Written by at September 08, 2016
Pengolahan • Tips & Trick

Butternut Pumpkin Risotto with Tomato Cheese Sauce

Butternut Pumpkin Risotto with Tomato Cheese Sauce

Dear Veggie Lovers,

Butternut Pumpkin atau biasa disebut Labu Parang ini adalah sayuran yang termasuk baru ada di SayurBox. Yes, Labu Parang ini populer ditanyakan oleh ibu-ibu muda yang ingin membuat Makanan Pendamping ASI.

Nah.. Tidak hanya untuk bayi tentunya, Labu Parang ini bisa dijadikan bahan masak yang lezat dan unik sebagai pengganti menu keluarga sehari-hari di rumah 🙂 Yes, we think it can be a cute option as well for in-house dinner dates for us kitchen-muggles. 

Jangan khawatir, Butternut Squash cocok bagi para penderita diabetes karena memegang peran dalam mengontrol gula darah. Kandungan mineral seperti Kalsium, Kalium dan Magnesium yang terdapat di dalam Butternut Squash ini juga berperan penting dalam merangsang kerja otot dan syaraf di dalam tubuh kita.

Butternut Pumpkin Risotto with Tomato Cheese Sauce

Ingredients

50g Bawang bombai, potong dadu

25g unsalted butter

100g Beras putih

150g Butternut pumpkin, kupas dan potong dadu kecil-kecil

450ml air matang

Tomato Cheese Sauce

225g atau 3 buah Tomat, dibuang kulit dan biji dalamnya, kemudian di potong dadu

50g keju parut

 

Pumpkin risotto with rosemary for healthy dinner

 

Metode:

  1. Lelehkan setengah dari mentega yang telah dipersiapkan dan tumis bawang bombay sampai layu. Masukkan beras dan aduk hingga rata dengan mentega dan bawang bombay.
  2. Masukan air kedalam panci, tutup dan masak selama 8 menit. Kemudian, masukan potongan labu, kecilkan api dan masak sampai matang selama kurang lebih 12 menit. Apabila nasi masih agak keras jangan ragu untuk menambahkan sedikit air hingga matang.
  3. Menggunakan wajan lain, lelehkan sisa mentega yang ada dengan menggunakan wajan ukuran kecil. Masukan potongan tomat dan oseng selama kurang lebih 2 sampai 3 menit, lalu masukan parutan keju dan aduk hingga meleleh. Agar tomat dan keju menyatu, hancurkan tomat, saus ini akan terlihat seperti saus keju tapi bedanya berwarna merah.
  4. Hidangkan Pumpkin Risotto bersama dengan Tomato Cheese Sauce dan aduk rata saat akan disajikan

* Masakan ini juga cocok untuk dihidangkan sebagai makanan keluarga, kalau ingin rasanya lebih bervariasi tambahkan sedikit ayam yang sudah dipotong dadu dan jamur champignon.

So? Tunggu apalagi.. yuk kita coba resep nya dan jangan lupa untuk beli Butternut Pumpkin yang pastinya fresh from the farmers hanya di www.sayurbox.com.

Selamat Mencoba????

Related Articles

3 Resep Mudah dengan Kabocha

Udah tau kan Kabocha? Labu jepang dengan 2 warna ituloh, Hijau dan juga Orange. Biasanya orang nyari Labu buat diolah menjadi desert, tapi...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

3 Cara Menjaga Energi tetap Fit di Kantor

Kalau sudah ketemu senin rasanya malas beraktifitas, biasanya kalau malas beraktifitas mood seharian di tempat kerja jadi terganggu, malah...

Post Comment