Written by at December 05, 2018
OthersTips & Trick

Bedanya Tempe Mendoan dan Tempe Goreng Biasa

Tau kan bedanya tempe mendoan dan tempe goreng biasa? Jangan bilang kamu kira itu sama, karena ternyata beda nih. Tempe goreng dan tempe mendoan memang sama-sama tempe tapi secara arti berbeda, cara masak dan cara membuat tempenya pun berbeda.

Jangan ketipu loh pas beli di warung minta tempe mendoan tapi yang datang malah tempe goreng.

Ternyata mendoan itu ada artinya, Mendo itu artinya setengah matang, ini kenapa tempe mendoan itu pasti ngga begitu matang karena kalau mateng banget jadinya super crispy. Sedangkan tempe goreng, digoreng crispy lebih enak. Eh tau ngga kenapa begini?

tempe mendoan

Tempe mendoan dibuat dari kacang kedelai juga kok dengan metode yang berbeda dari tempe biasanya. Tempe mendoan disusun di dalam daun pisang dengan kacang kedelai yang dipisah agak berjarak dan tidak banyak, makanya bentuknya pasti tipis. Sedangkan tempe goreng pasti agak tebal dan kacang kedelainya lebih banyak.

Secara rasa memang berbeda karena banyaknya kacang kedelai dan proses menggoreng dengan tingkat kematangan yang juga berbeda. Tempe mendoan jika digoreng crispy namanya bukan tempe mendoan, tempe goreng jika digoreng dan engga crispy pasti dimarahin karena belom matang.

Tempe Biasa

Jadiii, ingat ya perbedaannya.

  1. Tempe mendoan harus setengah matang gorengnya dan bentuknya memang sudah tipis dibungkus daun pisang
  2. Tempe goreng biasa harus matang digorengnya dan dibungkus bisa dengan plastik dengan bentuk yang tebal.

Related Articles

Beetroot 101: Manfaat, Nilai Gizi, dan Bonus Resep!

Photo by FOODISM360 Sayurfriends sudah kenal belum dengan Beetroot? Tanaman berwarna merah keunguan yang memiliki segudang...

Menjalankan Hidup Sehat untuk Remaja

Gimana sih caranya hidup sehat untuk Remaja. Karena terkadang semua proses diet, olahraga dan gaya hidup sehat diperuntukkan untuk orang...

Kondisi Tubuh saat Berpuasa 12 Jam.

Penasaran ngga sih apa yang terjadi dengan tubuh kita selama dan setelah berpuasa selama kurang lebih 12jam? Apa yang menyebabkan hari...

Post Comment