Written by at January 11, 2019
Inspirasi

Kenapa Harus Beli Hasil Panen Lokal?

Cintailah produk-produk lokal guysss! Salah satu alasan kenapa harus beli hasil panen lokal adalah kualitas yang engga kalah bagus sama hasil panen impor. Alasan lainnya adalah, nanti ada di bacaan di bawah ini.

kenapa harus beli hasil panen lokal

Kalau jaman dulu, petani lokal dapat support yang baik karena produk impor belum merajalela di pasar Indonesia. Sekarang, petani lokal makin kuat bersaing nih sama masuknya hasil panen impor juga ke Indonesia. Eh tau ngga sampai ada petani lokal yang malah ekspor hasil panennya ke luar loh, saking minimnya pasar di Indonesia.

Gimana kalau kita bantu petani lokal dengan hasil panennya.

Nih, ada beberapa alasan kenapa harus beli hasil panen lokal.

Kualitas yang lebih baik.

kenapa harus beli hasil panen lokal

Percaya ngga kalau kualitas panen dari petani lokal jauh lebih baik dari yang impor? Petani lokal sekarang sudah diperkaya ilmu dan kemmapuan untuk meningkatkan kualitas panen mereka loh. Banyak petani lokal yang sudah memahami masalah penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya. Jadi kualitas lebih terjamin.

Produk segar-segar

kenapa harus beli hasil panen lokal

Karena petani lokal mendistribusikan hasil panen lebih dekat ke supermarket maupun pasar, produk akan jauh lebih segar dan bertahan lebih lama. Proses distribusi yang dekat dan cepat, juga memungkinkan customer mendapatkan buah dan sayur menjaid lebih cepat dan mendapatkan kualitas produk yang jauh lebih segar lebih banyak.

Produk yang lebih bervariasi.

kenapa harus beli hasil panen lokal

Kita akan lebih mudah mendapatkan buah dan sayur langka seperti Jamblang, Gandaria, Matoa dan sayur-sayur unik lainnya yang mudah tumbuh di Indonesia. Selain itu, sekarang petani lokal juga sudah mulai memahami budidaya produk-produk organik yang jauh lebih sehat dan dijual dengan harga yang murah.

Siapa bilang produk lokal banyak jeleknya. Mungkin belom nyobain kali. Sekali-kali cobain produk lokal dong, bantu petani lokal daripada petani lokalnya ekspor ke luar negri kaan.

kenapa harus beli hasil panen lokal

See You!

Related Articles

Perbedaan Antara Gaya Hidup Vegan & Vegetarian

Suka penasaran ngga sih dengan gaya hidup veganism dan vegetarianism? Motivasi apa yang menjadikan orang-orang semangat banget menjalankan...

PUPU PAULA, Menjadi Vegan Mencegah Animal Abuse.

Hi, sayurfriend! Pupu Paula, seorang Fashion Designer yang menjadi Influencer dan menjadi vegan untuk mencegah animal abuse. What a...

Cerita Petani Lokal Lembang

Hi, Sayurfriend! Selamat Hari Tani untuk semua Petani di Indonesia. Terima Kasih karena sudah memberikan kualitas produk yang lebih baik...

Post Comment