Written by at January 04, 2019
Manfaat Sayur dan Buah

Tempe Yang Diolah Menggunakan Air Embun

Selama ini taunya Indonesia ada 2 jenis tempe kan, Tempe Mendoan dan tempe biasanya. Walaupun cara buat yang sama dan hasil yang berbeda. Sekarang, ada tempe baru yaitu tempe yang diolah menggunakan air embun. Nah loh?

tempe yang diolah menggunakan air embun

Bukan sembarang air embun loh, tempe diolah menggunakan air embun buatan yang terjamin kualitasnya. Bahkan Tempe dari Air Embun ini lebih higienis dan menghasilkan tempe yang lebih lembut.

Namanya Tempe Embun diproduksi oleh Rumah Tempe – Rumah Perubahan. Menurut Rumah Tempe, Tempe Embun jadi alternatif tempe modern yang lebih sehat. Kenapa? Soalnya air embun yang diolah dengan kacang kedelai bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri maupun pestisida, karena airnya bukan berasal dari tanah.

Walaupun air embun diproduksi sendiri, tapi tempe yang dihasilkan akan lebih lembut dan lebih higienis. Selain itu diproduksi dari kawasan integrated farming. Yang mau mampir ke rumah tempe – rumah perubahan pasti sneneg deh, soalnya suasananya lebih bersih dan nyaman buat pengunjung juga. Benar-benar definisi tempe modern.

Manfaat mengkonsumsi tempe embun apa? Emang beda kaya tempe biasanya?

Engga kok, sama-sama menjadi sumber protein yang cukup tinggi. Hanya saja kualitas tempe lebih terjamin dan higienis karena menggunakan air embun. Tempe yang diolah menggunakan air embun juga jadinya lebih lembut, memiliki cita rasa yang khas tapi tetap memenuhi kebutuhan protein harian.

Tertarik mencoba Tempe Embun?

Related Articles

Punya Rasa yang Kuat, Ini 9 Manfaat Oregano untuk Kesehatan

Tidak banyak yang tahu tentang oregano. Wajar saja, tanaman ini memang cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Karena memang, oregano lebih...

Baik untuk Kesehatan, Ini 9 Manfaat Ketumbar yang Bisa Kamu Rasakan

Ketumbar adalah salah satu bahan rempah yang wajib ada di dapur. Ketumbar dapat memberikan rasa masakan yang lebih sedap dan nikmat...

Ibu, Yuk Cari Tahu 10 Manfaat Kabocha untuk Bayi

Setelah menginjak usia 6 bulan, si kecil sudah harus mendapat asupan makanan lain selain dari ASI. Selain kebutuhan asupan yang terus...

Post Comment