Written by at March 11, 2019
Manfaat Sayur dan Buah

Makanan Yang Berkhasiat untuk Anti-Aging

Wanita maupun Pria pasti menghadapi penuaan deh, tapi jangan sampai masih diumur 30an udah terlihat tanda-tanda penuaannya. Keriput pasti akan terjadi kok, tapi kalau kamu tipe yang parno menghadapi keriput yang hadir terlalu awal berikut ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai makanan anti-aging.

makanan anti-aging

Melawan penuaan selain dilakukan dengan perawatan wajah dari luar juga ada baiknya dengan perawatan dari dalam. Yaitu dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Bahkan, salah satu penyebab penuaan dini adalah pola hidup yang tidak teratur. Nah, mulai sekarang yuk perhatikan pola hidup dan mulai konsumsi makanan untuk anti-aging berikut.

Green Tea

makanan anti-aging

Teh Hijau paling populer terutama di Asia. Orang-orang mengkonsumsi Teh Hijau karena banyak manfaat baiknya untuk tubuh, mulai dari sebagai antioksidan sampai dapat melawan keriput di usia dini. Green Tea mengandung Anti-Aging Antioxidant bernama EGCG yang dapat melawan keriput dengan meningkatkan reproduksi sel. Reproduksi sel sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Konsumsi Green Tea secara rutin disertai perawatan kulit dan pola makan yang baik dapat menghasilkan wajah anti keriput sejak usia dini.

Alpukat

makanan anti-aging

Minyak pada Alpukat mengandung 60-70% Oleic Acid. Oleic Acid adalah jenis minyak alami yang sering terdapat pada hewan maupun tumbuhan, kandungan Oleic Acid paling tinggi terdapat pada Minyak Zaitun. Engga heran minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan untuk merawat wajah maupun tubuh. Hal ini disebabkan Oleic Acid dapat bekerja untuk menjaga kelembaban di kulit. Kulit yang tetap lembab akan terlihat lebih sehat dan dijauhi dari gejala-gejala penuaan dini. Konsumsi Alpukat yang rutin bisa memberikan asupan Oleic Acid yang cukup agar membuat kulit tetap lembab dan terjauhi dari penuaan dini.

Semangka

makanan anti-aging

Semangka adalah salah satu makanan untuk anti-aging, karena semangka memiliki kandungan Air yang cukup tinggi. Semangka juga mengandung vitamin A, B C, dan E dimana vitamin E sendiri dapat memberikan kelembaban ekstra bagi kulit. Tapiiiii ternyata dnegan kandungan airnya saja, semangka dapat melawan keriput sampai garis halus yang mulai muncul. Salah satu gejala penuaan dini yang paling ditakuti semua orang ternyata dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi Semangka loh.

Walnut

makanan anti-aging

Walnut atau Kacang Kenari ini ternyata punya peran penting loh untuk melawan penuaan, makanya jadi salah satu rekomendasi makanan anti-aging. Walnut mengandung Omega-3 Fatty Acid yang terdiri dari beberapa tipe salah duanya DHA & EPA. DHA berfungsi sebagai elemen yang menghasilkan sel yang lebih sehat dan berdampak pada kulit yang lebih lembut, halus dan bebas keriput. Selain itu EPA berfungsi untuk menurunkan resiko penuaan dini. Jadiii mengkonsumsi Walnut atau Kacang Kenari sangat-sangat baik untuk kulit agar tidak cepat penuaan dini!

Berikut 4 jenis makanan yang bisa kamu konsumsi yang berkhasiat untuk anti-aging. Tentunya melawan penuaan bukan hanya dengan mengkonsumsi 4 jenis makanan tersebut, tapi juga dibarengi dengan pola hidup sehat, konsumsi air putih, dan juga perawatan wajah dari luar.

Jangan lupa kasih tau temen kamu kalau ada makanan anti-aging loh!

Related Articles

Perbedaan Jenis Beras (Putih, Merah, Hitam & Coklat)

Beras adalah salah satu bahan pokok Indonesia, hidup tanpa beras rasanya ada yang kurang terutama di daerah perkotaan. Namun, semakin...

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Post Comment