Written by at December 13, 2018
PenyimpananTips & Trick

Sayur Yang Cocok Ditanam Musim Hujan

Prep your blankets, hot tea, and some movie to binge! Soalnya musim hujan udah mulai dateng nih di Indonesia bagian barat. Kalau tiap hari sendal basah, harus ganti sepatu terus, jangan sampe badan jadi sakit yaaaa. Jaga kesehatan dan jangan lupa konsumsi buah dan sayur loh, biar antioksidan bisa mencegah tubuh dari penyakit.

Sayur musim hujan

Ngomongin jaga kesehatan musim hujan nih, ada beberapa buah dan sayur yang bisa kamu konsumsi di musim hujan karena emang suburnya pas musim penghujan gini. Mau tau apa aja sayur musim hujan versi Sayurbox?

Kangkung Air

Kangkung ada 2 jenis, ada kangkung yang ditanam di pinggir perairan seperti sungai dan ada juga yang di tanam di daratan yang cenderung kering. Nah, kangkung air ini pasti subur deh kalau musim hujan soalnya udah terbiasa tumbuh di area yang basah.

Pare

Sayur musim hujan lainnya ada pare , pada dasarnya Pare saat ditanam tidak memerlukan banyak sinar matahari. Jika memilih bibit yang tepat dan proses budidaya yang telaten, bisa loh hasil panen Pare saat musim hujan punya kualitas yang bagus.

Genjer

Tau kan genjer? Genjer sangat subur ditanam saat musim hujan, karena Genjer sendiri membutuhkan lahan yang yang basah dan tidak cocok di daerah kering. Jadi saat musim hujan, pasti deh genjer ramai di pasar.

Tapiiii pada dasarnya semua buah dan sayur cocok ditanam saat musim hujan kok, selama memilih bibit yang pas dan telaten dalam merawatnya. Yang penting setelah dipanen, disimpan dengan baik yaaa agar kualitas dan daya tahannya terjaga.

Related Articles

Cara Merawat Rambut dengan Bahan-Bahan Natural

Rambut adalah bagian dari tubuh yang paling diperhatikan banyak orang. Makanya beberapa perempuan terutama sangat menjaga keindahan dan...

Kado Valentine Anti-Mainstream!

Yang udah kelabakan nyari kado hari kasih sayang siapa nih? Memang sih tradisi yang cukup menguras tenaga, energi, waktu, dan biaya adalah...

Cara Bertanam Sendiri di Rumah

Siapa yang udah mulai belajar bertanam sayur dan buah di rumah sendiri? Yang pengen ngerasain ngerawat tanaman sampai berbuah? Ternyata...

Post Comment