Written by at September 21, 2022
Promo

Tips Belanja Bulanan Hemat

Tips belanja bulanan hemat agar membuat kita nggak boros itu ternyata bukan hal yang sulit. 

Untuk memulai belanja bulanan yang hemat, Sayurfriends bisa melakukan perhitungan alokasi pemasukan bulanan, lalu membuat daftar pengeluaran dan mencatatnya.

Spesial buat Sayurfriends, yuk, cek 3 tips belanja bulanan hemat yang simpel berikut ini.

1. Bikin Daftar Di Awal

belanja kebutuhan pokok secara online
Belanja Kebutuhan Pokok Secara Online untuk Cegah Penularan Virus Corona. (Foto: Pixabay)

Sebelum belanja bulanan, salah satu cara yang bisa Sayurfriends coba adalah dengan membuat daftar belanjaan sesuai dengan prioritas keuanganmu. 

Adanya daftar pengeluaran juga bisa membuatmu lebih mudah mengontrol setiap pos pengeluaran seperti biaya belanja kebutuhan seharri-hari, makan, transportasi, tagihan listrik, wi-fi, dan pengeluaran penting lainnya. 

Jangan lupa, pastikan Sayurfriends selalu mengutamakan kebutuhan inti, ya!

Baca Juga: Tips Belanja Mingguan Hemat

2. Pengeluaran Harus Dicatat, ya!

Selanjutnya, Sayurfriends bisa bikin catatan setiap pengeluaran bulanan. Pencatatan ini akan memudahkanmu dalam mengontrol kegiatan belanja bulanan sesuai dengan daftar yang sudah disiapkan. 

Memang, sih, banyak orang yang malas membuat catatan keuangan secara rutin. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi penyedia catatan keuangan. Jadi, kamu hanya perlu memasukkan jumlah pengeluaran berikut keterangannya di aplikasi tersebut dengan mudah dan rapi.

Biar pengeluaran tambahan nggak tambah banyak setiap bulan, kamu bisa banget belanja kebutuhan bulanan secara online aja lewat Sayurbox.

Kamu gak perlu keluar rumah, gak perlu beli bensin, bayar parkir, dan bisa dapet GRATIS ONGKIR kalau belanja di Sayurbox. Mantap, kan?

3. Harus Manfaatin Promo

tips belanja bulanan hemat

Untuk tips yang satu ini, bisa bikin kamu berhemat budget bulanan yang sangat lumayan, lho. Belanja pas ada promo adalah kunci hemat!

Kunci buat hemat ini bisa kamu dapetin dengan mudah lewat Sayurbox, lho. Bukan cuma setiap minggu, bahkan setiap hari ada aja diskon di Sayurbox.

Kamu cuma perlu rebahan, buka aplikasi Sayurbox, dan cari diskon dari apa pun produk yang kamu butuhin buat belanja mingguan.

Biar kamu nggak perlu ribet lagi, langsung klik di sini buat cek diskon bulanan di Sayurbox!

Related Articles

Tips Belanja Mingguan Hemat

Tips belanja mingguan biar bisa bikin kita lebih hemat bukan cuma mitos, lho. Kalau kita tahu caranya, kita bisa berhemat dan...

11 Keuntungan Belanja di Sayurbox

Halo Sayurfriends! Di era digital seperti sekarang ini, banyak banget keuntungan belanja di Sayurbox yang bisa kamu...

Coba NEbus MUrah (NEMU), Bebas Pilih Item Menarik dengan Harga Spesial!

Sayurfriends sudah update aplikasi Sayurbox ke versi yang paling baru? Kalau udah, yuk belanja dan cobain NEMU (Nebus...