Written by at October 24, 2016
BabyIbu Hamil

Sayuran Pendukung Kesehatan Ibu Hamil

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah adalah hal yang sangat dianjurkan untuk anda yang sedang mengandung. Tidak hanya bagus untuk kesehatan sang Ibu, tetapi juga berperan penting dalam perkembangan sang janin. Kesehatan tubuh antara Ibu dan janin yang berkesinambungan selama 9 bulan, tentunya membuat sang Ibu harus menjaga makanan dan minumannya. Di kesempatan kali ini, Sayurbox akan berbagi pengalaman mengenai beberapa jenis sayuran pendukung kesehatan Ibu hamil. 

Sayuran Pendukung Kesehatan Ibu Hamil


Wortel

sayuran pendukung kesehatan ibu hamil

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi sayuran berwarna orange ini, anda sangat beruntung. Karena ternyata sayuran tersebut sangat mendukung kesehatan anda dan janin. Unsur-unsur gizi yang terdapat di dalam Wortel antara lain, vitamin A dan C, Kalsium, Betakaroten dan Kalium.

Sudah tau belum apa saja manfaat dari gizi-gizi tersebut? Diantaranya adalah melindungi sang Ibu dari berbagai zat radikal bebas, meningkatkan produksi Kolagen, menjaga jaringan syaraf sang Ibu dan janin nya, membantu pembentukan sel darah merah. 


Terong

sayuran pendukung kesehatan ibu hamil

Pada umumnya, Terong digunakan sebagai bahan utama dari hidangan ala Nusantara.

Kandungan Kalori, Asam Folat, Zat Besi, vitamin B1 dan B2 nya membuat Terong bermanfaat memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi Ibu serta janin, mengurangi resiko keguguran, menurunkan tekanan darah dan meredakan panas dalam. 


Brokoli

sayuran pendukung kesehatan ibu hamil

Sayur yang tengah mendunia ini memang patut diacungi jempol. Tekstur nya yang renyah dan rasanya yang lezat membuat sayuran yang satu ini sering digunakan oleh berbagai hidangan mancanegara. Tetapi nyata nya, masih ada juga yang belum umum diketahui dari sayuran Brokoli, yaitu kandungan gizi nya yang senantiasa mendukung kesehatan Ibu dan janin nya. 

Asam Lemak Omega 3, Mineral dan Kolin yang terdapat di dalam Brokoli bermanfaat dalam menumbuhkan kecerdasan sang janin, mencegah alergi pada Ibu hamil, mengurangi resiko gangguan fisik pada janin dan mencerahkan kulit sang Ibu. 


Jagung Manis

sayuran pendukung kesehatan ibu hamil

Berkat sayuran ini, para Ibu hamil tidak perlu khawatir lagi mengenai memori janin, kesempurnaan organ tubuh janin dan kesehatan jantung janin. Dengan mengkonsumsi Jagung Manis dengan rutin serta teratur, maka kandungan gizi di dalam Jagung Manis yang akan mengurus semua nya.

Benar sekali, kandungan Karotenoid, Asam Pantotenat dan Thiamin dapat menenangkan hati para Ibu karena gizi-gizi tersebut dapat mendukung fungsi kognitif pada janin, meningkatkan sistem otak dan kecerdasan. 

Tak perlu menerka-nerka lagi sayuran mana yang baik untuk Ibu hamil dan sayuran mana yang menjadi pantangan. Tinggal klik blog Sayurbox dan baca kembali panduannya sesuai dengan kebutuhan anda dan janin anda. Sayurannya juga dapat dipesan langsung di www.sayurbox.com, intip juga artikel-artikel menarik lainnya yang akan di update terus setiap minggunya. 

Related Articles

Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Menjadi ibu hamil adalah salah satu kebahagiaan tersendiri tapi datang dengan tanggung jawab super besar. Harus menjaga kesehatan tubuh...

Fruit Popsicles untuk Cemilan Buah Hati

Bingung ga sih ibu-ibu mau kasih cemilan sehat apa untuk buah hatinya? Tim Sayurbox kemarin coba-coba bikin Fruit Popsicles nih. Selain...

Lancarkan ASI Secara Alami

Hallo Ibu-ibu sekalian, pasti banyak nih yang kadang bingung cara melancarkan ASI secara alami. Sudah nyobain segala cara dari minum teh...

Post Comment