Written by at October 01, 2019
Tips & Trik

Olahraga Menyenangkan Yang Mudah Dilakukan

Mau kan pasti berolahraga tapi yang engga menyiksa dan tetap bisa menikmati prosesnya? Ada kok caranya, tidak harus dilakukan dengan melakukan hal yang kurang begitu kita suka. Berikut ada beberapa olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan terutama jika ingin hidup sehat dan menurunkan berat badan.

Sebenarnya setiap kegiatan yang mengharuskan kamu bergerak tergolong dalam exercise, engga perlu kok melakukan workout yang super intense kalau nantinya kamu kurang menikmati prosesnya dan malah berhenti di tengah jalan. Yang paling baik dna benar adalah melakukan olahrga yang benar-benar menyenangkan buat kamu.

Hiking

olahraga menyenangkan
Source : Unsplash

Kalau kamu anaknya lebih suka gunung dibanding pantai berarti kamu harus mencoba mendaki. Kegiatan mendaki pun sekarang dapat dilakukan di Indonesia karena sudah banyak komunitas yang melakukannya dengan mudah. Mendaki tergolong olahrga menyenangkan karena selain kamu bergerak dengan cukup intense juga kamu bisa menikmati pemandangan dari pegunungan dan menikmati kebersamaan dengan teman-teman. Jadinya olahrga tapi engga terasa olahraga kan? Tau-taunya berat badan sudah turun dan kamu sudah terlatih mendaki gunung dengan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

Kayak/Canoe-ing

olahraga menyenangkan
Source : Unsplash

Kalau hiking sebelumnya melatih bagian kaki dan lower body kamu untuk bergerak dan lebih kuat, Kayak atau Canoe akan melatih upper body terutama lengan kamu untuk bergerak. Jangan takut, Kayak atau Canoe tergolong dalam olahraga menyenangkan karena kamu bisa tetap santai menikmati teduhnya air sambil tetap bergerak. Kalau tiba-tiba lelah di tengah mendayung, kamu bisa berhenti sebentar dan rileks ditengah jernihnya air. Tertarik mencoba?

Dance Class

olahraga menyenangkan
Source : Unsplash

Olahraga menyenangkan juga bisa dilakukan dengan mengikuti Dance Class, kalau sering mengikuti tarian hip-hop di channel youtube sekarang saatnya melangkah sedikit lebih maju untuk mendaftarkan diri mengikut kelas menari. Kelas menari bisa jadi salah satu aktifitas menyenangkan sekaligus menyehatkan karena kamu selain bergerak cepat juga menikmati musik yang lebih memotifasi. Kalau kelas menari terlalu mengintimidasi, dapat dimulai dengan mendaftar kelas zumba loh.

Video Game-ing

olahraga menyenangkan
Source : Unsplash

Kamu engga salah dengar kok, video game juga termasuk ke dalam olahraga menyenangkan, kenapa? Karena ada beberapa jenis video game yang dilakukan dengan membutuhkan gerakan tertentu dan cukup intens namun dalam cara yang menyenangkan seperti DDR (Dance Dance Revolution) atau Beat Saber selain melakukannya membutuhkan gerakan intens juga dapat dilakukan dengan teman-teman jadi akan lebih menyenangkan. Ada juga video game umum yang dapat dimainkan tapi ditantang agar dapat tetap bergerak, contohnya bermain game Jenga tapi jika kalah harus melakukan push up, atau bermain sambil berdiri. Dijamin akan terasa menyenangkan karena melakukannya bersama teman-teman.

Bahkan…

Membersihkan kamar, mencuci piring, menyapu halaman, mencuci motor/mobil sendiri juga termasuk olahraga menyenangkan loh. Olahraganya dapet, semuanya jadi bersih dan rapih deh.

Tapi ingat, olahraga semenyenangkan apapun juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan wajar seperti buah-buahan. Beli aja buahnya di Sayurbox, biar waktu ke pasarnya bisa diganti dengan bermain DDR nih.

Related Articles

Aneka Resep Bengkoang!

Kalau selama ini hanya tau Bengkoang untuk langsung dimakan, atau dicampur dalam rujak berarti kamu salah besar. Bengkoang/Jicama ini...

Perbedaan Hasil Panen Organik, Hidroponik dan Bebas Pestisida

Ternyata hasil panen juga banyak jenisnya, kalau kali ini tergantung metode penanamannya. Ada Organik, Hidroponik dan Bebas Pestisida. Apa...

Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Menjadi ibu hamil adalah salah satu kebahagiaan tersendiri tapi datang dengan tanggung jawab super besar. Harus menjaga kesehatan tubuh...

Post Comment