Written by at October 01, 2018
Inspirasi • Inspirasi Terkini

PUPU PAULA, Menjadi Vegan Mencegah Animal Abuse.

Hi, sayurfriend!

Pupu Paula, seorang Fashion Designer yang menjadi Influencer dan menjadi vegan untuk mencegah animal abuse. What a noble thing to do!

Siapa yang engga kenal Pupu Paula, Influencer yang dikenal dengan gaya vintagenya ini saat ngobrol bareng Sayurbox cerita loh kenapa bisa jadi Influencer sampai gimana sampai bisa jadi vegan!

Gimana awalnya Paula bisa jadi Influencer?

“Sebenernya aku bukan influencer tapi Fashion Designer & aku share style vintage aku di instagram. Mungkin banyak yg terinspirasi lalu opportunity dateng along the way. Seneng banget kalau bisa menginspirasi secara positif”

Apa inspirasi yang Paula bagikan?

“Aku suka sharing about lifestyle, personal thoughts & veganism :)”

Pupu Paula, Menjadi vegan Untuk Mencegah Animal Abuse

Kegiatannya Paula sehari-hari ngapain aja?

“Sehari-hari aku sebagai housewife 🙂 tiap pagi aku yoga, lalu mengurus rumah tangga, masak/meal prep. It’s very important to take care of our wellbeing.”

Ngomongin tentang Vegan, udah berapa lama Paula jadi Vegan dan kenapa bisa jadi Vegan?

“Aku baru sekitar 2 tahun vegan. Sebelumnya aku pescatarian 4 tahun sebelum menjadi vegan. Aku vegan untuk kesehatan, untuk animal dan untuk environment.”

Setelah 2 tahun jadi vegan, manfaatnya apa nih?

“Manfaat utamanya tentu aja sehat 🙂 aku bisa overcome my allergy & autoimmune dengan vegan food. Aku udah ngga pernah kambuh lagi sakitnya setelah vegan. Sekarang lebih berenergi & bisa beraktifitas normal. Lebih sehat physically & mentally. ”

Nah, kalau tantangannya jadi Vegan apa nih?

“Tantangannya hampir ngga ada sebenernya karena di Jakarta banyak banget vegan food. Mungkin kalau lagi ada acara keluarga besar atau ke acara-acara yg ngga ada vegan food nya, aku makan dulu sebelumnya. ”

Apa pesan Paula untuk yang pengen jadi Vegan di Indonesia?

Do your research and enjoy the process 

Sayurbox ngobrol bareng Pupu Paula seru, karena dapat banyak insights soal Vegan. Ternyata makanan Vegan juga engga selamanya membosankan loh. Go check her out @pupupaula!

Pupu Paula aja bilang jadi Vegan di Indonesia engga susah kok, karena makanan Indonesia banyak yang udah Vegan kaya Pecel, hihi. Tinggal niat sayurfriend aja nih buat hidup sehat, dan stop animal abuse. Yuk ikutan!

Kalau bingung mau bikin makanan vegan sendiri di rumah, bisa loh pesen sayur dan buah-buahannya di Sayurbox. Karena ada yang organik, hidroponik dan yang paling penting segar dari petani lokal! Masak jadi engga susah.

Boleh juga cari inspirasi vegan foodnya ke Ottomans Coffee, biar bisa tau makanan vegan engga selamanya membosankan dan plain!

Pupu Paula bareng Sayurbox dan Ottomans Coffee lagi ngadain #iwokeupveganchallenge loh di Instagram. Be vegan for a week, tag Sayurbox and Ottomans Coffee using hashtag and get a surprise box from Sayurbox as your prizes! MORE INFO!

Thanks Pupu Paula, for inspiring us all!

Related Articles

Tentang Petani Perempuan

Kata siapa bertani hanya pekerjaan lelaki? Perempuan juga bisa loh menlakukan pekerjaan bertani, banyak perempuan Indonesia menjadi Petani...

Inspirasi Menjadi Petani Muda

Kata siapa menjadi petani hanya pekerjaan orang tua saja, anak muda juga bisa loh menjadi petani yang berbakat. Mungkin beberapa petani...

Cerita Petani : Kang Ewon & Tani Santri Milenial

Pemerintah sudah semakin giat mensejahterakan petani lokal nih. Baru-baru ini ada Tani Santri Milenial (TSM) di beberapa daerah di...

Post Comment