Written by at February 02, 2019
Inspirasi Terkini

Imperfect Produce & Buah Kualitas Grade B/C

Percaya ngga kalau dibilang banyak petani yang terpaksa membuang buah atau sayur yang masih layak konsumsi? Ini bisa terjadi karena kualitas yang dihasilkan tidak sesuai dengan permintaan pasar, padahal masih layak dikonsumsi.

Jangan kaget kalau dibilang banyak juga kerugian dari sisi petani, proses merawat buah dan sayur butuh tenaga dan biaya tapi hasil panen tidak sesuai ekspektasi dan ditolak pasar.

Sayang sekali ya, padahal buah dan sayur masih layak konsumsi loh. Contohnya seperti Buah Naga di Banyuwangi beberapa minggu kemarin.

Selain Kualitas Grade B/C yang tidak sesuai spesifikasi ada juga imperfect produce, imperfect produce biasanya ditandai dengan bentuk buah atau sayur yang tidak semestinya. Walaupun bentuknya tidak sempurna tapi rasa tetap sesuai kok.

Buah Kualitas Grade B/C

Imperfect produce dan buah kualitas Grade B/C ini banyak dihindari orang-orang karena takut tidak layak konsumsi. Nyatanya bentuk maupun kualitas tidak mengubah rasa kok. Bahkan ada beberapa kasus buah yang imperfect atau kualitas Grade B dan C punya daging buah dan rasa yang lebih enak. Percaya atau tidak buah dan sayur imperfect dan kualitas grade B dan C juga layak konsumsi.

Kelebihan Imperfect Produce/Buah Kualitas Grade B dan C

Harga lebih murah

Udah ngga salah lagi kok kalau Imperfect Produce atau Buah kualitas Grade B dan C punya harga yang lebih murah dan terjangkau. Dilihat dari bentuk dan kualitas yang tidak sempurna memang wajar kok dihargai lebih rendah dari harga umumnya.

Ukuran bervariasi

Kalau yang ini tergantung preferensi masing-masing. Kadang-kadang bentuknya yang unik cocok unutk beberapa masakan dan kadang ngga ahrus capek-capek motong loh.

Kekurangan Imperfect Produce/Buah Kualitas Grade B dan C

Sulit Diprediksi

Karena luarnya sudah terlihat kurang meyakinkan, kadang sulit bagi kita buat prediksi didalamnya seperti apa. Makanya kalau kurang jeli dan kurang berkeyakinan rasanya pasti dapet yang daging buahnya kurang memuaskan.

Stok Tergantung Musim

Imperfect produce hasilnya tergantung panen petani, kadang petani pun sulit memprediksi hasil panennya akan seperti apa. Makanya engga terlalu ramai di pasaran. Kualitas yang Grade B dan C pun tergantung musim, kalau musim hujan atau tidak menentu pasti ada beberapa buah dan sayur yang datang dengan kualitas Grade B dan C.

Buah Kualitas Grade B/C

Manfaatnya apa sih buat kita mengkonsumsi Imperfect Produce/Buah dengan Kualitas Grade B dan C?

Membantu Petani itu pasti. Sayang banget kan, buah dan sayur yang masih layak konsumsi harus dibuang karena beberapa pihak tidak mau menjual. Padahal diluar sana banyak loh pihak yang memperebutkan buah atau sayur yang Imperfect atau kualitas yang Grade B atau C.

Jadi jangan takut yah sama Imperfect Produce ataupun buah yang kualitasnya Grade B atau C.

Related Articles

5 Akun Instagram Berbagi Tips Hidup Sehat.

Sekarang Instagram jadi platform untuk berbagi apa saja! Kita bisa tau segala perkembangan di dunia hanya lewat Instagram. Bahkan yang mau...

Cara Menghentikan “Sugar Craving”

Siapa nih yang paling susah nolak yang manis-manis? Kalau lihat cookies atau coklat bawaannya lapar dan jadi ngidam banget? Atau biasa...

Menjalankan Hidup Sehat untuk Remaja

Gimana sih caranya hidup sehat untuk Remaja. Karena terkadang semua proses diet, olahraga dan gaya hidup sehat diperuntukkan untuk orang...

Post Comment