Written by at October 26, 2022
Tips dan Rekomendasi

6 Buah untuk Darah Rendah


Mengonsumsi buah untuk mengatasi darah rendah bisa jadi salah satu alternatif yang layak dicoba.

Menurut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, darah rendah atau hipotensi adalah kondisi ketika tekanan darah berada di bawah normal, yaitu di bawah 90/60 mmHg.

Selain itu, kurang nutrisi juga bisa menjadi salah satu penyebab darah rendah, lho, Sayurfriends.

Oleh karena itu, dengan rutin mengonsumsi buah yang punya kandungan seperti zat besi, asam folat, dan vitamin B12 bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah darah rendah secara alami.

BACA JUGA: Resep Empal Gentong

Tapi, tetap ada yang harus diingat Sayurfriends, sebenernya gak ada buah yang secara spesifik dapat meningkatkan tekanan darah secara langsung. Namun, ada beberapa pilihan buah untuk darah rendah yang bisa Sayurfriends konsumsi untuk membantu mengatasi darah rendah ini.

Yuk, langsung aja disimak!

1. Alpukat
alpukat

Buah yang satu ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, lho Sayurfriends. Alpukat diperkaya dengan zat besi, karena alpukat adalah sumber lemak tak jenuh yang gak berbahaya bagi tubuh kita. Mengkonsumsi alpukat bisa menjadi solusi kamu untuk mengatasi darah rendah.

Tertarik untuk cari Alpukat dengan kualitas terbaik, Sayurfriends? Beli aja di Sayurbox!

Biar mudah, langsung klik di sini buat beli Alpukat terbaik.

2. Melon

melon hijau
Melon Hijau, paling populer di Indonesia

Menurut berbagai sumber, buah melon terdiri dari 90% air yang dapat memberi kamu perasaan pemulihan di dalam perut kamu. Melon juga kaya akan vitamin A yang dapat membantu zat besi untuk meningkatkan hemoglobin dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Mau coba buah Melon untuk penambah darah? Langsung beli Melon yang fresh di Sayurbox aja!

Klik buat belanja Melon di sini!

3. Buah Naga

Buah yang Mengandung Vitamin C
Buah Naga Merah, baik untuk kulit dan mencegah kolesterol. (Foto: Pixabay)

Buah naga ini sangat mudah didapatkan di daerah tropis seperti Indonesia. Kandungan buah naga yang kaya akan vitamin C dan zat besi ini dapat meningkatkan kadar dan peredaran darah dalam tubuh, terutama untuk ibu hamil, lho.

Selain untuk darah rendah, nutrisi lainnya bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, mencegah risiko kanker dan melawan stres oksidatif.

Yuk, langsung beli Buah Naga berkualitas di Sayurbox. Klik buat beli Buah Naga di sini, ya!

BACA JUGA: Resep Bubur Sumsum

4. Strawberry

Manfaat Strawberry
Manfaat Strawberry untuk Kesehatan dan Kecantikan. (Foto: Pixabay)

Strawberry dianggap sebagai buah super karena penuh gizi, kaya akan vitamin A dan C, zat besi, dan mineral. Bahkan, karena kandungan vitamin C yang tinggi pada strawberry membantu penyerapan zat besi dengan sangat baik, sehingga baik untuk peredaran darah dalam tubuhmu.

Tertarik untuk cari Strawberry dengan kualitas terbaik, Sayurfriends? Beli aja di Sayurbox!

Biar mudah, langsung klik di sini buat beli strawberry yang terjamin kesegarannya!

5. Jeruk

manfaat jeruk baby
Membantu meningkatkan energi. (Foto: Pixabay)

Rasa jeruk yang manis dan asam berasal dari konsentrasi vitamin C yang tinggi. Salah satu manfaat vitamin C dapat membantu menahan aliran darah dan kandungan zat besi di dalamnya akan membantu mengatasi masalah darah rendah. Langsung beli Jeruk yang fresh di Sayurbox aja, Sayurfriends!

Klik buat borong Jeruk di sini!

6. Pisang

pisang

Tekanan darah rendah biasanya juga diakibatkan karena tubuh yang kekurangan folat. Maka dari itu, pisang dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Soalnya, pisang memiliki kandungan asam folat yang tinggi sehingga tekanan darah rendah dapat diatasi.

Selain itu, beberapa kandungan di pisang, seperti potasium dan vitamin B6 dapat membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah.

Yuk, langsung beli Pisang berkualitas di Sayurbox. Klik buat belanja Pisang favoritmu di sini!

Related Articles

11 Makanan Meksiko Paling Populer, dari Burrito hingga Fajita yang Lezat

Meksiko dikenal punya banyak banget pilihan menu makanan yang enak-enak. Makanan Meksiko terkenal unik dan rasanya juga campur-campur,...

17 Makanan Khas Australia Lezat, Pencinta Kuliner Wajib Coba!

Saat berkunjung ke Australia, jangan hanya merencanakan destinasi wisata yang akan dikunjungi saja, namun juga buat daftar makanan khas...

16 Makanan Jepang Kaya Rasa, Mana yang Sayurfriends Paling Suka?

Kelezatan kuliner khas Jepang memang gak perlu diragukan lagi. Kepopuleran makanan khas Jepang ditandai dengan bejibunnya restoran...