Written by at September 16, 2016
PengolahanTips & Trick

Inovasi Salad Alpukat

“Jus Alpukat”

Cukup sering kita mendengar kalimat tersebut bukan? Dengan berbagai macam manfaat buah Alpukat dan rasanya yang sungguh enak. Lalu kami berpikir, kenapa sih buah Alpukat selalu identik dengan jus? Apa bisa ya Alpukat itu sendiri digabungkan dengan campuran lain yang menyehatkan? Seperti…membuat Salad Alpukat?

Dari semua pertanyaan yang Sayurbox miliki, akhirnya Sayurbox memutuskan untuk mencobanya secara langsung yaitu dengan membuat Salad berbahan dasar Alpukat.

Salad Alpukat

Alpukat. Source: Pixabay

Bahan – Bahan:

200 gram Daun Green Romaine Lettuce

150 gram Tomat

250 gram Alpukat

100 gram Wortel

150 gram Ayam Asap

 

Saus Salad:

1 buah Lemon, gunakan airnya saja

1 cangkir Daun Ketumbar yang telah dicincang

2 sdm Minyak Zaitun / Extra Virgin Oil

1 sdm Madu

1 sdm Balsamic Vinegar

½ sdt Garam

½ sdt Lada Hitam

 

Cara Membuat:

  • Campurkan semua bahan saus dan aduk hingga rata.
  • Taruh Daun Selada, Tomat Merah, Alpukat, Wortel dan Ayam Asap di dalam mangkok.
  • Campurkan sayur – sayuran beserta Ayam Asap dengan saus salad tersebut

 

Pada awalnya Sayurbox khawatir ini akan terlihat dan terasa aneh, tapi ternyata malah sebaliknya.. sangat memuaskan, menambahkan nutrisi kepada makanan itu sendiri dan memang mengenyangkan. Ditambah dengan berbagai masukan dan pengalaman dari kawan-kawan, bahwasannya memakai Alpukat atau Avocado sebagai bahan dasar Salad adalah hal sering dilakukan diluar negeri. Bahagia tidak sih, bahwa buah yang kita sukai dapat berperan penting dalam kebutuhan pangan kita?

Ada yang tau tidak kenapa Alpukat menjadi salah satu pilihan bahan dasar salad?

Karena Alpukat dapat mengurangi resiko stroke, meningkatkan penyerapan nutrisi dan menurunkan kadar kolesterol. Itu dia tuh, kunci nya mengapa Alpukat dapat mendukung kesehatan, apalagi kalau memang anda berniat untuk menjadikan Alpukat sebagai pengganti makanan pokok.

Ayo, jangan ragu untuk berkreasi dengan Alpukat di makanan kalian dan share resep-resep inovatif kalian yaaa dengan klik di bagian comment di atas kanan ini atau pun di social medianya Sayurbox, biar bisa menjadi inspirasi untuk Sayurbox dan pembaca yang lainnya.

Have a good day Veggie Lovers!! :*

Related Articles

3 Resep Mudah dengan Kabocha

Udah tau kan Kabocha? Labu jepang dengan 2 warna ituloh, Hijau dan juga Orange. Biasanya orang nyari Labu buat diolah menjadi desert, tapi...

Apa itu Quinoa, Manfaat & Cara Mengolah!

Buat teman-teman yang sedang mengusung resolusi 2020 untuk diet dan hidup lebih sehat, harus membaca tulisan kali ini. Sebelumnya kita...

3 Cara Menjaga Energi tetap Fit di Kantor

Kalau sudah ketemu senin rasanya malas beraktifitas, biasanya kalau malas beraktifitas mood seharian di tempat kerja jadi terganggu, malah...

Post Comment