Written by at February 03, 2021
Tips & Trik

Cari Tahu Harga Buah Segar Terbaru di Sini

Mengonsumsi buah-buahan adalah cara terbaik untuk mencegah risiko terserangnya berbagai penyakit. Buah-buahan memang merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh, ditambah kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, beberapa kandungan nutrisi dari buah juga ada yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga kamu membutuhkan buah-buahan untuk memenuhi asupan nutrisi tersebut. Dengan mengonsumsi buah-buahan, maka menjadi salah satu usaha untuk menerapkan pola hidup sehat. Nah, bagi kamu yang ingin menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan, berikut ini adalah 10 rekomendasi dan harga buah yang bisa menjadi pilihan kamu di Sayurbox.

 

Harga Buah Segar dan Terbaru

harga buah
Daftar harga buah terbaru. (Infografis: Dok. Sayurbox)

Yuk, Belanja Sekarang!

 

1. Nanas Madu (Rp8.500/1 pcs)

Rekomendasi buah yang pertama adalah nanas madu. Buah yang satu ini memiliki perpaduan rasa asam dan manis yang segar, sehingga tidak heran jika buah ini disukai oleh banyak orang.

 

Ada banyak manfaat nanas madu, diantaranya yaitu mengandung vitamin A dan C yang merupakan sumber antioksidan. Selain itu, nanas madu juga memiliki kandungan fosfor, zinc, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, serat, dan mangan yang cukup tinggi.

 

Ingin merasakan manfaat dari buah nanas madu tersebut? Kamu bisa membeli buah yang satu ini dengan harga Rp8.500/1 pcs di Sayurbox.

 

2. Lemon Lokal (Rp8.800/500 gram)

Lemon lokal juga merupakan salah satu buah yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Manfaat lemon lokal yang sudah banyak diketahui adalah untuk mendetoks racun-racun yang tersisa di dalam tubuh, sehingga tubuh pun akan kembali bugar dan terbebas dari berbagai penyakit.

 

Selain itu, manfaat lemon lokal juga bisa didapatkan dari kandungannya yang terdiri dari asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, vitamin B1, B2, B3, B5, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Kandungan-kandungan nutrisi tersebut bisa memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh. Harga buah lemon lokal sendiri yaitu sekitar Rp8.800/500 gram di Sayurbox.

 

3. Buah Naga Merah (Rp10.300/1 pcs)

Jenis buah yang satu ini sering dikonsumsi oleh banyak orang yang sedang diet karena rendah kalori. Selain itu, buah naga merah juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

Buah naga merah pun mengandung prebiotik yang merupakan sumber makanan untuk bakteri baik di dalam usus, seperti bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria yang bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri penyebab timbulnya penyakit.

 

Dengan demikian, mengonsumsi prebiotik dari buah naga merah dapat menjaga keseimbangan bakteri baik dan jahat di dalam usus kamu. Harga buah naga merah sendiri yaitu sekitar Rp10.300/1 pcs di Sayurbox.

 

4. Rambutan Parakan (Rp13.500/500 gram)

Rambutan memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah rambutan parakan. Meski cukup populer, namun tidak banyak yang tahu soal manfaat buah yang satu ini.

 

Salah satu manfaatnya yaitu memiliki kandungan yang ampuh untuk meningkatkan kesuburan sperma. Sebuah penelitian mengungkap jika mengonsumsi rambutan parakan, maka dapat berpengaruh positif untuk produksi sperma.

 

Kandungan vitamin C pada rambutan parakan dapat membantu para pria memproduksi sperma lebih baik, sehingga meningkatkan kemungkinan hamil pada wanita.

 

Selain itu, rambutan parakan juga mampu meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan nutrisi pada buah ini dapat membersihkan radikal bebas yang meminimalisir risiko datangnya penyakit jantung hingga stroke. Buah rambutan parakan bisa kamu beli di Sayurbox dengan harga Rp13.500/500 gram.

 

Baca juga: Jangan Salah Beli, Ini 7 Cara Memilih Buah Naga yang Matang

 

5. Pepaya California (Rp13.700/1 pcs)

Kamu mungkin mengenal pepaya sebagai buah yang dapat melancarkan pencernaan. Tapi sebenarnya, ada beragam manfaat pepaya bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui.

 

Salah satu jenis pepaya yaitu pepaya california bermanfaat untuk menyehatkan mata, menyehatkan rambut dan kuku, menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari, menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Ya, kandungan vitamin A, C, dan E dalam pepaya california dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya, kamu pun akan terhindar dari penyakit infeksi, seperti pilek dan flu. Harga buah pepaya california sendiri yaitu sekitar Rp13.700/1 pcs di Sayurbox.

