Written by at May 20, 2022
Tips & Trik

4 Rekomendasi Makanan Western untuk Dinner Romantis

Kunci sukses dinner romantis tentu saja terletak pada hidangan makanannya. Maka dari itu, Sayurfriends jangan ragu untuk memilih restoran ataupun membuat sendiri makanan yang beda dari biasanya untuk disantap berdua dengan pasangan. Salah satu pilihan hidangan makanan yang bisa Sayurfriends coba adalah makanan western. Yuk simak rekomendasi hidangannya berikut ini.

makanan western

1. Beef Steak

Beef steak bisa dibilang sebagai salah satu menu hidangan western yang paling umum dan paling mudah untuk ditemukan. Nah, Sayurfriends bisa pilih menu satu ini untuk menu makan malam romantis dengan pasangan nanti. Beef steak merupakan menu makanan berupa potongan daging sapi yang dipanggang, kemudian disajikan dengan topping seperti kentang dan wortel.

Selain potongan daging sapi panggang yang gurih dan aromanya yang begitu menggoda, saus steak yang dihidangkan pun tak kalah juara. Umumnya, ada berbagai macam saus steak yang bisa dipilih di restoran steak, seperti saus original, lada hitam, keju, hingga brown sauce. Nah, Sayurfriends bisa pilihkan saus yang sesuai dengan kesukaan si pasangan.

2. Beef Wellington

Menu western juga bisa Sayurfriends pertimbangkan untuk disantap kala dinner adalah beef wellington. Beef wellington merupakan hidangan khas Inggris yang terbuat dari daging steak sapi, yang kemudian dibalut dengan puff pastry. Selain isian berupa steak sapi, ada lagi isian lain pada beef wellington ini yakni berupa pâté dan jamur.

Cita rasa yang khas dari beef wellington ini berasal dari perpaduan daging sapi dengan bumbu seperti garam, lada, mustard, minyak zaitun, dan butter. Keunikan dari beef wellington ini adalah daging steak sapi bisa tetap matang, tanpa membuat lapisan puff pastry di permukaannya jadi gosong. Rasakan crispy-nya puff pastry dan gurih serta juicy-nya beef wellington ini bersama pasangan.

3. Chicken Cordon Bleu 

Makanan western selanjutnya yang direkomendasikan adalah chicken cordon bleu. Chicken cordon bleu merupakan sajian berupa daging ayam bagian dada, yang kemudian dibalut dengan lembaran smoked beef, dan keju yang mudah leleh. Lapisan daging ayam, smoked beef, dan keju ini kemudian dilapisi dengan tepung bumbu dan tepung roti, sehingga jadi crispy.

Saat menyantap chicken cordon bleu ini, sensasi crispy di luar, serta lembut dan lumer di dalam akan bisa Sayurfriends dan pasangan rasakan. Chicken cordon bleu ini sendiri biasa disajikan saus sambal dan mayones, sehingga saat dicocol terasa lebih nikmat. Jika Sayurfriends ingin coba olahan ayam yang beda dari biasanya, chicken cordon bleu ini layak jadi pilihan.

Baca juga: Perbedaan Makanan Asia & Western

4. Herb Roasted Chicken 

Sayurfriends ingin cicipi olahan ayam dengan aneka tanaman herbal ala western? Jika iya, herb roasted chicken layak jadi pilihan untuk dinner nanti. Herb roasted chicken merupakan olahan ayam dengan aneka tanaman herbal dan rempah seperti thyme, sage, rosemary, oregano, dan bawang putih. Juicy-nya daging ayam dan khasnya rasa dan aroma tanaman herbal jadi ciri hidangan ini.

Tak perlu bingung memikirkan menu makanan apa nantinya untuk disantap saat dinner bareng pasangan nanti. Agar dinner itu jadi istimewa, Sayurfriends bisa pilih untuk menyantap makanan western dengan pasangan. Cita rasa menu ala western dengan suasana malam yang ciamik, dijamin akan menyukseskan dinner romantic Sayurfriends dan pasangan.

Related Articles

Jangan Sampai Daging Keras, Ini 5 Cara Masak Daging Biar Empuk

Daging memang cukup tricky untuk diolah. Salah langkah, daging bisa jadi keras dan alot sehingga rasanya pun tidak begitu enak. Padahal...

5 Cara Memasak Pare agar Tidak Pahit dan Rasanya Lezat

Pare umumnya dihindari oleh banyak orang karena rasanya yang pahit. Padahal di balik rasa pahitnya, pare menyimpan begitu banyak manfaat...

Masak Jadi Praktis, Ini 8 Rekomendasi Paket Sayur Siap Masak Sayurbox

Pernah gak sih Sayurfriends batal masak sayur karena bahannya yang tak lengkap di dapur? Meskipun bahannya terbilang sederhana, tetap saja...