Written by at July 07, 2017
Manfaat Sayur dan Buah

Okra Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman okra ini berasal dari Asia tenggara. Manfaat okra merah untuk kesehatan tubuh telah banyak di buktikan di dunia kedokteran untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sayuran buah ini juga aman dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Selain rasanya yang lezat, Okra juga melimpah kandungan gizinya. Sehingga bila dikonsumsi akan memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Bentuk dari buah tanaman okra merah ini meruncing dan panjang bagian ujungnya. Banyak orang yang bilang okra mirip jari – jari sorang wanita. Biar lebih detail mengenai manfaat kesehatan Okra Merah, silahkan dibaca di bawah ini:

1. Mengatasi Stress

Manfaat Okra Merah bisa mengatasi stress, sebab sayuran ini bisa merangsang diproduksinya hormon anti stress.

2. Menjadi Anti Depresan

Sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang memiliki penyakit mental dan psikologis yang berhubungan dengan suasana hati, seperti Bipolar Disorder.

3. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Okra engandung banyak serat dan semacam lendir yang baik untuk usus besar. Sehingga lendir yang terdapat dalam okra bisa melumasi usus besar anda. Pada akhirnya saluran cerna anda akan menjadi lancar.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol tinggi dapat terjadi karena banyaknya timbunan lemak di saluran peredaran darah yang dekat dengan jantung. Rajinlah meminum rendaman dari okra merah untuk mengobati dan menurunkan kadar kolesterol yang terdapat pada darah.

5. Mengandung Vitamin C

Vitamin C juga akan dapat menjaga sistem imun agar senantiasa kuat sehingga anda tidak mudah jatuh sakit. Okra juga berfungsi untuk mencegah dan mengobati sariawan pada mulut dan gusi penderita.

6. Antioksidan

Manfaat okra lainnya adalah kaya akan antioksidan. Antioksidan bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dalam masalah kecantikan yang berhubungan dengan wanita.

 

Dari beberapa manfaat Okra merah untuk kesehatan tubuh ini kita tahu bahwa penting untuk mengkonsumsi okra. Nah pasti ada beberapa orang nih yang bingung cara mengelolanya. Okra merah ini dapat diolah sebelum di minum dengan cara berikut ini :

Cara Pengolahan Okra

  • Sediakan tiga buah okra merah lalu di rajang tipis dan di remdam dalam satu botol kemudian simpan di dalam kulkas selamat tiga jam.
  • Setelah tiga jam rendaman okra merah tadi akan memiliki lendir tapi ambil saja khusus untuk airnya.
  • Setelah airnya habis maka tambah kembali sebanyak 2 gelas tunggu tiga jam
  • Hasilnya lendir akan menjadi bertambah kental tetap ambil saja yang airnya untuk diminum.

Manfaat okra merah untuk kesehatan tubuh kita sudah ada diatas ini nih bisa dicobain yahh. Cara pengolahannya yang mudah di anjurkan pengulangan rendaman hanya boleh sebanyak tiga kali. Setelah itu sediakan kembali sebanyak tiga buah okra merah. Okra merah ini sudah tersedia di www.sayurbox.com

 

Related Articles

Mengenal Sea Grapes dan Manfaatnya

Ada yang pernah mendengar Sea Grapes? Kalau belum, mungkin pernah dengar Umibudo juga? Atau belum juga? Tenang, hari ini kita akan mengenal...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

Mengenal Manfaat Chia Seed

Bagi sebagian orang chia seed atau biji chia tidak begitu familiar, tapi sebagian orang lainnya mengkonsumsi chia seed sebagai salah satu...

Post Comment