Written by at February 05, 2020
Manfaat Sayur dan Buah

7 Cara Membuat Es Krim Buah Yang Sehat dan Segar

Es krim adalah makanan semua umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa tidak akan pernah menolak untuk diberikan es krim. Akhirnya banyak sekali inovasi-inovasi rasa es krim yang bermunculan, tapi kamu bisa loh membuat es krim inovasi kamu sendiri di rumah. Daripada sering membeli es krim di luar, kenapa tidak buat sendiri? Yuk, coba ini 7 cara membuat es krim buah yang sehat dan segar.

 

Berikut 7 cara kamu bisa membuat es krim buah sendiri di rumah

 

  1. Es Krim Buah Naga Merah

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : aroundfamilytable Blog

Buah naga merah kaya akan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Kalau mengonsumsi buah naga saja membosankan, coba bikin es krim berbahan dasar buah naga. Ada rasa manis, segar dan pastinya akan lebih sehat. Cara membuatnya gampang banget, kamu hanya perlu mencampurkan buah naga, susu, krim kocok dan madu, kemudian di-mixer sampai teksturnya lebih lembut. Tambahkan perasa jeruk nipis untuk menambah rasa segar dan topping pilihan untuk dinikmati bersama keluarga.

 

  1. Es Krim Nanas

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : frealessdining Blog

Nanas dijadikan bahan es krim memang menggoda banget, rasa segarnya dapat menyeimbangkan tekstur creamy dari susu dan juga krim kocok. Kalau kamu mau pilihan es krim yang jauh lebih sehat, Nanas bisa kamu blender dengan pisang yang sudah dibekukan. Proses ini menghasilkan tekstur yang tetap creamy namun rasa manis yang lebih natural. Jangan lupa tambahkan topping seperti choco chips atau granola.

 

Buah seperti nanas & buah naga adalah jenis buah yang tinggi antioksidan, antioksidan diperlukan tubuh untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit sampai penyakit kanker. Biar engga bosen, menikmatinya dengan dijadikan es krim!

 

  1. Es Krim Strawberry

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : savingdessert Blog

Strawberry adalah salah satu buah berry favorit banyak orang, selain itu rasa es krim strawberry juga lebih populer karena menghasilkan rasa segar dan warna yang lebih ceria. Cara membuatnya gampang banget, kamu hanya perlu mencampurkan strawberry, susu cair, krim kocok dan madu, kemudian di-mix sampai teksturnya lebih lembut. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan potongan strawberry ke dalam campuran sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Dijamin, seluruh keluarga akan menyukai es krim strawberry buatan kamu!

 

Baca Juga : 12 Jenis Cemilan Diet untuk Mengurangi Berat Badan

 

  1. Es Krim Pisang

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : Pexels

Kalau makan pisang setiap harinya membosankan, coba jadikan pisang bahan dasar untuk membuat es krim sendiri. Pisang dapat dicampurkan dengan selai kacang atau selai cokelat, susu cair, dan juga krim kocok. Hasilnya bukan hanya mendapatkan rasa es krim pisang, tapi juga ada rasa coklat atau kacang yang manis dan kaya cita rasa.

 

Pisang selain dijadikan bahan dasar es krim, juga bisa dijadikan bahan utama dalam membuat es krim yang mudah. Cukup bekukan pisang, dan blender dengan buah-buahan lainnya. Pisang akan mengahasilkan tekstur creamy layaknya es krim pada umumnya.

 

Sudah ingin mencoba cara membuat es krim buah sendiri di rumah? Bahan buah segarnya bisa kamu dapatkan di Sayurbox, lho.

 

  1. Es Krim Mangga

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : Get Inspired Everyday Blog

Kalau sedang musim mangga, dan bingung mangga harus dimakan seperti apa lagi, kamu harus nyobain bikin es krim buah berbahan dasar mangga. Mangga yang manis dan segar bisa kamu campurkan dengan susu cair, krim kocok dan sedikit madu. Untuk menyeimbangkan rasa mangga yang manis, kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk. Jangan lupa pilih toppingnya ketika disajikan kepada teman-teman kamu.

 

Jika kebetulan kamu mendapatkan buah mangga yang asam, kamu bisa menyiasatinya dengan tambahkan potongan cokelat yang diĀ­-mix bersamaan dengan adonan lainnya.

 

Baca Juga : Perbedaan Antara Gaya Hidup Vegan & Vegetarian

 

  1. Es Krim Buah Berry

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : cleanfoodcrush Blog

Es krim buah berry ini bisa jadi salah satu sumber cemilan kaya nutrisi buat kamu, lho. Buah berry tinggi antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh terhindar dari penyakit. Apalagi kalau dibuat menjadi makanan yang menyenangkan seperti es krim. Buah berry yang dapat kamu gunakan seperti raspberry, blueberry, blackberry atau strawberry. Kamu hanya perlu mencampurkan buah berry dengan pisang yang sudah dibekukan dan tambahkan sedikit madu sebagai pemanis. Es krim buah berry ini bisa kamu sajikan dengan buahnya sebagai topping.

 

  1. Es Krim Durian

cara membuat es krim buah
Sumber Gambar : whisknfold Blog

Kalau durian pasti engga kaget dong dijadikan es krim? Cara lain menikmati durian adalah dengan membuatnya menjadi es krim. Campurkan susu cair dan juga krim kocok beserta daging buah durian, susu cair yang kamu gunakan pun dapat berupa susu kedelai atau susu almond. Sajikan dengan topping berupa choco chips atau daging buah durian itu sendiri.

 

Jangan takut mengonsumsi durian kalau dijadikan es krim, agar mengonsuminya tidak berlebihan dan tetap aman, pastikan rasio anatar daging duriannya tidak berlebihan. Selain itu ganti susu dengan susu almond atau kedelai yang lebih ringan.

 

Baca Juga : 3 Sajian dari Coklat Vegan

 

Gampang kan kalau lihat cara membuat es krim buah ini? Jadinya kamu bisa berkreasi sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di Sayurbox.

Related Articles

Wajib Tahu, Ini 11 Manfaat Jambu Kristal untuk Kesehatanmu

Jambu kristal merupakan salah satu jenis jambu yang memiliki biji lebih sedikit, namun tekstur buahnya lebih renyah. Meskipun keberadaannya...

Selain Enak, Ini 12 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Tubuh

Selain enak dikonsumsi secara langsung, buah mangga yang memiliki rasa manis dan asam ini juga nikmat diolah menjadi jus buah yang segar....

Ternyata ini 7 Kandungan Salak yang Baik untuk Kesehatan

Salak merupakan salah satu buah yang memiliki daging renyah dengan biji coklat di dalamnya. Buah salak dilapisi oleh kulit bersisik...

Post Comment