Written by at February 07, 2019
Inspirasi TerkiniPengolahan

Ide Resep Buat Valentine – Masak Gampang!

Mau tau ngga cara gampang, ngga terlupakan dan pastinya bikin senang orang terkasih di hari Valentine? Ah, ngasih bunga udah mainstream. Bunganya layu momennya terlupakan. Mending masak buat orang terakhir di hari Valentine. Berikut ada beberapa Ide Resep buat Valentine. Pastinya gampang dibuat dan berkesan banget dong!

Tenang aja ada beberapa ide resep buat valentine yang ngga akan ngabisin banyak waktu kok. Mulai dari bikin Valentine Fruit Salad sampai Dragon Fruit Pink Lemonade.

Valentine Fruit Salad

ide resep valentine
Source : eatsamazing.co.uk

Bahan-bahan

Cara Membuat

  1. Cuci dan potong semua buah sesuai selera. Biji Delima juga dapat dikeluarkan pelan-pelan jika masih berbentuk utuh.
  2. Di mangkuk terpisah, campur madu dengan lemon juice sampai tercampur rata.
  3. Campur jadi satu buah-buah (kecuali strawberry) dengan campuran madu dan lemon juice. Campur sampai semua buah tercampur rata. Dapat terlihat dari buah yang lebih mengkilap.
  4. Jika ingin lebih romantis, strawberry dapat dipotong berbentuk hati dan dijadiin garnish!

Your love one would be impress!

Raspberry Isi Coklat

Ide Resep buat Valentine
Source : domesticallyblissful.com

Bahan-Bahan

  • Raspberry sebanyak yang kamu mau!
  • Coklat sebanyak yang kamu inginkan!

Cara Membuat

  • Cuci bersih Raspberry terlebih dahulu dan tiriskan.
  • Lelehkan coklat dengan api sedang agar tidak cepat gosong.
  • Setelah coklat meleleh, isi dalam piping bag dan siap diisi kedalam Raspberry.
  • Sebelum disajikan, dapat dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.
  • Agar lebih romantis, dapat dimasukkan ke dalam box dan dipita loooh.

Dragon Fruit Pink Lemonade

ide resep buat valentine
Source : pitayaplus.com

Bahan-Bahan

  • 1bh Buah Naga (Potong dadu dan bekukan)
  • 6 Gelas Air Dingin
  • 1 Gelas Lemon Juice (7-9 buah perasan lemon)
  • Gula secukupnya

Cara Membuat

  1. Tambahkan Lemon Juice, Air Dingin, Gula, Buah Naga Beku ke dalam Pitcher dan aduk dengan sendok sampai tercampur.
  2. Cicipi terlebih dahulu, jika rasa segar dan manisnya sudah pas maka lanjutkan ke proses berikutnya.
  3. Sebelum disajikan, masukkan ke dalam kulkas agar lebih dingin dan lebih segar.
  4. Sajikan dengan garnish buah mint.

Kamu mau nyobain menu spesial valentine yang mana nih? Tau ngga, sedikit effort di hari valentine bisa bikin hubungan dengan orang terkasih lebih erat loh. Oops ide resep valentine ini engga hanya bisa untuk yang berpasangan loh, dari anak ke mama atau adik ke kakak juga bisa.

Happy Valentine Day!!

Related Articles

Kado Valentine Anti-Mainstream!

Yang udah kelabakan nyari kado hari kasih sayang siapa nih? Memang sih tradisi yang cukup menguras tenaga, energi, waktu, dan biaya adalah...

Imperfect Produce & Buah Kualitas Grade B/C

Percaya ngga kalau dibilang banyak petani yang terpaksa membuang buah atau sayur yang masih layak konsumsi? Ini bisa terjadi karena...

Ternyata Bertanam Organik Dapat Mencegah Global Warming!

Tau kan ya kalau metode menanam sayur dan buah itu ada yang Konvensional, Hidroponik sampai Organik. Tapi banyak ngga yang tau kalau metode...

Post Comment