Written by at April 07, 2017
BabyIbu Hamil

Lancarkan ASI Secara Alami

Hallo Ibu-ibu sekalian, pasti banyak nih yang kadang bingung cara melancarkan ASI secara alami. Sudah nyobain segala cara dari minum teh ASI booster sampe makan super banyak tapi segitu-gitu aja air ASInya. Pingin banget kan bisa lebih dari 6 bulan kasih ASI ke buah hati tercintanya.

Susu ibu atau lebih dikenal dengan ASI sangat penting untuk perkembangan buah hati, terpenting untuk bayi yang baru lahir. ASI sendiri mempunyai banyak kandungan yang penting di dalamnya sehingga dapat melengkapi kebutuhan buah hati. Usia yang baik untuk mendapatkan ASI adalah pada saat mereka berusia 0-6 bulan. Di usia-usia ini bayi membutuhkan asupan nutrisi yang banyak, air susu yang memiliki banyak kandungan nutrisi adalah ASI. Bagi para bunda yang  memiliki ASI yang sehat, lancar dan eksklusif pun menjadi impian mereka semua.

Ibu-ibu sekalian penting sekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi secara seimbang dan baik. Hal ini agar ASI yang keluar dapat lancar dan eksklusif. Ada beberapa cara mudah untuk penuhi nutrisi ASI pada ibu-ibu sekalian:

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti kacang hitam dan kacang merah, adalah makanan untuk ibu menyusui yang sangat bermanfaat, mereka kaya akan zat besi tapi juga kaya akan protein berkualitas non-hewani, dengan harga yang tidak menguras kantong.

Blueberry

Ibu yang masih menyusui harus mendapatkan dua atau lebih porsi buah atau jus setiap hari. Bluberry, terkenal sekali dengan antioksidan yang tinggi, blueberry adalah pilihan yang sangat baik untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda. Blueberry kaya akan vitamin dan mineral dan karbohidrat dalam dosis yang sehat untuk menjaga tingkat energi Anda.

Beras coklat atau beras merah

Beras coklat atau beras merah bisa membantu anda segera menurunkan berat badan setelah melahirkan, akan tetapi kehilangan berat badan terlalu cepat menyebabkan Anda menghasilkan lebih sedikit ASI. Untuk tetap menjaga tingkat energy anda, makanlah karbohidrat yang sehat seperti beras coklat atau beras merah.

Sayuran berwarna hijau

Pentingnya mengkonsumsi sayuran hijau, karena banyak manfaat seperti yang terdapat pada bayam, kangkung dan brokoli. Mereka sangat kaya dengan vitamin A, yang perlu bayi dapatkan dari ASI. Sayuran juga merupakan sumber kalsium non susu, vitamin C, zat besi, antioksidan dan rendah kalori.

Ibu-ibu sekalian bisa dicoba siapatau tips dan trick diatas berhasil 🙂

 

Related Articles

Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Menjadi ibu hamil adalah salah satu kebahagiaan tersendiri tapi datang dengan tanggung jawab super besar. Harus menjaga kesehatan tubuh...

Fruit Popsicles untuk Cemilan Buah Hati

Bingung ga sih ibu-ibu mau kasih cemilan sehat apa untuk buah hatinya? Tim Sayurbox kemarin coba-coba bikin Fruit Popsicles nih. Selain...

Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil Nutrisi banyak didapat oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nutrisi dapat ditemukan dalam...

Post Comment