Written by at December 27, 2018
OthersTips & Trick

Siap-Siap Musim Buah 2019!

Sebentar lagi 2019 nihh, udah cek kalender musim buah 2019 belum? Biar bisa siap-siap sebelum panen 2019 apa aja yang harus dicari. Musim buah dari tahun ke tahun ngga akan berubah kok kalendernya, jadi yang udah sering nungguin musim panen tiap tahun pasti udah hafal banget.

Tapi kalo yang belum mengenal kalender musim buah, mungkin harus mulai terbiasa dengan ramainya menjelang musim buah kali ya. Berikut ada tips biar bisa siap-siap menyambut musim buah 2019.

Musim Buah 2019

Jangan lupa cek kalender musim buah dulu dong.

Dari Januari – Desember ada aja pasti buah yang lagi panen banyaaaak. Kalau lihat di pinggir jalan udah banyak yang jual dan harga bersaing pasti deh lagi musim banget. Bocorannya nih Januari 2019 bakalan rame ada Durian, Manggis, Rambutan, Alpukat, Sawo, dan Kedondong. Jadii, siap-siap!

Sempetin buat cek lokasi ramai panennya.

Biasanya di area-area perkampungan atau desa yang dekat-dekat sama hutan paling ramai deh kalo musim buah gini. Selain mereka berkebun sendiri, hasilnya biasanya akan diangkut ke pasar terdekat atau dijual. Banyak juga loh yang nawarin wisatawan buat makan langsung ditempat alias langsung di bawah pohon. Jadi, jangan lupa cek lokasi mana nih yang lagi rame banget.

Siapin daftar temen yang mau diajak.

Nah, rencana belum lengkap tanpa nyiapin juga mau ngajak siapa hunting buah-buahan. Biar bisa tetep nikmatin buah sambil ngobrol. Atau kalau mau sendiri juga ngga apa kok, yang penting enjoy momennya.

Udah siap menyambut Musim Buah 2019? Kenapa sih harus siap-siap? Biasanya musim buah itu bisa dapat harga bersaing, kualitas bagus-bagus karena lagi ramainya panen dan kebutuhan serat dan vitaminnya terpenuhi banget kan?

Related Articles

Kado Valentine Anti-Mainstream!

Yang udah kelabakan nyari kado hari kasih sayang siapa nih? Memang sih tradisi yang cukup menguras tenaga, energi, waktu, dan biaya adalah...

Kenapa Buah Naga di Banyuwangi dibuang ke Sungai.

Tau ngga insiden viral video seorang lelaki yang membuang keranjang penuh berisi buah naga ke sungai? Viralnya video tersebut menuai banyak...

Cara Bertanam Sendiri di Rumah

Siapa yang udah mulai belajar bertanam sayur dan buah di rumah sendiri? Yang pengen ngerasain ngerawat tanaman sampai berbuah? Ternyata...

Post Comment