Written by at August 13, 2019
Tips & Trik

Makanan Yang Paling Cocok Selama PMS

Hai perempuan yang tiap bulan pasti dihantui PMS (Pra Mensturasi), penyakit bukan tapi bikin sakit. Kalau tiap bulan dihantui terus, pasti penasaran dong gimana cara meminimalisir PMS yang entah bikin perut keram, sakit badan, sampai mengubah mood setiap harinya. Ada makanan yang paling cocok selama PMS untuk dikonsumsi agar mencegah efek PMS yang menghantui tiap bulan.

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Pexels

Yang paling bisa dilakukan ketika PMS menyerang adalah mengkonsumsi makanan yang sesuai agar meminimalisir perut keram, sampai mood swing.

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa makanan yang tinggi vitamin B (tiamin, riboflavin, niasin,folat, b12 dan b6) dan kalsium dapat membantu meminimalisir rasa keram. Begitupula makanan dengan kandungan omega-3, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E juga dapat membantu meminimalisir rasa sakit yang terjadi saat PMS. Jadi, ketika mencari makanan sebelum PMS perhatikan kandungan nutrisinya agar bisa turut membantu saat PMS menyerang.

Berikut 5 makanan yang paling cocok selama PMS dan sangat mudah ditemukan!

Alpukat

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Unsplash

Alpukat menjadi salah satu makanan yang paling cocok selama PMS untuk dikonsumsi. Entah akan dijus, dijadikan menu sarapan dengan toast atau dimakan langsung, karena Alpukat mengandung Potassium. Potassium pada Alpukat dapat membantu meminimalisir bloating yang biasa terjadi pada beberapa orang saat PMS. Potassium akan meluruhkan kelebihan natrium dan cairan dari dalam tubuh. Yang biasanya PMS ditandai dengan bloating, boleh mencoba mengkonsumsi Alpukat nih.

Brokoli

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Unsplash

Brokoli mengandung vitamin C, vitamin B6 dan vitamin E yang merupakan nutrisi untuk melawan PMS. Terdapat juga mineral seperti kalsium, potassium, dan magnesium yang membantu meminimalisir rasa keram. Vitamin A yang terdapat dalam brokoli dapat membantu dalam perubahan mood yang fluktuatif. Kalau PMS mau menyerang, jangan lupa siapin brokoli yang di steam karena brokoli adalah makanan yang paling cocok selama PMS.

Dark Chocolate

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Unsplash

Udah bukan jadi hal yang mengejutkan kalau dark chocolate adalah makanan yang paling cocok selama PMS, karena rasa manisnya yang digadang-gadang bisa bikin mood lebih happy. Apalagi PMS identik dengan perempuan yang lebih badmood dan jadi gampang marah. Dark chocolate terutama mengandung antioksidan yang mentrigger dinding pembuluh darah terutama seputar area kewanitaan untuk lebih rileks, ini yang menjadi penyebab perut bagian bawah tidak akan lebih nyeri. Jadi, benar kalau coklat adalah makanan yang paling cocok selama PMS.

Pisang

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Unsplash

Sama halnya dengan alpukat, pisang paling tinggi Potassium yang bagus untuk mencegah bloating yang terjadi selama PMS. Bahkan kekurangan Potassium dapat menyebabkan keram otot yang mungkin terjadi selama PMS. Pisang dapat memberikan asupan Potassium yang mungkin kurang didalam tubuh kita. Jadi, pisang memang jadi makanan yang paling cocok selama PMS.

Chamomile Tea

makanan yang paling cocok selama PMS
Source : Unsplash

Teh panas terutama teh beraroma seperti chamomile dapat menenangkan saat PMS menyerang. PMS biasanya membuat perut keram, badan-badan yang nyeri dan mood yang cepat berganti. Teh beraroma seperti chamomile tea mempunyai elemen yang dapat menenangkan, terutama menenangkan perut yang keram dan membantu merileksasikan pikiran. Jadi meminimalisir perubahan mood yang drastis dan tiba-tiba. Memang pantes chamomile tea jadi makanan yang paling cocok selama PMS.

makanan yang paling cocok selama PMS

Hands Up! If your PMS is the worst moment once a month. Karena mau gimana lagi, PMS pasti datang dan setiap orang akan mengalami symptom yang berbeda namun pada dasarnya sama perut keram, badan yang nyeri dan perubahan mood yang drastis. Jadi konsumsi makanan-makanan tadi yang bisa membantu menghilangkan symptom PMS tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

No need to worries deh kalau PMS menyerang lagi.

Related Articles

Perbedaan Jamur Kuping, Jamur Tiram & Jamur Kancing

Sebenarnya Jamur banyak jenis dan macamnya, tapi jamur yang bisa dimakan banyak ditemukan di pasar dan ada beberapa yang cukup terkenal....

Makanan Untuk Penambah Darah

Kenapa penting mengetahui makanan untuk menambah darah? Tau ngga Anemia adalah sakit yang sering terjadi, setidaknya 6% orang di Amerika...

Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Tingkat Gula Darah

Selama ini kita hanya cukup mengenal Diabetes, penyakit yang cukup menakutkan dan wajib diwaspadai. Padahal yang menyebabkan Diabetes...

Post Comment