Written by at March 14, 2019
Manfaat Sayur dan Buah

Sejuta Nutrisi dan Manfaat Alpukat

Kenapa ya alpukat populer banget? Banyak orang mengenalkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi alpukat. Tapi tau ngga alpukat memang superfood yang baik dikonsumsi siapa saja. Biar mengkonsumsi alpukat lebih afdhol coba kita bongkar nutrisi dan manfaat Alpukat berikut ini.

nutrisi dan manfaat alpukat

Dalam 100gr buah Alpukat terdapat kurang lebih 11 vitamin dan nutrisi dengan masing-masing manfaatnya tersendiri.

nutrisi dan manfaat alpukat

  • Kandungan vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan mata, walaupun hanya sebanyak 7mikrogram tapi jika dikonsumsi dengan wortel dan sumber vitamin A lain akan berdampak cukup besar.
  • Kandungan vitamin C sebanyak 10mg dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh juga loh.
  • Vitamin E sebanyak 2,07mg dapat menjaga kelembaban kulit dari dalam, bisa jadi salah satu faktor pencegah penuaan dini.
  • Vitamin K dalam alpukat 100gr sebanyak 21mikrogram juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Alpukat juga mengandung vitamin B Komplex mulai dari B1, B2, B3, B5 dan B6.

  • Vitamin B1 (Tiamin) dapat meningkatkan nafsu makan, jadi mengkonsumsi Alpukat bagi anak-anak akan dapat menjaga nafsu makan mereka.
  • Vitamin B2 (Riboflavin) dapat mengubah protein, lemak dan karbohidrat menjadi energi. Selain ituu dengan mengkonsum Alpukat juga dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh.
  • Vitamin B3 (Niasin) dapat membantu sistem pencernaan.
  • Vitamin B5 (Panthotenic Acid) juga memiliki fungsi seperti B2, melepas karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.
  • Vitamin B6 (Pyridoxine) menjaga kadar glukosa dalam darah terutama selama puasa dan berperan terhadap produksi & regenerasi sel darah merah.

nutrisi dan manfaat alpukat

Nutrisi lainnya pada Alpukat yaitu Folat dan Kolin. Folat sendiri dipercaya bagus bagi ibu hamil karena baik bagi perkembangan janin.

Nah, kalau sudah tau kandungan vitamin dan nutrisi pada Alpukat nih lalu manfaatnya apa ya?

Alpukat dapat menjaga berat badan

Alpukat tinggi serat, rendah karbohidrat dan dapat mencegah meningkatnya tekanan gula darah. Ketiga faktor ini adalah temannya penurun berat badan.

Alpukat bikin kenyang banget!

Alpukat antara hubungannya dengan menurunkan berat badan juga dapat membuat kenyang lebih lama, ini juga alasan untuk menjaga tubuh buat terus-terusan makan berlebihan.

Alpukat mencegah resiko Diabetes

Kandungan gula pada lapukat terbilang cukup rendah, dalam 68gr Alpukat terdapat hanya 0,5gr gula yang terkombinasi menjadi Glukosa, Fruktosa dan Laktosa.

nutrisi dan manfaat alpukat

Jadi wajar banget kan kalo alpukat jadi favorit! Karena sebanyak itu dan manfaat yang super tinggi jadi alpukat primadona deh. Kita juga bisa menyerap manfaat alpukat dengan rutin konsumsi alpukat, minimal untuk sarapan atau makan malam.

Siapa doyan alpukat? Akhirnya deh tau info nutrisi dan manfaat alpukat yang super favorit itu.

Related Articles

Perkenalkan, Buah Semangka Kuning!

Udah pada tau belum ada Semangka Kuning? Bukan kulitnya loh ya berwarna kuning, tapi daging buahnya yang berwarna kuning cerah nan...

Manfaat Makanan dengan Kalori dibawah 100!!

Tubuh kita masing-masing punya kebutuhan kalori yang berbeda, tapi yang pasti sama adalah besaran kalori yang keluar harus sejalan dengan...

Berbagai Macam Metode Diet & Manfaatnya

Udah kenal berbagai macam diet belum? Atau udah pernah menjalani berbagai macam diet dan belum menemukan hasil yang tepat? Ada berbagai...

Post Comment