Written by at May 09, 2019
Pengolahan

Menu Buka Puasa Favorit Bulan Ramadan

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk semua yang merayakannya di bulan Ramadan ini. Bulan paling ditunggu-tunggu karena selain menahan lapar juga banyak menu yang bisa dicobain selama bulan Ramadan. Tidak terlepas dari beberapa menu andalan setiap orang selama bulan puasa.

menu buka puasa favorit

Ada beberapa menu buka puasa favorit yang pasti dan selalu ada di setiap jualan takjil maupun disetiap rumah. Rasanya kalau mengkonsumsi makanan ini itu berasa hangat suasana Ramadannya.

Kolak Pisang

menu buka puasa favorit
Source : idntimes

Apalagi kalau bukan kolak pisang menu favorit semua orang ini! Sensasi hangat dan rasa manisnya bikin buka puasa lebih puas. Terbuat dari pisang yang sudah matang, dipotong serong dengan santang kental dan juga air gula merah. Dimasak panas, hidangkan sesaat sebelum buka puasa dan nikmati selagi hangat. Kenikmatan berbuka tiada tanding nih!

Bakwan Udang

menu buka puasa favorit
Source : reseptina.com

Gorengan tiada mati deh. Bakwan Udang incaran siapapun, dengan ukuran udang yang menggugah mata dan juga lidah. Terbuat dari irisan sayur berupa kol, wortel, tauge, daun bawang dengan adonan tepung terigu dan air ditambah potongan udang diatasnya. Gorengan yang seperti ini yang engga pernah absen di meja berbuka.

Sop Buah/Es Buah

menu buka puasa favorit
Source : food.detik.com

Segeeeeernya es buah ini tiada tanding! Wajib banget kalau berbuka ada minuman dingin nan segar seperti sop buah. Terbuat dari aneka buah seperti Blewah, Timun Suri, pepaya, strawberry, jeruk, apel sampai alpukat akan membuat tenggorokan lebih lega dan dahaga terpuaskan. Ditambah dengan sirup markisa kasih rasa manis alami yang tidak berlebihan pastinya.

Es Cendol

menu buka puasa favorit
Source : liputan6.com

Es Cendol jajanan sekolah tapi bisa dibawa pulang untuk berbuka puasa. Segarnya es cendol dipadukan dengan air gula aren dan santan bikin es cendol punya rasa manis yang engga kalah deh sama kolak pisang. Tinggal disajikan aja 1 gelas berisi cendol, air gula aren dan santan. Campur dan sajikan dengan batu es. Yum!!

Kalau kamu pas buka puasa menu favoritnya apa nih? Apakah yang manis atau yang asin? Apakah yang digin atau yang hangat? Apapun menu berbukanya, jangan lupa niat berpuasanya dan jangan makan berlebihan ya!

Related Articles

Ide Resep Buat Valentine – Masak Gampang!

Mau tau ngga cara gampang, ngga terlupakan dan pastinya bikin senang orang terkasih di hari Valentine? Ah, ngasih bunga udah mainstream....

Ternyata Bertanam Organik Dapat Mencegah Global Warming!

Tau kan ya kalau metode menanam sayur dan buah itu ada yang Konvensional, Hidroponik sampai Organik. Tapi banyak ngga yang tau kalau metode...

Cara Bertanam Sendiri di Rumah

Siapa yang udah mulai belajar bertanam sayur dan buah di rumah sendiri? Yang pengen ngerasain ngerawat tanaman sampai berbuah? Ternyata...

Post Comment