Written by at March 05, 2019
Manfaat Sayur dan BuahTips & Trick

Cara Merawat Rambut dengan Bahan-Bahan Natural

Rambut adalah bagian dari tubuh yang paling diperhatikan banyak orang. Makanya beberapa perempuan terutama sangat menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya, mulai dari ke salon sampai perawatan natural dengan bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah. Berikut ada beberapa cara merawat rambut dengan bahan-bahan natural yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah!

merawat rambut dengan bahan natural

Merawat rambut dengan bahan natural yang harus diperhatikan adalah manfaat bahan itu sendiri untuk rambut kita serta cara kita meracik bahannya dan campuran bahan lainnya. Beberapa bahan natural dibawah ini sudah dipercaya mampu memberikan perawatan terbaik bagi rambut.

Mengatasi Ketombe dengan Aloe Vera + Coconut Oil + Lemon Juice

Aloe Vera sering digunakan untuk berbagai jenis perawatan wajah, kulit sampai rambut. Aloe Vera mengandung vitamin A, C dan E yang jadi antioksidan terbaik. Antioksidan ini yang menjaga kulit kepala dari kerusakan. Coconut Oil juga mengandung anti-bakterial yang bisa membunuh bakteri pada kulit kepala, dan menjaga kulit kepala bebas ketombe. Sama halnya dengan perasan Lemon yang mengandung vitamin C yang baik untuk anti-bakterial juga.

merawat rambut dengan bahan natural

Caranya adalah campur aloe vera gel, 2sdm virgin coconut oil, dan 2sdm perasan lemon dan campurkan dan oleskan pada kulit kepala secara merata. Tutup kepala dengan shower cap dan bilas dengan shampoo setelah didiamkan kurang lebih 30-40 menit. Lakukan 2kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Mengatasi Rambut Bercabang dengan Coconut Oil + Madu

Yang punya permasalahan dengan rambut bercabang ada baiknya nyobain hair mask coconut oil dengan madu. Jika ingin hasil maksimal bisa ditambahkan aloe vera gel juga. Madu bersifat humektan yang bisa menjaga kelembaban kulit kepala, kulit kepala yang sehat menghasilkan rambut yang sehat pula.

merawat rambut dengan bahan natural

Caranya campur 1sdm madu dengan 2sdm virgin coconut oil, campur merata dan aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan kurang lebih 30-35 menit dan bilas dengan organik atau shampoo herbal. Lakukan 1kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Mengatasi Rambut Kering dengan Alpukat + Pisang

Rambut kering memang engga banget deh, menjaga kelembaban rambu adalah kunci utama agar rambut tetap sehat. Caranya mengatasi rambut kering adalah dengan menggunakan alpukat dan pisang hair mask. Alpukat mengandung vitamin esensial dan mineral yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan rusak. Selain itu kandungan vitamin E pada alpukat dapat menjadi antioksidan yang baik bagi kulit kepala. Pisang yang tinggi potassium juga sangat efektif untuk menjaga rambut yang gampang rontok.

merawat rambut dengan bahan natural

Caranya adalah hancurkan ¼ cup alpukat dan ½ cup pisang dapat ditambah dengan jojoba oil atau olive oil dan aplikasikan pada rambut. Diamkan 30-40 menit dan bilas dengan shampoo. Lakukan 1kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menjaga Rambut Lembut dengan Pisang + Madu

Pisang mengandung potassium yang dapat menjaga pertumbuhan rambut, sementara madu bersifat humektan yang dapat menjaga kelembaban kulit kepala. Jika kedua bahan ini digabungkan akan menghasilkan rambut yang sehat dan juga kuat.

merawat rambut dengan bahan natural

Caranya adalah campurkan pisang dan 1sdm madu, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut dan diamkan 30-35 menit sebelum dibilas dengan shampoo. Penggunaan pisang dan madu dapat tergantung seberapa panjang dan tebal rambut kalian ya. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah! Gampang banget kan buat menjaga rambut tetap sehat dengan bahan natural yang mudah ditemukan di rumah ataupun dipasar. Tanpa susah diolah dan tanpa bayar mahal, kita sudah bisa dpaatkan rambut yang sehat.

Jangan lupa dicoba ya

Related Articles

Makanan Yang Paling Cocok Selama PMS

Hai perempuan yang tiap bulan pasti dihantui PMS (Pra Mensturasi), penyakit bukan tapi bikin sakit. Kalau tiap bulan dihantui terus, pasti...

Mengenal Bawang Dayak & Manfaatnya

Apakah ada yang baru pernah mendengar Bawang Dayak? Kalau belum berarti mainnya belum jauh nih, karena Bawang Dayak ini sudah cukup...

5 Bahan Natural Untuk Melembabkan Kulit Wanita

Hai para perempuan yang merawat kulit saja kadang suka kebingungan. Kalau pakai A takut bikin jerawatan, kalau ngga pakai B jadinya kulit...

Post Comment