Written by at December 28, 2021
Resep

4 Ide Resep Slice Beef, Cocok untuk Hidangan Tahun Baru

Slice beef adalah daging sapi yang diiris tipis memakai mesin khusus. Ini merupakan pilihan bahan makanan yang mudah sekali untuk diolah dan rasanya juga nikmat. Bahan ini cocok sekali diolah menjadi berbagai jenis hidangan untuk merayakan tahun baru. Berikut ini adalah 4 ide resep slice beef yang sangat cocok disajikan di momen tahun baru.

resep slice beef

1. Tumis Slice Beef

Ide resep pertama adalah tumis slice beef yang sudah pasti akan cocok oleh lidah orang Indonesia. Cara membuatnya pun sangat praktis sehingga bisa diolah bahkan oleh Sayurfriends yang tidak mahir memasak sekalipun. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah slice beef, bawang bombay, paprika merah, daun bawang, saus tiram, minyak wijen, dan kecap.

Cara membuatnya sangat praktis, cukup tumis bawang bombay dan daun bawang hingga wangi lalu masukkan paprika. Setelah paprika layu, tambahkan slice beef ke dalamnya dan aduk-aduk sampai berubah warna. Masukkan saus tiram, minyak wijen, dan kecap secukupnya. Tambahkan sedikit air lalu aduk-aduk lagi sampai air menyusut.

2. Slice Beef Pedas

Resep slice beef pedas satu ini juga wajib dicoba. Apalagi rata-rata orang Indonesia menyukai makanan pedas. Cara membuatnya pun mudah. Langsung saja siapkan bahan utamanya yaitu slice beef secukupnya dan 2 lembar daun jeruk. Lalu buatlah bumbu ulek dari bawang merah, bawang putih, cabe keriting sesuai selera, garam, gula, kaldu bubuk, dan merica.

Cara mengolahnya, langsung saja masukkan bumbu halus ke wajan dan ditumis. Tambahkan daun jeruk lalu masukkan slice beef. Aduk terus sampai slice beef berubah warna dan langsung sajikan. Resep slice beef ini bisa divariasikan sesuai tingkat kepedasan yang disukai. Jika tidak terlalu suka pedas maka cukup gunakan lada saja sebagai pemberi sensasi pedas.

3. Slice Beef Teriyaki

Menu berikutnya yang juga wajib dicoba adalah slice beef teriyaki. Resep slice beef teriyaki sangat praktis dan rasanya tak kalah jauh dari menu di restoran. Pertama siapkan dulu bahan marinasi yang terdiri dari bawang putih, jahe, kecap manis, kecap asin, dan minyak wijen. Gunakan bahan-bahan ini untuk marinasi slice beef selama 30 menit. Siapkan juga bawang bombay, garam, kaldu jamur, dan lada bubuk.

Cara membuatnya, langsung tumis bawang bombay kemudian tambahkan slice beef yang sudah dimarinasi. Tambahkan garam, kaldu jamur, dan lada bubuk sesuai selera. Tumis-tumis sebentar, tambahkan sedikit air dan masak sampai berubah warna. Setelah itu sajikan dengan nasi hangat.

4. Yakiniku

Slice beef juga bisa diolah jadi yakiniku. Resep slice beef yakiniku juga tak kalah praktis dan simple. Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya yang terdiri dari slice beef, bawang putih, bawang bombay kecil, paprika hijau, garam, saus tiram, kecap asin, kecap inggris, dan kecap manis. Pemakaiannya tinggal disesuaikan dengan jumlah daging yang akan diolah.

Cincang dulu bawang putih sampai halus lalu tumis bersama dengan bawang bombay. Masukkan daging lalu bumbui dengan berbagai jenis bumbu tadi sesuai selera. Tambahkan sedikit air lalu masak sampai 5 menit. Masukkan lagi bawang bombay dan paprika, masak sampai layu. Sajikan langsung dengan nasi hangat untuk menambah kesempurnaan momen tahun baru.

Itulah 4 ide resep slice beef yang bisa Sayurfriends coba di rumah saat merayakan tahun baru. Momen tahun baru akan jadi lebih istimewa karena berbagai pilihan hidangan slice beef yang lezat ini. Cocok disajikan untuk kumpul bersama keluarga maupun sahabat terdekat sambil menunggu pergantian tahun.

Related Articles

Resep Ayam Kodok, Enak dan Praktis Dicoba di Rumah

Ayam kodok, nama menu ini terdengar begitu unik. Ayam kodok merupakan menu makanan dari daging ayam dimana kulit ayam akan diisi dengan...

Mengulik Resep Apple Crumble, Dessert Manis Khas British

Inggris merupakan negara yang punya banyak dessert atau hidangan penutup yang menggoda selera. Salah satu dessert dengan cita rasa yang...

Mengulik Ayam Coca Cola dan Cara Membuatnya

Ada begitu banyak varian olahan daging ayam saat ini, salah satunya adalah ayam Coca Cola atau dikenal juga dengan istilah cola chicken....