Written by at March 31, 2017
Manfaat Sayur dan Buah

Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Raspberry

Bagi sebagian orang di Indonesia, nama raspberry mungkin terdengar asing. Dimaklumi banget mengingat keberadaan buah ini cukup langka di negara kita. Raspberry banyak mengandung Vitamin C,Kandungan vitamin C inilah yang membuat rasa raspberry jadi asam. Raspberry mengandung antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mulai sekarang kita bisa hidup sehat dengan mengkonsumsi raspberry.

Raspberry
Raspberry

Manfaat kesehatan dari buah raspberry:

Menjaga gula darah tetap stabil
Meskipun buah ini manis, raspberry ampuh dalam mengendalikan kadar gula darah. Raspberry mengandung adinopectin yang dikeluarkan dan dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Maka dari itu buah ini baik untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2.

Kesehatan kulit
Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan mengkilap. Kandungan dalam raspberry juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Apalagi jika Anda menggunakannya sebagai masker.

Melancarkan Buang Air Besar

Anggota keluarga berry ini kaya akan serat, antioksidan, vitamin dan mineral penting bagi pencernaan.
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ini akan memeberikan banyak manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Sehingga melancarkan buang air besar bukan satu-satunya alasan bagi anda untuk mengkonsumsi buah ini.

Fungsi Otak

Mengkonsumsi raspberry memiliki potensi baik untuk mengurangi resiko penurunan kognitif otak pada lansia dan juga untuk membantu daya ingat. Konsumsilah raspberry mulai dari sekarang dan dapatkan manfaatnya di hari tua.

Detoks tubuh

Raspberry mengandung antioksidan yang tinggi, yang penting untuk membantu tubuh memebuang zat-zat yang tidak diinginkan, terutama dari polusi dan makanan. Dengan demikian, Raspberry adalah detoks alami tubuh. Selain antioksidan, kandungan seratnya yang tinggi juga dapat membantu memperlancar proses pencernaan tubuh, untuk membuang limbah yang tidak diinginkan.

 

Dari beberapa manfaat diatas ibu-ibu bisa tau nih banyak banget kan kegunaan dari buah raspberry. Kalian juga bisa buat jus raspberry segar dapat meningkatkan asupan vitamin dan mineral  yang berkontribusi besar terhadap kesehatan kita secara keseluruhan. Jadi silahkan di coba ya 🙂

Related Articles

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Mengenal Manfaat Chia Seed

Bagi sebagian orang chia seed atau biji chia tidak begitu familiar, tapi sebagian orang lainnya mengkonsumsi chia seed sebagai salah satu...

Post Comment