Written by at September 08, 2016
Manfaat Sayur dan Buah

Manfaat Lemon Untuk Wajah

Manfaat Lemon

 

Bagi anda yang penasaran, apa aja sih manfaat Lemon untuk wajah? Apa benar buah Lemon dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah? Pastinya dong, karena dengan kandungan Vitamin C nya yang cukup tinggi, Lemon dapat membantu menyehatkan wajah.

Berikut ini Sayurbox akan menjabarkan beberapa manfaat buah Lemon disertai dengan cara mengaplikasikannya.

 

Lemon dapat Mencerahkan Wajah

Mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi dengan wajah yang kusam, karena buah Lemon dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah anda. Mau tau gimana caranya?

  • Potong Lemon menjadi dua bagian, kemudian peras Lemon tersebut.
  • Tambahkan 2 sdt madu ke dalam air Lemon tersebut dan aduk hingga rata.
  • Oleskan campuran Lemon dan madu ke wajah anda dan bilas setelah 15 menit.
  • Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Lemon dapat Mengurangi Komedo pada Wajah

Anda percaya tidak, bahwa Lemon mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur? Ya,  oleh karena itu Lemon juga dapat menjadi cara alternatif yang alami untuk mengurangi komedo yang membandel. Cukup dengan mengoleskan air Lemon dengan gerakan yang lembut di area wajah yang berkomedo setiap malam dan bilas dengan air dingin pada pagi hari, maka masalah komedo di wajah kita akan teratasi.

 

Lemon dapat membantu Mengatasi Kerutan pada Wajah

Keriput atau kerutan pada wajah bisa juga disebabkan oleh faktor penuaan dini, tapi tidak perlu khawatir, karena sebenarnya penuaan dini adalah kondisi alamiah manusia yang terbilang wajar. Biasanya kerutan-kerutan tersebut terdapat di area dahi, pipi dan bawah mata. Tapi tenang saja, karena dengan mengaplikasikan Lemon, kulit kita bisa kembali segar dan garis-garis keriput pun akan memudar.

  • Campurkan 1 sdt gula organik dengan 2 sdm air perasan Lemon.
  • Setelah tercampur dengan rata, aplikasikan campuran tersebut pada bagian wajah kita yang keriput, dengan gerakan memijat.
  • Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

 

Lemon bisa dijadikan Masker Pelembab pada Wajah

Kandungan dalam buah Lemon dapat membantu anda mengatasi masalah kulit kering. Bagaimana sih caranya?

  • Campurkan 2 sdm Madu, Lemon dan Minyak Zaitun.
  • Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit.
  • Kemudian bilas dengan air hangat.

 

Lemon dapat Menghilangkan Bekas Jerawat pada Wajah

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang lazimnya dialami oleh para remaja maupun orang dewasa. Jerawat atau luka bekas jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya, tapi mungkin cepat atau lambatnya tergantung kepada kondisi kulit wajah dan perawatan yang masing-masing orang lakukan. Tetapi apakah anda tau bahwa buah Lemon mempunyai kandungan Asam Sitrat yang masuk ke dalam kelompok Asam Alpha Hidroksi (AAH), yang dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat?

  • Pastikan wajah anda bersih sebelum mengaplikasikan air Lemon.
  • Peras Lemon hingga 1 sdm, lalu oleskan air perasan tersebut ke wajah anda menggunakan kapas.
  • Lalu biarkan selama 10 – 15 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

 

Wah, mudah sekali bukan? Anda dapat mengatasi beberapa masalah yang umumnya terjadi terhadap wajah anda dan cara mengaplikasikannya juga mudah loh. Tips-tips diatas tentunya akan sangat bermanfaat. Ayo, tunggu apalagi.. Mari beli buah Lemon berkualitas yang tersedia di Sayurbox.

Related Articles

Perbedaan Jenis Beras (Putih, Merah, Hitam & Coklat)

Beras adalah salah satu bahan pokok Indonesia, hidup tanpa beras rasanya ada yang kurang terutama di daerah perkotaan. Namun, semakin...

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Post Comment