Written by at May 09, 2019
Manfaat Sayur dan Buah

Manfaat Makanan dengan Kalori dibawah 100!!

Tubuh kita masing-masing punya kebutuhan kalori yang berbeda, tapi yang pasti sama adalah besaran kalori yang keluar harus sejalan dengan kalori yang masuk. Pembakaran kalori itu penting, semakin banyak kalori yang masuk maka semakin besar usaha kita untuk membakar kalori tersebut. Tapi, ada makanan yang punya kalori dibawah 100kKal. Gunanya untuk apa?

Nah, cari tau lebih lanjut yuk!

dibawah 100kalori
Source : Pexels

Kebanyakan makanan dibawah 100kKal berupa cemilan, cemilan yang bisa kita konsumsi tanpa harus takut kalori yang berlebihan. Walaupun kalorinya sedikit tapi nutrisi lainnya tetap bermanfaat untuk tubuh.

Berikut manfaat makanan dibawah 100kKal!

Banyak makanan yang bisa dikonsumsi dengan kalori dibawah 100 tergantung berapa banyak penyajian yang diberikan. Dalam kasus ini, makanan apapun bisa kok mencukupi kebutuhan kalori 100 selama penyajiannya benar dan sesuai. Tapi bukan berarti hanya penyajian yang mempengaruhi kalori yang dibawah 100kKal ya.

Healthy Snacks

Manfaat utama makanan dibawah 100kKal adalah menjadi opsi cemilan sehat. Karena dengan begini asupan kalori terpenuhi dan engga nambah banyak tapi tetap bisa bikin perut nahan lapar setidaknya sampai makan malam, makan siang atau bahkan sebelum berolahraga.

Bite Before Workout

Pernah ngga sih mau olahraga tapi udah lapar duluan? Makanan dibawah 100kKal inilah yang akan jadi opsi untuk menuhin perut sedikit sebelum berolahraga. Selain bikin olahrga tetap aman, juga perut tetap nyaman kok.

Nutrition is still there

Bukan hanya kalori yang diperhatikan, makanan dengan kalori dibawah 100 ini tetap punya kandungan nutrisi dan vitamin lainnya. Selain menjaga tubuh tetap sehat juga menjaga berat badan tetap stabil dan tetap kenyang. Win win kan?

dibawah 100kalori
Source : Pexels

Berikut ada beberapa makanan dibawah 100kKal nih!

Jambu Kristal, Pepaya, Salak, Buah naga, Apel, blackberry, Melon galia, Raspberry sampai Pisang. Oops ini semua dengan penyajian 100gr ya!

Gimana tertarik mencoba makanna dengan kalori dibawah 100?

Related Articles

Perkenalkan, Buah Semangka Kuning!

Udah pada tau belum ada Semangka Kuning? Bukan kulitnya loh ya berwarna kuning, tapi daging buahnya yang berwarna kuning cerah nan...

Berbagai Macam Metode Diet & Manfaatnya

Udah kenal berbagai macam diet belum? Atau udah pernah menjalani berbagai macam diet dan belum menemukan hasil yang tepat? Ada berbagai...

Fenomena Celery Stick Juice

Beberapa bulan belakangan ini ada fenomena terbaru yaitu Celery Stick Juice yang sangat populer di Luar Negri sampai di Indonesia. Beberapa...

Post Comment