Written by at September 26, 2022
Manfaat Produk

3 Manfaat Susu Almond yang Harus Diketahui

Bowl of almonds. Doc. Freepik

Susu almond adalah salah satu minuman yang punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain punya banyak manfaat, susu almond juga dikenal punya cita rasa yang gurih dan bisa dinikmati di berbagai kondisi.

Susu almond juga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pengganti dari kamu yang nggak bisa mengonsumsi susu hewan, seperti susu sapi atau susu kambing, terutama bagi kamu yang seorang vegan.

Selain itu, untuk mendapatkan susu almond bukanlah hal yang sulit. Susu almond bisa didapatkan dengan mudah, salah satunya di Sayurbox, dong.

Sayurfriends mau belanja Susu Almond? Klik link berikut ini, ya : beli susu almond!

Sebelum lihat berbagai jenis susu almond di Sayurbox, nggak ada salahnya buat baca-baca manfaat susu almond untuk tubuh kita, lho.  Yuk, Sayurfriends, cek 3 manfaat susu almond berikut ini yang perlu kamu ketahui!

1. Membuat Kulit Awet Muda

menjaga kesehatan kulit
Menjaga kesehatan kulit. (Foto: hellosehat)

Menurut berbagai sumber dan penelitian, mengonsumsi susu almond ternyata cukup efektif untuk mencegah kerusakan kulit, memperbaiki lapisan kulit, dan melawan penuaan. 

Manfaat ini karena tingginya vitamin E dalam susu almond yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat dan jadi awet muda tentunya.

Baca Juga: Tips Belanja Bulanan Hemat

2. Cocok untuk Diet dan yang Alergi Susu Sapi

Manfaat almond milk untuk kesehatan
Susu almond bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu almond umumnya juga sangat cocok dikonsumsi untuk Sayurfriends yang sedang menjalani program diet, termasuk diet bagi ibu menyusui. Alasannya karena susu almond mengandung banyak lemak baik dan kalori yang lebih rendah dari susu hewan, sehingga lebih bermanfaat untuk membantu proses menurunkan berat badan.

Selain itu, untuk kamu yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap susu sapi, kamu bisa mengonsumsi susu almond sebagai alternatif, baik untuk dikonsumsi secara langsung atau sebagai bahan tambahan untuk makanan lainnya, seperti kue, sereal, atau roti.

Baca Juga: Tips Belanja Mingguan Hemat

3. Bagus untuk Tulang dan Jantung

cara membuat susu almond
Cara membuat susu almond di rumah. (Foto: Pixabay)

Susu almond mengandung kalsium yang cukup tinggi untuk memelihara struktur tulang dan menjaga tulang tetap kuat. Oleh karena itu, kesehatan tulang bisa selalu terjaga dan terhindar dari patah tulang akibat osteoporosis.

Menurut sejumlah penelitian, terbukti susu almond juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Hal ini karena susu almond nggak mengandung kolesterol serta kaya akan lemak baik dan antioksidan, sehingga bisa memberikan efek antiradang dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Setelah baca manfaat susu almond ini, tertarik untuk beli susu almond yang mana, nih, Sayurfriends?

Yuk, langsung pesan susu almond favoritmu di Sayurbox dengan klik beli susu almond!

 

Related Articles

11 Manfaat Buah Peach, Gak Cuma Enak Tapi Juga Berkhasiat

Buah peach atau yang dikenal dengan nama buah persik ternyata gak cuma enak tapi juga banyak manfaat. Nah, buah yang satu ini punya...

13 Manfaat Black Garlic, Turunkan Kolesterol dan Bagus Buat Penderita Diabetes

Udah tahu soal black garlic? Black garlic merupakan bawang putih mentah yang udah melalui proses fermentasi. Teksturnya kenyal dan warnanya...

9 Buah Penghancur Kanker dan Tumor, Kaya Antioksidan untuk Lawan Sel Kanker

Buah-buahan segar yang Sayurfriends konsumsi bisa menjadi andalan dalam mencegah dan melawan sel kanker dan tumor dalam tubuh. Buah...