Written by at November 06, 2016
Manfaat Sayur dan Buah

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tanpa terasa kita sudah hampir berada di penghujung tahun 2016, sudah kah anda memutuskan destinasi liburan untuk menghabiskan akhir tahun? Tanpa terasa juga kita telah sampai di musim pancaroba yang as you know, pada siang hari terik mataharinya menyengat sekali, lalu disambut dengan hujan lebat yang merubah suhu udara menjadi super dingin. Mau tidak mau, hal tersebut menjadi salah satu faktor yang dapat melemahkan daya tahan tubuh kita. Wah, tentunya anda tidak mau dong menyambut kebahagiaan akhir tahun dengan kondisi tubuh yang kurang sehat? Di awal bulan November ini, Sayurbox ingin berbagi mengenai sayur apa saja sih yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh? 

Edamame

Siapa sangka, ternyata sayuran yang termasuk golongan kacang-kacangan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh juga loh. Sayuran yang biasa digunakan untuk menjadi side dish pada makanan Jepang tersebut mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat melindungi kita dari efek pengaruh cuaca yang tidak menentu. Cara mengolahnya yang terbilang mudah pun membuat Sayurbox semakin jatuh cinta kepada Edamame. Cara penyajiannya pun simple, hanya dengan merebus Edamame di air mendidih serta menambahkan garam atau tumisan bawang putih sebagai penyedap, maka Edamame anda siap disantap. 

Selada

Siapa yang tak tahu sayuran yang satu ini? Berbagai macam sajian mulai dari yang lokal hingga taraf Internasional pasti ada saja yang menggunakan Selada sebagai bahan dasarnya. Teksturnya yang berserat dan rasanya yang menyegarkan membuat Selada sering dimanfaatkan untuk melancarkan pencernaan. Tetapi, ada juga nih rahasia lain dari Selada, yaitu kandungan lemak Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya, dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda pun dapat menikmatinya dengan berbagai cara, di konsumsi secara mentah agar lebih terasa kerenyahannya atau di tumis agar lebih sedap dan lembut.

Labusiam

Sayuran yang biasa digunakan sebagai bahan dasar sayur asam dan sayur lodeh ini tidak hanya berguna untuk melezatkan dan mempercantik tampilan makanan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Dibantu oleh kandungan vitamin C nya, Labusiam siap mendukung kesehatan tubuh dan melindungi kita dari zat-zat radikal bebas. 

Yuk, sama-sama kita jaga daya tahan tubuh kita dengan mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut. Agar tubuh kita dapat terjaga dari berbagai macam penyakit dan tentunya menikmati setiap aktifitas yang kita jalani.. 

Keep Healthy and Be Happy 🙂

Related Articles

Perbedaan Jenis Beras (Putih, Merah, Hitam & Coklat)

Beras adalah salah satu bahan pokok Indonesia, hidup tanpa beras rasanya ada yang kurang terutama di daerah perkotaan. Namun, semakin...

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Post Comment