Written by at December 15, 2016
PengolahanTips & Trick

Resep Butternut Gulung Pisang Kukus

Sayurbox pernah mengulas mengenai bagaimana pentingnya pengaruh Butternut Pumpkin dalam mendukung program MPASI (Makanan Pengganti ASI) bagi sang buah hati, terutama para balita kesayangan. Dikesempatan kali ini, Sayurbox ingin berbagi lagi nih mengenai resep dari Butternut Gulung Pisang Kukus. Ternyata dengan mengkombinasikan Butternut Pumpkin dan pisang, bisa juga loh tercipta makanan lezat untuk para ibu. Resep ini juga cocok sekali untuk menjadi teman minum teh anda pada sore hari atau pun camilan sehat untuk sang buah hati. Beberapa manfaat dari Butternut pumpkin adalah mengobati anemia, mengontrol gula darah dan menahan rasa lapar yang berlebih. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya. 

Resep Butternut Gulung Pisang Kukus

Bahan-Bahan:

  • Buttenut pumpkin secukupnya
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdt tepung maizena
  • 3 potong pisang
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kukus Butternut hingga empuk
  2. Hancurkan Butternut menggunakan garpu sampai halus
  3. Campurkan mentega dan tepung maizena, lalu aduk hingga merata
  4. Ambil adonan tersebut dan letakkan diatas daun pisang, ratakan dan pipihkan
  5. Letakkan buah pisang di tengah adonan, lalu gulung
  6. Kukus sekitar 15 menit
  7. Sajikan saat hangat dan anda dapat menambahkan keju bila berkenan.

Resep ini pun tidak membutuhkan waktu yang lama karena caranya mudah dan bahan-bahan pun dapat anda dapatkan di Sayurbox. Maka anda dapat menikmati makanan sehat dan lezat yang sudah pastinya tidak akan bikin gemuk juga. Sayurbox juga tidak sabar untuk berbagi resep-resep selanjutnya kepada anda yang tentunya menyehatkan dan tidak kalah rasa dengan resep-resep di tempat mewah. 

Related Articles

3 Resep Mudah dengan Kabocha

Udah tau kan Kabocha? Labu jepang dengan 2 warna ituloh, Hijau dan juga Orange. Biasanya orang nyari Labu buat diolah menjadi desert, tapi...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

3 Cara Menjaga Energi tetap Fit di Kantor

Kalau sudah ketemu senin rasanya malas beraktifitas, biasanya kalau malas beraktifitas mood seharian di tempat kerja jadi terganggu, malah...

Post Comment