Written by at January 25, 2019
Others

Kenapa Buah Naga di Banyuwangi dibuang ke Sungai.

Tau ngga insiden viral video seorang lelaki yang membuang keranjang penuh berisi buah naga ke sungai? Viralnya video tersebut menuai banyak opini dari berbagai orang. Tapi, tau ngga alasan dibalik insiden tersebut?

Petani buah naga di banyuwangi terpaksa membuang beberapa keranjang penuh berisi buah naga ke sungai. Menurut video klarifikasi aksi tersebut, katanya dilakukan karena kualitas buah naga yang sudha tidak layak dikonsumsi. Wajar aja, soalnya cuaca sedang tidak menentu makanya hasil panen juga jadi engga pasti kualitasnya.

Tapi kenapa banyak banget? Karena memang banyak banget kualitas buah naga yang reject dan beresiko tidak diambil oleh pengepul unutk dijual lagi. Hasilnya petani jadi merugi, proses tanam dan hasil panen tidak menguntungkan. Bahkan karena kualitasnya tersebut harga buah naga jadi turun dratis 1500-2000/kg dibanding harga normal yang bisa 16000/kg. Bisa dibayangkan ngga betapa ruginya petani buah naga?

Kualitas buah naga mungkin bisa saja reject, tapi tidak semua kondisi reject tersebut tidak layak konsumsi. Pasti ada beberapa buah naga yang masih bisa dikonsumsi dan didapat dengan harga 1500-2000kg. Harganya yang murah dengan kualitas yang sudah dilabeli reject bikin orang jadi takut buat beli buah naga nih. Apalagi menurut petani buah naga di banyuwangi, hal seperti ini sudah terjadi 2 kali.

Jangan sedih, ternyata kita masih bisa loh bantu petani di banyuwangi biar meminimalisir kerugiannya.

Jika berminat kita bisa pilih sendiri kualitas buah naga yang masih cukup baik untuk dikonsumsi dan beli dengan harga yang ditawarkan. Dengan begitu bisa turut membantu mengurangi stock buah naga yang kualitasnya diragukan oleh pengepul tadi.

Sayurbox juga ingin membantu petani di banyuwangi untuk menjual kembali buah naga walaupun bukan dengan kualitas Grade A. Setidaknya membantu petani mengangkat sedikit beban karena engga diterima oleh pengepul dan engga bisa dijual ke pasar.

Yuk, bareng sayurbox bantu petani buah naga di banyuwangi. Sedikit bantuan dari kamu bisa meringankan beban petani. Tenang aja, kualitas yang kamu dapat tetap akan layak dikonsumsi kok.

Related Articles

Perbedaan Terong Belanda dan Terong Ungu

Pasti ada yang pernah nemu Terong Belanda kan? Di Indonesia memang beberapa tempat ngejus maupun restoran sudah mulai ada menu jus terong...

Siap-Siap Musim Buah 2019!

Sebentar lagi 2019 nihh, udah cek kalender musim buah 2019 belum? Biar bisa siap-siap sebelum panen 2019 apa aja yang harus dicari. Musim...

Bedanya Tempe Mendoan dan Tempe Goreng Biasa

Tau kan bedanya tempe mendoan dan tempe goreng biasa? Jangan bilang kamu kira itu sama, karena ternyata beda nih. Tempe goreng dan tempe...

Post Comment