 

Setelah mengetahui harga buah segar tadi, kamu bisa membeli buah-buah tersebut di Sayurbox. Jadi, buah mana nih yang akan kamu coba?

Yuk, Belanja Sekarang!

 

6. Pisang Cavendish (Rp14.300/500 gram)

Rekomendasi buah selanjutnya yaitu pisang cavendish. Tidak hanya enak, pisang cavendish juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Buah ini mengandung riboflavin, mangan, vitamin A, B6, C, niacin, serat, protein, besi, kalium, folat, dan magnesium.

 

Dengan kandungan gizinya tersebut, pisang cavendish dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat dan mencegah dari tertularnya berbagai penyakit menular maupun penyakit dalam. Harga buah pisang cavendish sendiri yaitu Rp14.300/500 gram di Sayurbox.

 

7. Apel Washington (Rp21.600/500 gram)

Mengonsumsi apel, khususnya apel washington dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan seratnya yang tinggi serta zat nutrisi lain yang dikandungnya mampu meningkatkan sistem imun sehingga membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.

 

Dengan mengonsumsi apel washington rutin setiap hari juga dapat membantu mengurangi berat badan karena buah ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga akan memberikan rasa kenyang yang cukup lama.

 

Tentunya diet tersebut juga harus diimbangi dengan pola makan yang baik, olahraga teratur, serta tetap memerhatikan asupan gizi lainnya, ya. Harga buah apel washington sendiri adalah sekitar Rp21.600/500 gram di Sayurbox.

 

Baca juga: Begini 5 Cara Memilih Alpukat Matang yang Benar

 

8. Jeruk Ponkam (Rp22.900/3 pcs)

Jeruk ponkam memiliki tekstur dan ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis jeruk lainnya. Selain itu, jeruk ini juga memiliki kulit yang lebih longgar, sehingga lebih mudah untuk dikupas.

 

Sama halnya dengan jenis jeruk lainnya, jeruk ponkam juga kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan mencegah penyakit jantung.

 

Selain itu, kandungan antioksidan yang ada pada jeruk ponkam juga dapat dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL). Harga buah jeruk ponkam sendiri yaitu Rp22.900/3 pcs di Sayurbox.

 

9. Alpukat Mentega (Rp26.000/1 kg)

Rekomendasi buah selanjutnya yaitu alpukat mentega. Jenis alpukat ini dijuluki mentega karena tekstur dari daging buahnya yang halus dan lembut.

 

Alpukat mentega memiliki 20 kandungan nutrisi penting berupa vitamin, mineral, dan zat bergizi lainnya. Selain itu, alpukat mentega juga kaya akan kandungan serat, sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan serta mengoptimalkan gerakan dari peristaltik.

 

Serat yang terdapat pada alpukat mentega ini juga mampu mencegah inflamasi dan peradangan. Harga buah alpukat mentega ini yaitu sekitar Rp26.000/1 kg di Sayurbox.

 

10. Semangka Merah (Rp28.500/1 pcs)

Semangka merah adalah salah satu jenis buah yang biasa dijadikan makanan penutup untuk pencuci mulut. Buah yang satu ini mengandung mineral tinggi, sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

 

Selain itu, semangka merah pun mengandung kalium, protein, vitamin A, B6, C, E, dan K, serta zat besi, sodium, dan juga mangan. Harga semangka merah sendiri yaitu sekitar Rp28.500/1 pcs di Sayurbox.

 

Baca juga: Tips Mematangkan Alpukat Dengan Cepat

 

Itulah 10 rekomendasi dan harga buah yang bisa menjadi pilihan kamu. Kamu bisa membeli buah-buah tersebut di Sayurbox. Jadi, buah mana nih yang akan kamu coba?

Yuk, Belanja Sekarang!

 

(Siti Kamilla)

Related Articles

Jangan Sampai Daging Keras, Ini 5 Cara Masak Daging Biar Empuk

Daging memang cukup tricky untuk diolah. Salah langkah, daging bisa jadi keras dan alot sehingga rasanya pun tidak begitu enak. Padahal...

5 Cara Memasak Pare agar Tidak Pahit dan Rasanya Lezat

Pare umumnya dihindari oleh banyak orang karena rasanya yang pahit. Padahal di balik rasa pahitnya, pare menyimpan begitu banyak manfaat...

Masak Jadi Praktis, Ini 8 Rekomendasi Paket Sayur Siap Masak Sayurbox

Pernah gak sih Sayurfriends batal masak sayur karena bahannya yang tak lengkap di dapur? Meskipun bahannya terbilang sederhana, tetap saja...