kualitas produk yang kamu jual. Tidak hanya itu, keuntungan sebagai reseller juga cukup besar. Bahkan kamu bisa menentukan sendiri berapa banyak keuntungan yang ingin kamu dapatkan. Pihak supplier juga biasanya akan memberikan diskon kepada reseller untuk menjual kembali produknya.

 

Cukup berbeda dari konsep reseller pada umumnya, program reseller atau Sayurbox agent memiliki keunggulan yang lebih menggiurkan. Pertama, sebagai reseller sayur online di Sayurbox kamu tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Selain itu, kamu juga tidak perlu menyetok barang. Proses yang penjualan dilakukan mirip sistem Pre-Order. Jadi, kamu hanya perlu mengumpulkan pesanan dari konsumen, kemudian lakukan pembayaran setelah barang sampai ke tanganmu.

 

Kekurangan reseller

Meski ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan, ada pula beberapa kekurangan sebagai reseller yang mesti kamu pertimbangkan. Kekurangan pertama tentunya sebagai reseller kamu membutuhkan modal meski tidak sebesar modal yang harus dikeluarkan jika kamu memproduksi produk sendiri. Selain itu, biasanya sebagai reseller biasanya penjualan kamu sangat tergantung pada ketersediaan produk dari supplier.


Namun, sebagai reseller Sayurbox, kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kekurangan-kekurangan ini. Pasalnya, untuk menjadi reseller atau Sayurbox agent kamu tidak akan dipungut biaya apapun saat pertama kali bergabung, alias pendaftarannya gratis! Selain itu, Sayurbox juga tidak menetapkan jumlah minimal order, sehingga kamu bisa menyesuaikan jumlah orderan dengan modal yang kamu miliki.

 

Baca juga: Ingin Uang Tambahan? Ini 5 Alasan Menjadi Sayurbox Reseller untuk Tambah Penghasilan

 

Setelah mengetahui apa itu reseller, kini cari tahu yuk, bagaimana cara untuk menjadi reseller atau Sayurbox agent. Dengan menjadi reseller sayuran di Sayurbox kamu bisa dapat komisi hingga 20%, lho!

 

 

Siapa saja yang bisa menjadi reseller Sayurbox?

Apa Itu Reseller
Cara Menjadi Sayurbox Agent. (Foto: Dok. Sayurbox)

Siapa pun bisa menjadi reseller atau Sayurbox agent. Program reseller sayur ini dibuka untuk kamu yang mau mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menarik orang untuk berbelanja kebutuhan rumahnya melalui kamu. Tidak ada batasan umur atau pun gender untuk menjadi Sayurbox agent. Mulai dari kamu yang masih berstatus pelajar hingga ibu rumah tangga dapat bergabung menjadi reseller Sayurbox dan mulai mendapatkan keuntungan dengan maksimal.

 

Baca juga: Tetap di Rumah Aja, Ini 7 Alasan untuk Beli Sayur Online di Sayurbox

 

Ini cara menjadi reseller Sayurbox Agent

Cara untuk menjadi reseller Sayurbox agent sangat mudah dan praktis. Kamu tidak perlu keluar rumah apa lagi keluar biaya untuk menjadi salah satu reseller atau Sayurbox agent. Berikut ini cara untuk menjadi reseller Sayurbox:

  1. Daftarkan diri kamu melalui nomor WhatsApp Sayurbox di +62 878-1158-8000
  2. Isi dan lengkapi form pendaftaran yang diberikan
  3. Sebarkan daftar harga produk yang diberikan admin Sayurbox ke komunitas kamu
  4. Mulai kumpulkan pesanan konsumen
  5. Setelah pesanan terkumpul, hubungi admin Sayurbox
  6. Isi dan lengkapi form pemesanan
  7. Tunggu orderan diproses oleh tim Sayurbox
  8. Kurir akan mengantarkan pesanan langsung ke tempatmu
  9. Lakukan proses pembayaran sesuai dengan produk yang sudah diantarkan

 

Baca juga: Sayurbox, Supplier Sayur dan Buah Grosir untuk Kebutuhan Bisnismu

 

Setelah mengetahui apa itu reseller, apakah kini kamu sudah tertarik untuk menjadi reseller Sayurbox agent? Jika ingin mulai menjadi reseller dan mendapatkan keuntungan hingga 10 – 20%, kamu bisa langsung menghubungi admin Sayurbox melalui WhatsApp, ya!

 

Related Articles

7 Tips Menjadi Reseller Sukses Tanpa Perlu Modal!

Menjadi reseller adalah salah satu model bisnis online yang kini sedang diminati. Selain prosesnya yang mudah dilakukan oleh siapa saja,...

Tetap Sehat, Konsumsi 15 Makanan Bergizi untuk Ibu Hamil dan Menyusui Ini

Masa-masa kehamilan dan menyusui tentu menjadi masa yang paling berkesan bagi para ibu. Tumbuh kembang anak di masa depan sangat bergantung...

Kenali 11 Jenis Mangga yang Rasanya Manis dan Populer di Indonesia

Iklim Indonesia yang tropis ternyata membawa banyak keuntungan. Salah satunya yaitu tumbuh suburnya beragam buah tropis. Dari beberapa nama...

Post Comment